Meningkatkan Interaksi Pembaca Majalah Internal Perusahaan

Meningkatkan interaksi pembaca majalah internal perusahaan menjadi satu hal yang begitu penting. Hal ini dikarenakan salah satu kebutuhan karyawan dalam suatu perusahaan adalah akses akan informasi atas apa yang terjadi di perusahaan tempat mereka bekerja. Sebagai pemenuhan akan kebutuhan karyawan, perusahaan perlu membangun komunikasi yang rutin secara berkala melalui berbagai media.

Majalah internal perusahaan sebagai media cetak yang lazim untuk menyampaikan informasi kepada internal karena sifatnya yang tahan lama dan juga dapat dijadikan sebagai dokumentasi tertulis suatu perusahaan. Selain dalam bentuk majalah, perusahaan juga dapat menyampaikan informasi dalam bentuk buletin, surat kabar, tabloid, atau yang lainnya, sesuai dengan kebutuhan internal perusahaan tersebut. Penyajian majalah yang menarik dan komunikatif dapat menggugah karyawan untuk membacanya. Dalam hal ini, libatkan karyawan dalam penyusunan majalah internal perusahaan.

Meningkatkan Interaksi Pembaca Majalah Internal Perusahaan

Melibatkan Karyawan dalam Meningkatkan Interaksi Pembaca Majalah Internal Perusahaan

Ketika pembaca terlibat aktif dengan isi majalah atau media yang perusahaan anda terbitkan, mereka biasanya lebih cenderung untuk membaca apa yang mereka dan rekan-rekan mereka telah memberikan kontribusi. Membuka buletin sebanyak mungkin keterlibatan karyawan.

Berikut adalah beberapa cara yang dapat Anda melibatkan karyawan dalam buletin staf:

  1. Jalankan kompetisi untuk nama surat kabar
  2. Umpan balik pembaca pada artikel/surat pembaca
  3. Hasil survei staf tercakup dalam surat kabar
  4. Wawancara dengan salah satu karyawan
  5. Ucapan perpisahan jika ada karyawan meninggalkan perusahaan
  6. Menjadi reporter keliling, misalnya “Jika Anda bisa menjadi superhero apa yang akan kamu lakukan?”
  7. Kuis berhadiah kecil, seperti tiket film dan voucher restoran
  8. Prestasi, selamat, pujian, dan pengakuan karyawan
  9. Jika memungkinkan, menerapkan cara bagi karyawan untuk mengirimkan artikel buletin sendiri

Baca juga: Apa saja manfaat majalah internal bagi para karyawan perusahaan?

Anda membutuhkan jasa desain majalah, kami Sooca Design dapat menjadi situs terpercaya dan berkualitas dalam menggarap desain majalah. Segera hubungi kami di sini untuk mendapatkan penawaran yang menarik, serta mememenuhi kebutuhan perusahaan Anda. Anda juga dapat mengunjungi akun instagram kami di @soocadesign.

GRATIS Mini Course

Kategori