JASA DESAIN KATALOG PRODUK SURABAYA

Meskipun sekarang media online menjadi primadona bagi perusahaan untuk melakukan pemasaran, bila disusun dengan benar, katalog produk (cetak) bisa jadi media yang cukup efektif. Untuk menyusun sebuah katalog produk yang baik, ada beberapa komponen penting yang mesti dibuat dengan benar. Jika tidak, biaya proses desain, cetak, dan ongkos kirim bisa menjadi kurang efektif atau bahkan merugikan.

Maka dari itu, tidak jarang perusahaan yang mempercayakan pembuatan desain katalog produknya kepada agensi-agensi kreatif. Berikut kami berikan informasi mengenai ciri-ciri katalog produk yang sukses sebagai bekal Anda menentukan Jasa Desain Katalog Produk Surabaya yang baik:

1. Perkuat Brand Identity

Hal terpenting dari keberhasilan sebuah katalog produk adalah kekuatan karakter dari brand Anda. Berbeda dengan perusahaan-perusahaan besar lain yang sudah terkenal selama bertaun-taun, perusahaan lain harus menekankan pada penamaan brand secara efektif, serta identitas grafis yang menarik.

2. Desain yang Efektif

Desain katalog yang efektif bergandengan tangan dengan identitas merek. Sampul atau kover harus memberikan kesan pertama yang menarik, sehingga konsumen memutuskan untuk membuka serta berinteraksi. Sampul harus menarik secara estetik, sambil mewakili isi atau konten katalog tersebut. Tergantung pada kategori katalog anda, apakah akan memberikan tawaran menarik, yang dapat memancing minat konsumen, atau ingin menciptakan rasa urgensi. Penyusunan katalog interior harus memudahkan penggunanya, sementara katalog yang besar harus memiliki daftar isi, folio atau label. Dan ingat, ruang putih yang baik! Sebuah aspek penting dari desain katalog adalah subjek dari salah satu praktik terbaik berikutnya, fotografi.

3. Konten atau isi

Konten harus jelas, ringkas, mudah dibaca, dan tergantung pada kategori, mau mendidik atau bahkan menghibur. Pengguna katalog harus dapat menemukan semua informasi yang diperlukan untuk membuat keputusan pembelian, atau risiko kehilangan kesempatan membeli. Segala informasi pemesanan dan harga harus disajikan dengan mudah dan jelas terbaca
Konten dalam katalog harus disusun jelas, ringkas, dan mudah dibaca maupun dimengerti. Pengguna katalog harus mampu menemukan informasi yang diinginkan dalam waktu yang singkat. Hal tersebut akan berpengaruh pada keputusan pembelian. Segala informasi mengenai detail produk, harga, dan cara pemesanan harus disajikan dengan lengkap dan jelas.

4. Foto

Katalog adalah kumpulan dari dokumentasi produk, yang biasanya disajikan dalam bentuk visual (foto). Foto yang baik memungkinkan pembaca katalog untuk memahami konteks dan informasi hanya dengan sekedar melihatnya. Fotografi merupakan salah satu elemen dalam katalog yang dominan dan mendukung keseluruhan visual dari katalog produk Anda. Foto produk yang baik dan lengkap adalah sebuah keharusan dalam penyusunan sebuah katalog.

5. Promo

Dalam sebuah katalog, konten Promo bisa menjadi salah satu cara untuk menciptakan rasa urgensi. Contohnya adalah dengan memberikan penawaran potongan harga atau lainnya dalam jangka waktu tertentu. Hal ini tentunya akan mendorong pembaca atau calon konsumen untuk segera melakukan pembelian agar mendapatkan kelebihan-kelebihan yang Anda tawarkan.
Demikian beberapa tips dari kami mengenai Ciri-ciri Desain Katalog Produk yang Sukses.
Sooca Design hadir sebagai solusi untuk permasalahan Anda dalam mencari Jasa Desain Katalog Produk Surabaya.
Anda dapat mengunjungi web kami untuk detail kontak, untuk membicarakan keperluan bisnis Anda.

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp chat