tips mencari template desain kalender 2023

Tips Mencari Template Desain Kalender 2024 Terbaik

Adakah dari kita yang tidak mengenal kalender? Mungkin jawabannya hampir tidak ada. Sejatinya, kalender merupakan benda yang paling sering dijumpai di setiap rumah maupun area kerja lainnya. Meskipun teknologi sudah sangat maju dan mayoritas orang sudah memiliki smartphone, minat masyarakat terhadap kalender cetak terbukti masih tinggi. Karena sudah berada di penghujung tahun, maka kita perlu segera mencari template desain kalender 2024 yang unik dan terbaik. Mengapa? Agar nantinya kalender yang terpampang selama satu tahun ke depan akan lebih menarik untuk dilihat.

Lebih dari itu, Anda juga bisa menyisipkan elemen branding agar membantu pemasaran bisnis atau perusahaan Anda melalui desain kalender 2024. Pada dasarnya, ada banyak fungsi yang bisa didapat dari kalender, bukan hanya sebagai sarana penyajian tanggal saja. Justru beberapa perusahaan menyukai fungsi desain kalender sebagai media promosi bisnis mereka. Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui tujuan penggunaan kalender agar bisa menemukan template desain kalender 2024 yang paling sesuai.

Berikut kami rangkumkan beberapa tips mencari template desain 2024 khusus untuk Anda.

Tips Mencari Template Desain Kalender 2024

Dengan fungsi kalender yang beragam tersebut, mungkin sudah saatnya bagi Anda untuk mengetahui lebih jauh tentang apa dan bagaimana tips mencari template desain kalender 2024 agar dapat tampil maksimal. Simak informasi selengkapnya di bawah sini ya.

1. Pastikan Dulu Tujuan Penggunaannya

template desain kalender 2023
Image by Pinterest – Freepik

Karena tujuan penggunaan kalender tidak sama untuk masing-masing konsumen, maka Anda perlu menetapkan terlebih dahulu satu visi yang ingin dicapai. Sebab, jika tidak punya tujuan, tentu hasil desainnya juga tidak akan maksimal.

Ini juga berhubungan erat dengan pengisian warna serta model font yang akan digunakan pada desain kalender 2024. Karena, desain kalender yang menarik tentu saja harus merepresentasikan tujuan pembuatannya secara jelas dan menarik.

2. Memilih Tema Desain Kalender 2024 yang Unik

contoh desain kalender 2023
Image by Pinterest – Freepik

Tema desain kalender sangatlah mewakili tujuan pembuatan kalender tersebut, atau bisa juga mewakili citra bisnis Anda. Oleh sebab itulah, pastikan untuk memilih tema paling tepat untuk desain kalender bisnis Anda. Jangan lupa untuk memastikan bahwa desain kalender 2024 memiliki tampilan yang lebih konsisten untuk 12 bulan kedepan.

Sebab, jika tidak konsisten, maka desain kalender 2024 akan terlihat kurang menarik, ditambah audience bisa saja merasa kalender Anda menjadi kurang penting. Apalagi, jika ternyata kalender tersebut untuk keperluan bisnis. Maka harus dibuat seramah mungkin dengan audiens.

3. Memilih Gambar yang Sesuai

tips mencari template desain kalender 2023
Image by Pinterest – Freepik

Biasanya di template desain kalender 2024 memiliki berbagai pilihan model gambar. Sehingga hal yang mesti Anda lakukan yakni menyesuaikannya dengan konsep tema yang Anda inginkan.

Lebih baik memilih template desain kalender 2024 yang mempunyai kualitas serta resolusi gambar yang cukup tinggi. Sehingga, kalender pun akan terlihat lebih tajam serta profesional.

Hindarilah untuk memilih template dengan gambar berlebihan di kalender. Sebab, akan mengganggu dari segi keseluruhan estetikanya. Maksimal Anda bisa menggunakan 2-3 gambar untuk setiap halamannya.

4. Menemukan Template Desain Kalender yang Sesuai

jasa desain kalender 2023
Image by Pinterest – Freepik

Setelah menerapkan beberapa langkah di atas saat membuat desain kalender 2024. Lantas, dimanakah bisa didapatkan template tersebut? Nah, salah satunya Anda bisa menggunakan Microsoft Excel.

Di sini, telah tersedia tata letak kalender dasar yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Berikut adalah cara mengunduhnya di Excel:

Cara ini khusus pengguna Windows.

Pertama, klik File dan pilih Baru di file Excel. Setelah itu pilih Cari Tempat Online dan ketik kalender. Pilih kaca pembesar atau ikon pencairan. Terakhir, pilih template sesuai tujuan Anda dan klik Buat.

Sementara itu untuk pengguna IOS, di menu File, pilih Baru dari Template, Setelah itu, pada sisi paling kanan, ketik kalender di kolom pencairan. Kemudian akan bermunculan semua template kalender yang diinginkan. Klik Buat untuk memulai proses pembuatan kalender Anda.

Nah, itulah beberapa tips mencari template desain kalender 2024 yang bisa Anda ikuti. Namun jika ingin membuatnya lebih eksklusif, maka Anda bisa menggunakan layanan dari jasa desain kalender 2024 yang profesional seperti SOOCADESIGN.

Kami bisa menyediakan template desain kalender 2024 yang dibuat khusus untuk bisnis atau keperluan Anda.

Di samping itu, SOOCADESIGN juga menyediakan layanan lainnya seperti jasa pembuatan sustainability report, jasa pembuatan annual report, jasa desain greeting card, dan jasa desain company profile, dll. Karena dikerjakan oleh tim yang kreatif dan profesional, hasilnya pun tidak perlu diragukan lagi.

Tertarik untuk mendapatkan penawaran jasa desain kalender 2024 yang unik dari SOOCADESIGN? Hubungi kami dengan cara klik DI SINI.

 

 

REFERENCES

jagodesain.com/2016/01/tips-desain-kalender

support.microsoft.com/id-id/office/membuat-kalender-menggunakan-templat

GRATIS Mini Course

Kategori