manfaat promosi dari desain kalender meja

Apa Manfaat Promosi Menggunakan Desain Kalender Meja?

Sama seperti janis kalender lainnya, pada kalender meja juga akan ditampilkan urutan tanggal selama periode 1 tahun. Dalam hal ini, ukuran desain kalender meja sendiri memang lebih kecil dari pada kalender dinding. Umumnya kalender meja sering dijumpai pada area perkantoran, meja CS pada bank, ruang guru, dan lain sebagainya.

Namun ternyata, peran kalender sendiri bukan tidak hanya sebagai penanda hari, contohnya desain kalender meja yang justru diperuntukkan sebagai media promosi. Jika dibandingkan dengan kalender digital yang sudah ada, maka kalender meja masih memiliki beberapa keunggulan yang menguntungkan bagi pebisnis.

Seperti kita ketahui, kalender fisik memberikan sesuatu yang lebih menarik untuk dipandang. Begitu pula ketika Anda ingin menyisipkan beberapa elemen promosi di dalam desainnya. Perbedaan lainnya, jika ingin melihat kalender digital maka kita harus mengaksesnya terlebih dahulu melalui ponsel atau gadget lainnya, tetapi dengan kalender fisik, kita dapat melihatnya secara langsung kapan saja.

Cara Menggunakan Desain Kalender Meja sebagai Media Promosi

Nah, bagi Anda yang baru saja mulai merintis bisnis, wajib tahu cara menggunakan desain kalender meja sebagai media promosi yang efisien dan terjangkau. Berikut ini ulasan selengkapnya.

1. Menyisipkan Elemen Branding

Desk Calendar Mockup
Image by Xvect intern on Freepik

Pada bagian desain kalender meja, Anda bisa menyertakan berbagai elemen branding perusahaan. Tujuannya tak lain adalah untuk mempromosikan bisnis perusahaan Anda kepada konsumen.

Untuk memulainya, Anda cukup meminta kepada jasa desain kalender meja profesional untuk menambahkan tagline, logo, nama perusahaan, slogan, atau foto-foto produk dari perusahaan Anda. Niscaya audience dapat lebih sering melihatnya, sehingga secara tidak langsung brand awareness pun akan meningkat.

2. Menandai Tanggal Cantik untuk Perayaan Event Perusahaan

Setiap tahun, pastinya perusahaan Anda selalu mempunyai tanggal spesial untuk merayakan event tertentu. Nah, agar audiens dapat mengingatnya, maka Anda bisa memberikan tanda khusus pada hari tanggal yang ada dalam desain kalender meja tersebut.

Sistemnya sendiri kurang lebih seperti penandaan hari besar nasional. Gunakanlah warna “mentereng” namun senada dengan perusahaan Anda. Dengan demikian, konsumen dapat mengingatnya dengan mudah. Ini adalah salah satu bentuk promosi yang paling mudah tanpa harus mengeluarkan tenaga ekstra untuk promosi secara langsung dari pintu ke pintu.

3. Sebagai Voucher Promo

jasa desain kalender meja
Image by Freepik

Kira-kira bagaimana ya maksud menggunakan desain kalender meja sebagai media voucher promo? Ternyata caranya sangat mudah, hanya perlu memanfaatkan ujung kalender meja untuk menjadi voucher promo bulanan yang dapat ditukarkan pada bisnis Anda. Ibarat kata, dalam satu kalender akan terdapat voucher yang bisa digunakan oleh konsumen.

Voucher tersebut kemudian bisa disobek dan dikumpulkan untuk memperoleh promo dari perusahaan atau bisnis Anda. Namun, apabila cara ini cukup sulit untuk diaplikasikan, mungkin bisa tambahkan halaman di kalender meja. Lalu disisipkan voucher promo di dalamnya.

4. Sisipkan Barcode Promo

Saat memanfaatkan model kalender meja sebagai ajang untuk promosi bisnis, sebenarnya Anda juga bisa memadukannya dengan teknologi masa kini. Contohnya adalah dengan menyelipkan barcode promo yang mana telah terhubung langsung dengan company profil perusahaan atau halaman promo bisnis Anda.

Hal tersebut akan menarik konsumen agar lebih merasa lebih diistimewakan. Sebab, mereka bisa mendapatkan promo dengan mudah melalui kalender yang didapatkan dari perusahaan Anda.

Pastinya dengan cara tersebut konsumen akan cenderung lebih loyal terhadap produk atau jasa dari perusahaan Anda. Dan pada umumnya, pelanggan yang sudah loyal tidak akan berpikir panjang untuk mempromosikan hal tersebut kepada rekan atau kerabat terdekatnya. Dari situlah peluang perusahaan untuk mendapatkan konsumen baru lebih tinggi.

Jasa Desain Kalender Meja 2024

Demikianlah beberapa manfaat promosi menggunakan desain kalender meja. Terpenting, jangan lupa untuk selalu mencantumkan informasi penting tentang perusahaan Anda pada desain kalender meja. Misalnya, alamat dan nomor kontak. Jadi, ketika ada pelanggan yang merasa tertarik dengan produk di kalender meja tersebut, bisa langsung menghubungi nomor kontak tertera dan menjadi lead baru bagi perusahaan.

Memang cara promosi dengan desain kalender meja tersebut kadang tidak disadari khalayak ramai. Namun, justru cara ini sangat efektif bahkan hingga hari ini.

Tertarik ingin membuatnya? Maka segeralah hubungi SOOCADESIGN sebagai penyedia jasa desain kalender 2024.

Kami akan mengemas desain kalender meja dengan memberikan soft selling yang mana tidak memaksa konsumen membeli produk.

Tunggu apa lagi? Segera dapatkan penawaran jasa desain kalender meja 2024 yang menarik dari SOOCADESIGN sekarang juga.

GRATIS Mini Course

Kategori