Desain Katalog Produk Anda Menjadi Lebih Menarik

Marketing menjadi kegiatan vital bagi perusahaan, jika perusahaan Anda adalah produsen produk atau divisi penjualan produk, maka membuat desain katalog produk menjadi lebih menarik sebagai marketing tools menjadi bagian yang penting. Berikut uraiannya.

desain-katalog-produk-butikdoggy-01

Katalog Produk, penting kah?

Poin utama dalam pemasaran adalah memberikan pengetahuan tentang produk kita, menunjukkan bahwa produk kita bergitu berharga untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, seperti apa cara kerja atau fungsi-fungsinya, bagaimana pelanggan dapat mendapatkannya dan berapa yang harus dibayar. Nah, dengan memahami kebutuhan tersebut, maka dengan membuat katalog produk yang baik, maka kebutuhan tersebut dapat terpenuhi. Masih menganggap tidak penting?

Desain katalog produk menjadi lebih Menarik Pembeli, bagaimana caranya?

Ada kalanya kita harus membuat sebuah katalog produk yang mungkin berisi banyak sekali produk-produk yang kita jual… Namun kadang katalog itu terkesan sangat kaku, karena hanya menampilkan foto produk, spesifikasi dan mungkin harga.

Salah satu tips sederhana agar katalog produk kita tidak terlalu kaku adalah dengan memperbesar foto pada satu atau beberapa produk terpilih. Anda harus memilih salah satu atau beberapa produk yang utama (terutama yang menyumbang banyak omset). Produk-produk pilihan tersebut ditampilkan jauh lebih besar dari yang lain. Bisa 2 kali atau 3 kali lipatnya. Dengan cara ini anda bisa memberi manfaat katalog produk pada dua hal : Memfokuskan konsumen pada produk yang paling mereka cari (sehingga katalog Anda “terkesan lengkap) dan mengurangi “kebosanan” konsumen, karena suasana desain menjadi lebih dinamis (karena nuansa asimetris).
Namun anda harus hati-hati, walau lay out katalog produk anda kini lebih dinamis, hirarki informasi harus tetap diperhatikan. Misalnya, konsistensi bentuk, jenis, warna font pada spesifikasi atau harga harus terjaga. Agar di tengah suasana dinamis itu, tetap ada keteraturan. Jangan sampai semuanya menjadi “kacau” karena anda terlalu banyak berimprovisasi pada desainnya.

Bca juga: Inilah Rahasia Desain Katalog Produk yang Sukses

Jika Anda ingin desain katalog produk menjadi lebih menarik, Kami Sooca Design Firm dapat menjadi situs terpercaya Anda dalam menggarap jasa desain katalog produk, pameran, iklan dan sebagainya dengan menawarkan banyak kelebihan dan keunggulan daripada situs atau depot lain. Hubungi Kami di sini. Anda juga bisa mengunjungi akun instagram kami di @soocadesign, semoga menginspirasi Anda dalam membuat desain katalog produk menjadi lebih menarik.

GRATIS Mini Course

Kategori