jasa desain pattern hijab (inspirasi pattern design hijab)

5 Inspirasi Pattern Design Hijab yang Keren & Kekinian

Tren pattern design (desain pattern) untuk hijab berubah-ubah seiring berjalannya waktu. Oleh karenanya, sebagai pebisnis hijab (khususnya hijab motif), Anda harus mengikuti perkembangan tren ini. Caranya adalah dengan rajin memperhatikan inspirasi pattern design yang keren untuk hijab dari waktu ke waktu. Karena, setiap tahun tentu ada tren yang berbeda, termasuk pada tren pattern design. Selain itu, penting juga untuk menggunakan jasa desain pattern profesional untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Bisa dikatakan, bisnis hijab di Indonesia memang terhitung cukup menjanjikan. Hal ini tidak terlepas dari sebagian besar penduduk kita yang beragama Islam. Sehingga kebutuhan akan hijab juga tergolong cukup tinggi.

Hijab saat ini tidak hanya berfungsi sebagai penutup aurat bagi wanita, melainkan juga memainkan peran dalam dunia fashion lantaran motif dan bentuknya yang beragam. Bahkan, tidak sedikit wanita yang mengoleksi hijab dengan beragam motif dan warna yang ciamik.

Inspirasi Pattern Design Keren untuk Hijab

inspirasi pattern design hijab
sumber gambar: pinterest.com

Nah, agar bisnis hijab Anda terus laris manis maka Anda harus mengikuti desain motif atau pattern design hijab yang terkini. Mengingat, kebanyakan wanita gemar mengikuti tren fashion yang paling up-to-date.

Sedikitnya ada lima pattern design keren untuk hijab yang lagi ‘boom’ akhir-akhir ini. Anda bisa menjadikan kelima pattern design ini sebagai inspirasi untuk membuat hijab motif yang berpotensi ‘laris manis’ di pasaran. Yuk simak beberapa inspitasi pattern design dari Sooca yang berikut ini:

1. Floral

desain pattern hijab
Photo by Jeffrey Czum from Pexels

Wanita pasti tertarik dengan desain pattern floral. Ya, desain ini tidak hanya memberikan kesan anggun dan cantik baginya, melainkan juga kesan kekinian.

Jasa desain pattern biasanya akan menambahkan desain dedaunan di antara bunga yang ada. Hal ini, tentunya, berguna untuk meningkatkan unsur estetik dari hijab itu sendiri. Adapun warna yang sering diaplikasikan pada hijab berpola floral adalah merah, pink dan hijau (untuk daun). Kendati begitu, sah-sah saja Anda menentukan warna floral sendiri.

Untuk diketahui, pattern desain floral dapat mengadopsi seluruh jenis bunga dan dedaunan di dunia.

2. Etnik

inspirasi pattern design hijab
Photo by Khaled Ghareeb on Unsplash

Memang, desain pattern hijab etnik mengandung unsur tradisional, namun tersemat pula unsur modern. Sehingga, tidak heran jika perpaduan unsur tradisional dan modern ini digandrungi hijaber zaman sekarang.

Desain pattern hijab etnik bisa disesuaikan dengan corak khas daerah-daerah di Indonesia. Pada umumnya, desain etnik identik dengan warna-warna gelap, seperti cokelat, ungu gelap, biru gelap dan abu-abu.

Dijamin deh, usaha hijab Anda bakal laris jika menyediakan desain etnik. Mengingat, saat ini desain etnik tengah menjadi tren di kalangan hijaber.

3. Abstrak

motif hijab abstrack
Photo by Kimiya Oveisi on Unsplash

Banyak wanita saat ini yang (juga) menyukai hijab dengan pola abstrak. Memang, pola abstrak ini identik dengan ketidakberaturan. Namun dengan memadu padankan ragam bentuk secara profesional, hijab berpola abstrak mampu memikat perhatian wanita.

Di sini-lah pentingnya Anda menggunakan jasa desain pattern profesional. Agar, desain pattern hijab yang diinginkan, khususnya berpola abstrak, memiliki tampilan yang apik dan ‘menjual’.

4. Two in One

pattern design hijab kekinian
Photo by mentatdgt from Pexels

Hijab motif two in one juga tengah diburu banyak wanita, akhir-akhir ini. Hal ini dikarenakan banyak dari mereka yang tidak ingin ribet dalam urusan berhijab.

Ya, desain two in one memungkin memungkinkan wanita penggunanya ‘berganti penampilan’ tanpa perlu gonta-ganti hijab. Mengingat, desain hijab memiliki dua pola yang berbeda.

5. Geometri

pattern design hijab geometri
sumber gambar: pinterest.com

Tidak sedikit juga wanita saat ini yang menyukai hijab dengan pola geometri. Pola geometri sendiri adalah pola yang berbentuk bangun ruang.

Pada umumnya, pola geometri yang diaplikasikan pada hijab bersifat konsisten. Sehingga, tampilan hijab terlihat rapi, anggun dan menawan.

Itulah lima inspirasi pattern design keren untuk hijab kekinian. Semoga, Anda bisa menjadikan kelima inspirasi di atas untuk memperbarui desain hijab agar makin laku di pasaran.

Jika ingin lebih hemat waktu dan tenaga, maka Anda juga bisa menggunakan jasa desain pattern hijab profesional seperti Sooca Design. Tidak hanya mengerjakan untuk pattern hijab, kami juga menyediakan jasa desain pattern profesional untuk produk-produk lainnya seperti packaging, kertas kado, batik, dan masih banyak lagi.

Tunggu apa lagi, segera hubungi Sooca Design untuk mendapatkan penawaran menarik jasa desain pattern profesional selengkapnya.

GRATIS Mini Course

Kategori