5 Cara Efektif dalam Pemasaran Restoran Anda

Cara Efektif dalam Pemasaran Restoran Anda

Dalam menjalankan bisnis kuliner, bukan hanya rasa yang perlu di perhatikan tetapi keunggulan produk, pelayanan, dan harga menjadi faktor penting yang harus diperhatikan oleh pengusaha restoran. Itu semua harus dikemas dengan menjalankan cara efektif dalam pemasaran restoran Anda.

Rasa makanan yang disajikan memanglah hal yang paling utama. Lalu, Anda perlu menonjolkan lain yang yang ada di dalam restoran Anda, seperti cara penyajian, promosi yang ditawarkan, dan yang lainnya. Berikut ini adalah cara efektif dalam pemasaran restoran Anda dengan prinsip Guerilla Marketing.

Guerilla marketing

Guerilla marketing adalah strategi pemasaran modern yang menggunakan elemen surprise (kejutan) dalam praktiknya. Tujuannya, untuk dapat menarik perhatian audiens dengan lebih baik. (Yovi Amanda, 2020).

Guerilla marketing minim anggaran karena dalam strategi ini yang paling utama adalah kreativitas yang tinggi dalam setiap promosi yang dijalankan. Upaya promosi menggunakan Guerilla marketing tak jarang menjadi viral. Pesan kreatif yang disampaikan seringkali lebih berkesan dan tak jarang disebarluaskan audiens dari mulut ke mulut.

5 Cara Efektif dalam Pemasaran Restoran Anda

1. Brosur dan Spanduk

Anda bisa memberikan potongan harga kepada pelanggan Anda melalui brodur yang dibagikan ataupun spanduk yang dipasang. Desain dari brosur dan spanduk juga perlu diperhatikan agar menarik perhatian. Anda juga bisa memberikan promo pada saat pembukaan restoran Anda.

2. Pelayanan yang baik untuk pelanggan

Melayani dengan kehangatan akan membuat pelanggan merasa nyaman makan di restoran Anda. Karyawan restoran juga dapat menggunakan atribut khusus dari restoran Anda atau ucapan kata sambutan saat ada pelanggan yang datang atau dekorasi restoran atau hal kreatif lainnya.

3. Kontes

Misalnya Anda bisa menyelenggarakan makan cepat yang berhadiah ataupun tantangan lain yang kreatif dan menarik minat pelanggan untuk makan di restoran Anda.

4. Kartu Member

Tentunya dengan menyediakan kartu member akan menarik pelanggan baru untuk Anda. Berikan penawaran spesial khusus member Anda sehingga member tertarik untuk mengunjungi restoran Anda lagi.

5. Website

Anda bisa menggunakan website sebagai salah satu alat pemasaran. Tampilkan menu restoran, jenis pembayaran yang Anda terima, jam operasi, dan konsep-konsep lainnya yang berhubungan dengan restoran dalam website Anda.

Baca juga: 4 Tips Membuat Iklan untuk Restoran Baru

Jika Anda membutuhkan jasa desain grafis, Sooca Design siap membantu segala kebutuhan Anda. Sooca Design dapat menangani berbagai macam desain grafis yang menarik dan berkualitas. Hubungi kami di sini. Anda juga dapat mengunjungi akun instagram kami di @soocadesign.

 

Sumber:

http://www.eliterestaurantequipment.com/restaurant-marketing

GRATIS Mini Course

Kategori