7 Ide Konsep Kartu Ucapan Ramadan 1443 H 

Ramadan 1443H sebentar lagi akan tiba. Umat Islam di seluruh dunia dengan gegap gempita menyambut hadirnya bulan mulia. Begitu pula dengan ribuan Muslim di Indonesia. Kendati jarak memisahkan dan kondisi pandemi yang masih belum berakhir sepenuhnya, kita tetap bisa saling bersilaturahmi dengan saling mengirimkan kartu ucapan ramadan. Nantinya, kartu ucapan ramadan bisa Anda bagikan kepada teman, kerabat, atau di kolega bisnis Anda. Berikut 7 ide konsep kartu ucapan Ramadan 1443H yang mungkin bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang sedang mencari referensi desain  kartu ucapan yang unik dan menarik.

Ide Konsep Kartu Ucapan Ramadan

Di masa sekarang ini, tampilan visual adalah hal pertama yang paling menarik perhatian. Maka dari itu penting untuk kita memikirkan bagaimana ide konsep kartu ucapan ramadan yang ingin dibuat. Selain bermakna, tentunya kartu ucapan ramadan juga perlu memiliki sisi unik yang menarik perhatian. Berikut adalah beberapa ide konsep kartu ucapan ramadan yang bisa Anda jadikan inspirasi sebelum membuat desainnya.

1. Kartu Ucapan Ramadan Berisi Doa

ide konsep kartu ucapan lebaran
Image from Pinterest

Siapa tak bahagia jika mendapat kartu ucapan berisi doa terbaik yang dipanjatkan tulus oleh pengririmnya. Terlebih di bulan penuh berkah, bulan di mana terkabulnya doa-doa yang dipanjatkan semakin dipermudah. Dengan begitu, Anda bisa menuliskan doa-doa terbaik atau harapan yang ingin diwujudkan di bulan yang suci ini pada desain kartu ucapan ramadan yang Anda buat. Pastinya, hal ini akan membuat penerima kartu ucapan Anda merasa lebih spesial.

2. Kartu Ucapan Bergambar Siluet Masjid

ide konsep kartu ucapan lebaran
Image from Pinterest

Desain kartu ucapan ramadan yang bergambar siluet masjid dengan background unik dan tulisan “Marhaban ya Ramadan” seperti gambar di atas bisa menjadi pilihan. Masjid merupakan tempat ibadah bagi umat Islam dan mewakili simbol ketakwaan yang hendak diraih di bulan Ramadan. Kemudian bisa ditambahkan pula elemen gambar lainnya yang senada dengan tema tersebut.

3. Kartu Ucapan dengan Gambar Bulan Sabit

ide konsep kartu ucapan lebaran
Image from Pinterest

Ide konsep kartu ucapan ramadan yang selanjutnya adalah menggunakan gambar bulan sabit dan masjid. Desain kartu ucapan ramadan ini tampak simple namun elegan dengan pilihan warna hitam, ungu dan orange.  Cocok bagi Anda penyuka kemewahan dalam balut kesederhanaan.

4. Kartu Ucapan dengan Hiasan Bunga

ide konsep kartu ucapan lebaran
Image from Pinterest

Desain kartu ucapan ramadan seperti pada gambar di atas mungkin bisa menjadi pilihan bagi Anda penyuka feminitas. Bagi kaum perempuan, kartu ucapan ini cukup cantik dan menarik. Pilihan warna dasar lembut sangat tepat dipadu dengan bunga berwarna senada ditambah elemen gambar pelengkap bisa menjadi pilihan yang tepat.

5. Kartu Ucapan dengan Desain Unik

jasa desain kartu ucapan ramadan
Image from Pinterest

Bagi Anda penyuka desain yang tak biasa bisa menggunakan konsep kartu ucapan Ramadan seperti kartu ucapan pada contoh di atas. Pemilihan warna yang cenderung tajam cocok bagi Anda yang ceria dan berani. Meskipun tidak ada kata Ramadan. Namun, gambar yang ditonjolkan dalam kartu ucapan ini memperjelas bahwa hadirnya bulan Ramadan membawa kegembiraan dan momen kebersamaan yang menyenangkan sekaligus hangat.

6. Kartu Ucapan Menggambarkan Keceriaan Menyambut Ramadan

ide konsep kartu ucapan ramadan
Image from Pinterest

Pada kartu ucapan ini tampak dua anak dengan ekspresi wajah gembira. Kegembiraan menyambut hadirnya bulan mulia, yaitu ramadan yang penuh keberkahan. Sukacita yang ditampilkan dapat menularkan semangat keceriaan bagi penerima kartu ucapan. Pemilihan warna hijau dan kuning juga menambah tampilan yang lebih “fresh”. Desain kartu ucapan lebaran ini memiliki pesan tersirat tentang bagaimana umat Islam menyambut Ramadan dengan penuh kecerian dan kebahagiaan.

7. Kartu Ucapan dengan Suasana Ramadan di Kala Pandemi

ide konsep kartu ucapan ramadan 1443H
Image from Pinterest

Terakhir, ide konsep kartu ucapan Ramadan yang menggambarkan suasana bulan suci di masa pandemi ini. Kondisi pandemi yang mengharuskan masing-masing kita mematuhi protokol kesehatan, yakni memakai masker dan menjaga jarak. Hal ini tampak dari satu keluarga yang menggunakan masker. Meskipun sudah diizinkan untuk mudik dan berkumpul bersama keluarga, penerapan protokol kesehatan yaitu menggunakan masker tetap perlu dilakukan.

Kemudian bisa juga ditambahkan degan tulisan di bagian tengah kartu ucapan tersebut. Misalnya tulisan “Ramadan di Rumah Aja”, atau “Semangat Menyambut Ramadan, Tetap Patuhi Protokol Kesehatan”, atau tulisan lainnya sesuai keinginan Anda.

Demikian beberapa ide konsep kartu ucapan Ramadan 1443H. Bagaimana menurut Anda? Sudah dapat ide mau membuat kartu ucapan Ramadan seperti apa?

Kalau sudah mendapatkan inspirasinya, langsung saja menghubungi jasa desain kartu ucapan Ramadan yaitu SOOCADESIGN. Kami menyediakan paket lengkap mulai dari desain hingga cetak. Klik pada link di bawah untuk langsung terhubung dengan tim kami ya:

JASA DESAIN KARTU UCAPAN RAMADAN

GRATIS Mini Course

Kategori