desain kemasan makanan tradisional

Mengapa Harus Memperhatikan Branding Pada Produk Makananan Tradisional

Jasa Desain Kemasan Makanan Tradisional

Jasa desain kemasan makanan tradisional sangat dibutuhkan oleh produsen untuk mampu meningkatkan daya tarik tersendiri bagi konsumen yang mulai memiliki daya pilih yang kuat. Produsen makanan harus mampu menunjukkan bahwa makanan yang mereka produksi mampu memenuhi keinginan konsumen sekalipun melalui desain kemasannya saja. Berikut kami jabarkan informasi tersebut.

Makanan Tradisional

jasa desain kemasan makanan tradisionalIndonesia adalah salah satu Negara yang terdiri dari berbagai macam etnis, bahasa dan suku bangsa. Setiap suku bangsa di Indonesia tentu saja memiliki makanan khas atau makanan tradisional yang sampai saat ini masih banyak dilestarikan dan minati oleh banyak orang.

Beberapa makanan tradisional bahkan menjadi daya tarik wisata suatu daerah tertentu. Misalnya saja dodol dari Garut dan Tauco dari Cianjur yang sudah menjadi makanan ciri khas masing-masing daerah.

Adanya makanan tradisional yang masih banyak peminat dan terus dilestarikan sebagai budaya dan warisan daerah membuat banyak produsen makanan tradisional baik itu skala rumahan, skala kecil menengah sampai skala besar yang membuat serta memasarkan makanan tradisional tersebut.

Keuntungan yang didapat dari memproduksi dan menjual makanan tradisional tentu saja sangat menjanjikan. Apalagi untuk makanan-makanan tradisional di daerah atau kota wisata. Namun ketatnya persaingan membuat beberapa produsen mencoba untuk membuat makanan tradisional dengan merk sendiri.

Branding Produk Makanan Tradisional

Ditengah ketatnya persaingan, perang merk atau branding pun terjadi. Disinilah peran strategi pemasaran untuk meningkatkan brand image dan penjualan produk akan terasa sangat berarti. Strategi pemasaran yang bagus akan membuat brand image produk Anda juga meningkat yang berarti berimbas juga pada skala penjualan produk makanan tradisional yang Anda produksi.

Selain melakukan berbagai kreatifitas dalam produk makanan tradisional, Anda juga bisa melakukan promosi melalui berbagai media yang ada seperti Koran, televisi, radio, majalah masakan dan juga yang lainnya.

Selain masalah promosi dan kreativitas, Anda juga bisa memberi nama produk makanan tradisional Anda dengan nama yang unik, tapi sangat mudah diingat atau dihafal. Pemilihan nama yang unik dan mudah diingat akan sangat berperan pada jumlah penjualan produk makanan tradisional Anda.

Jika penamaan produk sudah ada dan pemasaran juga sudah dipilih, maka hal yang paling penting adalah mendesain kemasan produk makanan tradisional Anda serapi dan sebaik mungkin agar menarik dan menjadi nilai jual tersendiri.

Jasa Desain Kemasan Makanan Tradisional

Untuk Anda yang membutuhkan jasa desain kemasan makanan tradisional di Jogja, Surabaya, Madura, Pekalongan, Kendal, Magelang, Sukabumi, Ungaran, Salatiga, Wonosobo, atau kota manapun, Anda bisa memilih Sooca Design Agency. Sooca merupakan salah satu penyedia jasa desain kemasan makanan tradisional yang berpengalaman. Hubungi kami untuk segala kebutuhan desain Anda.

GRATIS Mini Course

Kategori