Hubungan antara Desain Grafis dan Marketing

Hubungan desain grafis dan marketing sebagai representasi dan menaikkan pamor sebuah produk baru yang hendak diluncurkan ke pasaran. Hal ini menjadi hal penting yang harus diperhatikan oleh perusahaan.

Visualisasi yang menarik menjadi sangat penting di bidang industri. Dalam hal ini terkait dengan strategi pemasaran suatu brand atau produk tertentu. Dengan dikemas sedemikian rupa, yang notabene menitik beratkan pada tampilan yang menarik. Istilah ‘cinta dari mata turun ke hati’ menjadi sangat bermakna dalam hal ini. Perusahaan-perusahaan berupaya menyuguhkan penampilan yang menarik untuk setiap produknya. Oleh karena itu terdapat hubungan antara desain grafis dan marketing.

Hubungan antara Desain Grafis dan Marketing

Hubungan antara Desain Grafis dan Marketing

Desain grafis dan marketing menjadi dua bagian yang tidak dapat dipisahkan, di mana keduanya dapat menjalankan fungsi masing-masing dengan saling bekerjasama dan saling melengkapi satu sama lain.

Sudah menjadi sesuatu yang hampir pasti jika pemasaran sebuah produk tertentu, pasti membutuhkan pengiklanan atau promosi. Dan untuk mengemas promosi dengan sedemikian rupa, banyak kalangan memanfaatkan desain grafis sebagai wahana menarik minat dan animo masyarakat terhadap produk tersebut. Pihak pemasaran pun mengobservasi macam-macam desain grafis yang terbaik untuk mendapatkan hasil desain yang maksimal.

Desain grafis memiliki peranan untuk merangkum sebanyak-banyaknya informasi mengenai brand yang hendak diluncurkan ke pasaran. Akan lebih efisien jika bahasa yang digunakan didukung dengan visualisasi gambar yang menarik sehingga lebih mengena di benak para konsumen. Pihak perusahaan tidak perlu berbicara panjang lebar untuk menjelaskan misalnya kelebihan dan keuntungan dari produk yang ingin dipasarkan tersebut, mereka hanya cukup mewakilkan presentasinya pada desain grafis. Itulah mengapa desain grafis dan brand marketing sangat penting.

Contoh desain grafis yang banyak dipakai untuk menaikkan pamor produk sebuah perusahaan adalah desain untuk pamflet, baliho, brosur, selebaran dan lain-lain. Kombinasi yang tepat antara teks iklan dan gambar pendukung menjadi formula representatif untuk memasarkan produk sebuah perusahaan. Biasanya, dalam sebuah perusahaan, ada divisi khusus yang memang khusus menangani periklanan produk. Hal ini sangat lazim jika melihat keterkaitan hubungan antara desain grafis dan marketing yang memang sangat profit dan mutual.

Baca juga: Inilah Peran Penting Desain Grafis dalam Marketing

Melihat pentingnya hubungan antara desain grafis dan marketing tersebut, banyak juga perusahaan yang membutuhkan jasa desain grafis untuk kebutuhan desain perusahaannya. Saat ini, banyak pihak-pihak penyedia jasa desain grafis yang reliabel, dan salah satunya adalah Sooca Design. Sooca Design sebagai perusahaan penyedia layanan Graphic Design, Annual Report Agency, Branding Design Agency, Calendar Design, Logo Design, Desain Company Profile, Creative Design Agency, Desain Grafis, Desain Kalender. Kunjungi pula instagram kami di @soocadesign.

GRATIS Mini Course

Kategori