Jenis kalender untuk branding perusahaan

Berbagai Jenis Kalender Untuk Branding Perusahaan

Menjelang akhir tahun, atau sekadar memasuki tahun baru akan membuat sebuah perusahaan menyadari betapa pentingnya kalender perusahaan yang dibagikan kepada relasi bisnis, konsumen dan pihak lainnya yang berhubungan. Namun, mungkin saja Anda ingin memperbarui desain kalender perusahaan Anda sebelumnya, atau bisa jadi menemukan ide desain kalender perusahaan yang baru dan jauh lebih baik daripada yang telah dicetak dan mampu unggul secara visual. Sebelum memikirkan tentang desain kalender perusahaan, mari simak informasi menarik tentang jenis kalender untuk branding perusahaan.

Jenis Kalender Untuk Branding Perusahaan

Berbagai jenis kalender untuk branding perusahaan
Image Source: Freepik

Tidak sedikit pebisnis yang ingin sukses dengan branding visual perusahaan yang menarik. Salah satu strategi untuk meningkatkan visual branding perusahaan adalah melalui kalender perusahaan. Kalender cetak ini biasanya diberikan kepada pelanggan setia maupun rekan-rekan perusahaan. Apabila ingin mencetak produk kalender, ada kalanya untuk mengetahui jenis kalender perusahaan untuk branding berikut ini:

1. Kalender Dinding

Sesuai dengan namanya, kalender dinding ini biasanya diletakkan dengan digantung di dinding. Kalender dinding memiliki ukuran yang lebih panjang, yaitu 31×48 cm, 31×54 cm, 60×40 cm, dan 70×50 cm. Ukuran seperti itu merupakan ukuran paling ideal, untuk dipajang di atas dinding.  Selain itu, bahan yang kerap kali digunakan untuk mencetak kalender ini adalah berbagai jenis kertas yang memiliki daya tahan kuat dan tidak terkelupas saat terkena kelembaban dinding.

Anda bisa berinovasi untuk mencantumkan desain dan visual perusahaan yang menarik dan mewakili perusahaan, maka bisa berfungsi sebagai alat promosi bisnis. Namun, untuk membuka atau mengganti bulan, pemilik kalender harus membolak-balikan kertas. Jangan lupa untuk menyediakan pengait kualitas terbaik agar memudahkan pemilik kalender untuk menempelkannya di dinding.

2. Kalender Meja

Selain kalender dinding, kalender meja jugamenjadi jenis kalender favorit di kalangan konsumen. Dari segi ukuran, kalender ini memiliki ukuran yang agak kecil dan sedang, maupun sekitar 15×20 cm. Sesuai namanya, produk cetak ini biasanya diletakkan di meja dan dapat dibolak-balik lebih mudah. Jenis kertas yang bisa digunakan untuk mencetak kalender meja sangat bervariasi. Banyak sekali jenis bahan yang dapat digunakan sebagai material kalender meja. Hal ini dikarenakan kalender meja tidak harus ditempel di dinding dan diletakan di tempat dengan suhu ruangan biasa.

Karena kalender meja biasanya lebih dekat dengan interaksi manusia, maka sangat mungkin jika kalender meja ini menjadi media visual branding terbaik. Jadi, anda bisa berinovasi untuk mencantumkan design visual dan tagline perusahaan yang paling menarik.

3. Kalender Poster

Kalender bentuk ini biasanya berupa selembar kerta glossy berukuran HVS atau lebih besar yang memuat 12 bulan selama setahun dalam 1 halaman.  Disebut kalender poster karena bentuk kertas tampilannya ialah portrait seperti poster-poster idola pada umumnya. Kalender jenis ini biasanya hanya memiliki sebuah design kalender untuk seluruh bagian kertas yang dicetak.

Melalui design full ini, anda lebih bisa memperjelas point visual perusahaan yang akan anda tunjukan dan tonjolkan kepada target market anda

4. Kalender Mini

Sesuai dengan namanya, produk cetak ini terbilang praktis dan ekonomis untuk dibawa ke mana-mana. Ukurannya pun lebih kecil dari kalender meja. Kamu dapat meletakkan kalender mini kedalam saku, apabila ada keperluan seperti meeting. Kalender mini dapat dicetak dengan bahan bervariasi. Banyak jenis kertas yang bisa digunakan sebagai material kalender mini.

Kalender mini menitikberatkan kelebihan pada suatu keistimewaan bentuk dan design visual kalender yang dimilikinya dan bukan hanya sekedar fungsinya. Kalender mini lebih disukai kalangan muda karena memiliki kelebihan berupa sifatnya yang lebih interaktif daripada kalender meja atau jenis kalender lainnya. Dari segi bentuk, kamu bisa menggunakan format bolak-balik seperti kalender meja, atau berbentuk booklet. Kalender jenis ini juga dapat dilengkapi dengan stiker penanda event-event tertentu juga notes untuk menulis suatu catatan atau peringatan.

Demikianlah beberapa jenis desain kalender untuk branding perusahaan. Apabila saat ini perusahaan Anda sedang mencari jasa desain kalender perusahaan yang berpengalaman dan terpercaya, maka SOOCADESIGN adalah jawabannya.

Tidak perlu terburu-buru, Anda bisa melakukan konsultasi terlebih dahulu. Hubungi kontak di bawah ini agar dapat langsung terhubung dengan tim marketing kami:

JASA DESAIN KALENDER PERUSAHAAN

GRATIS Mini Course

Kategori