inspirasi katalog promosi

7 Inspirasi Katalog Promosi yang Bisa Kita Tiru

Promosi menggunakan katalog menjadi salah satu strategi pemasaran yang dapat anda gunakan. Umumnya, katalog berbentuk semacam majalah ataupun selembaran yang memiliki banyak macam dan ukurannya. Terdapat banyak contoh inspirasi katalog promosi perusahaan yang kini dapat anda lihat di internet dengan bentuk e-katalog.

Penggunaan katalog bertujuan untuk memberitahu atau memberikan informasi kepada masyarakat tentang produk anda, mulai dari informasi produk, rincian produk hingga informasi harga produk. Dulu dan bahkan hingga sekarang, anda dapat dengan mudah menemukan katalog pada supermarket atau minimarket.

Namun, seiring dengan majunya teknologi, anda juga bisa menemukan katalog di internet. E-katalog menjadi salah satu pilihan para pemilik usaha saat ini dengan tujuan untuk meminimalisir biaya untuk promosi.

Contoh Inspirasi Katalog Promosi Perusahaan

Membuat katalog yang memiliki desain yang kreatif, menarik dan terlihat berbeda dari yang lainnya tentu saja dapat mendukung sarana promosi. Hal ini dikarenakan orang pastinya lebih tertarik melihat katalog promosi produk anda apabila katalog produk anda terlihat unik.

Pada hal inilah kreatifitas anda diuji, anda tidak hanya harus membuat sebuah desain yang informatif namun juga memberikan desain yang menarik. Dibawah ini, anda dapat melihat 7 inspirasi katalog yang dapat anda gunakan sebagai referensi.

1. Beautiful Catalogue Design

 

inspirasi katalog promosi
Image Source: jagodesain.com

2. Design Papers 2016 Creative Catalogue

inspirasi desain katalog promosi
Image Source: jagodesain.com

3. Furniture Company Catalogue Design

contoh katalog promosi
Image Source: jagodesain.com

4. Photographic Portfolio Catalogue Design

contoh desain katalog promosi
Image Source: jagodesain.com

5. Square Modern Trifold

jasa desain katalog promosi
Image Source: jagodesain.com

6. Umbra Shift 2016 Catalogue

inspirasi katalog promosi yang bisa kamu tiru
Image Source: jagodesain.com

7. Suffolk University Catalogue Design

inspirasi katalog promosi
Image Source: jagodesain.com

Dengan melihat inspirasi katalog diatas, bukan berarti anda dapat langsung menerapkannya pada pembuatan katalog promosi anda. Anda dapat melihatnya hanya sekedar untuk mendapatkan informasi lalu membuat katalog anda sendiri di aplikasi yang sudah menyediakan fitur untuk mengedit atau membuat katalog.

Hal pertama yang harus anda perhatikan dalam membuat katalog adalah wajib menggunakan kualitas foto yang memiliki resolusi atau kualitas foto yang tinggi. Dengan kualitas foto yang baik, maka foto yang ada terlihat pada handphone atau yang tercetak dikertas akan terlihat jelas dan tidak tampak pecah.

Aplikasi Mengedit Katalog Promosi

Untuk memilih desain katalog promosi, anda dapat memanfaatkan beberapa aplikasi dibawah ini yang sudah menyediakan template katalog produk free. Anda dapat mengedit kembali template desain tersebut menyesuaikan dengan usaha anda.

1. Canva

Siapa si yang gatau aplikasi pertama ini? Meskipun memiliki keterbatasan untuk fitur dasar edit foto, namun aplikasi satu ini kini menjadi salah satu aplikasi desain terbaik yang banyak digunakan. Aplikasi ini menyediakan banyak fitur untuk mengedit katalog anda tampak lebih baik, selain itu, Canva juga memberikan banyak opsi ukuran sesuai dengan apa yang anda inginkan. Memiliki versi gratis dan premium yang berbayar, anda dapat memilih sesuai dengan kebutuhan anda.

2. Crello

Seperti Canva, aplikasi ini cocok untuk digunakan apabila anda ingin mendesain katalog promosi anda. Memiliki tampilan estetik serta template yang kekinian, aplikasi Crello dapat terlihat berbeda dari aplikasi desain lainnya. Meskipun memliki versi gratis dan premium, namun anda akan mendapatkan akses untuk mencoba versi premium secara gratis selama 14 hari pertama.

3. BeFunky

Aplikasi terakhir adalah dengan menggunakan aplikasi BeFunky. Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur desain kolase, jenis font, template, dan fitur lainnya yang memudahkan anda untuk membuat desain katalog yang menarik. Anda dapat menggunakan aplikasi ini secara gratis. Namun apabila anda ingin mendapatkan frame, efek atau mencari template yang lebih banyak lagi, maka anda dapat melakukan upgrade ke versi premium.

Meskipun dapat langsung menggunakan template yang sudah tersedia pada aplikasi tersebut, namun tetap saja jika lebih baik anda menggunakan template tersebut hanya sebatas inspirasi katalog untuk perusahaan anda. Anda dapat mengeditnya kembali sehingga dapat terlihat lebih menarik.

4. Jasa Desain Katalog Promosi

Membuat sebuah katalog promosi memang bukanlah pekerjaan yang mudah, apalagi anda belum mengetahui banyak hal tentang bidang ini. Maka itu selain anda melihat contoh desain katalog produk diatas, anda juga dapat melihat artikel lainnya pada Soocadesign. Selain itu, anda juga dapat menggunakan jasa desain katalog promosi dari Soocadesign juga untuk mempermudah anda.

Kami menyediakan layanan jasa desain katalog promosi yang lengkap, mulai dari desain, penulisan, fotografi, hingga cetak.

 

 

Referensi :

majoo.id/blog/detail/edit-katalog-promo-ramadhan-dan-lebaran-dengan-3-rekomendasi-aplikasi-ini

harmony.co.id/blog/katalog-adalah-media-promosi

jagodesain.com/2016/09/inspirasi-desain-brosur-katalog

Download Company Profile

Kategori