tips membuat flyer design (jasa desain flyer)

5 Tips Membuat Flyer Design yang Menarik Perhatian

Apakah Anda sudah pernah mendengar tentang flyer design? Pengertian flyer adalah salah satu marketing tools (alat pemasaran) yang dicetak dalam bentuk kertas, yang umumnya memiliki ukuran tidak terlalu besar, yaitu maksimal A4. Pembuatan flyer design kemudian dicetak di atas kertas carton, HVS, atau art paper.

Flyer design harus dibuat semenarik mungkin agar memikat perhatian masyarakat dan tidak terbuang sia-sia. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda dapat menggunakan jasa desain flyer profesional.

tips membuat flyer design
Image by istockphoto.com

Seperti diketahui. Promosi melalui media flyer hingga saat ini masih terbilang cukup efektif. Flyer sendiri, pada umumnya, berisikan informasi pendek mengenai produk/jasa yang dipromosikan secara luas kepada masyarakat.

Flyer biasanya berbentuk selembar kertas berukuran A4, tanpa lipatan. Hal ini-lah yang membedakannya dengan brosur yang memiliki ukuran lebih besar dan memiliki lipatan.

Mengingat fungsinya sebagai media promosi, flyer harus didesain se-ciamik mungkin agar masyarakat semakin tertarik mengetahui isinya secara menyeluruh. Dengan harapan, mereka membeli atau menggunakan produk/jasa yang ditawarkan di dalam flyer itu.

Tips Membuat Flyer Design yang Menarik Perhatian

Sebelum memutuskan untuk menggunakan jasa desain flyer profesional, ada baiknya Anda mengetahui sedikit informasi tentang pembuatan flyer design.

Di bawah ini kami bagikan beberapa tips dasar membuat flyer design yang menarik perhatian.

Beberapa tips ini biasa diterapkan jasa desain flyer profesional saat melayani kliennya. Simak dengan saksama ya!

jasa desain flyer profesional
Image by freepik.com

1. Tentukan Kombinasi Warna Terbaik

Dalam dunia desain, warna adalah elemen yang harus mendapatkan perhatian utama. Penerapan warna sebaiknya lebih dari satu dengan kombinasi yang serasi.

Selain itu, pemilihan warna juga sebaiknya disesuaikan dengan produk yang ditawarkan atau target pasar. Misalnya, Anda ingin mempromosikan produk/layanan kesehatan, warna hijau dan kuning bisa menjadi pilihan terbaik karena erat kaitannya dengan hal itu. Atau, target utama pasar Anda adalah perempuan milenial, maka warna yang berkarakter lembut bisa menjadi pilihan terbaik.

2. Tekankan Identitas Brand

Identitas brand perlu diketahui masyarakat sehingga harus termuat dalam flyer. Identitas brand ini bisa berupa nama brand itu sendiri, tagline, ikon atau maskot yang khas.

Dengan menekankan atau menonjolkan identitas brand, masyarakat akan lebih mudah mengenali bahwa flyer itu mempromosikan produk Anda. Nah, jika brand Anda sudah terkenal, mereka sangat mungkin tertarik untuk mengetahui isi flyer tersebut.

3. Masukkan Gambar Menarik

Flyer yang hanya memuat tulisan tanpa gambar akan ‘hambar’ bagi masyarakat. Ya, masyarakat sangat mungkin menilai flyer semacam itu tidak menarik.

Oleh karenanya, sertakan gambar yang menarik di dalam flyer design Anda. Tentunya, gambar harus disesuaikan dengan produk/jasa yang dipromosikan. Misalnya, Anda mempromosikan produk makanan. Maka, tampilkanlah gambar makanan yang dapat meningkatkan selera makan pembaca.

4. Tulis Judul yang Menarik

Jasa desain flyer profesional selalu menganggap judul sebagai bagian penting dalam pembuatan flyer. Hal ini dikarenakan pembaca akan melihat judul flyer terlebih dahulu sebelum membaca seluruh isinya. Jadi, tidak heran kalau judul selalu menggunakan huruf berukuran paling besar dibandingkan tulisan lainnya.

Jika judul flyer tidak menarik, maka pembaca sangat mungkin tidak akan tertarik dengan isinya. Sebaliknya, jika judul flyer menarik, pembaca tidak akan berpikir lama untuk membaca isinya.

5. Atur Layout dengan Baik

Layout yang tertata dapat memudahkan pembaca memahami isi flyer. Oleh karenanya, mengatur layout dengan baik adalah suatu keharusan dalam pembuatan flyer design.

Sebagai tips, judul dan gambar sebaiknya berukuran lebih besar daripada elemen lainnya. Sementara itu, penulisan waktu, fasilitas, tempat dan lainnya sebaiknya berukuran sedang, alias tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar.

Kemudian, jangan sampai desain flyer terlihat padat dan ramai. Sebab, hal ini dapat membingungkan pembaca.

Itulah lima tips membuat flyer design yang menarik perhatian. Jika Anda merasa kesulitan membuatnya sendiri, gunakanlah jasa desain flyer profesional seperti Sooca Design.

Kami menyediakan layanan lengkap mulai dari konsultasi, pembuatan konsep, design, layout hingga cetak. Dengan harga yang menarik, Anda sudah bisa mendapatkan layanan jasa desain flyer profesional yang apik.

Langsung saja hubungi Sooca Design untuk mendapatkan solusi jasa desain flyer profesional yang lebih lanjut.

GRATIS Mini Course

Kategori