3 Inspirasi Desain Restoran & Cafe yang Instagramable

Ketika sedang makan di luar, komentar yang bagus tidak hanya ditujukan untuk rasa makanannya, tetapi juga desain restoran dan cafe yang berpengaruh penting terhadap pengalaman pelanggan. Mengetahui bagaimana menciptakan suasana yang melengkapi kesempurnaan hidangan tidaklah semudah yang dibayangkan. Mulai dari memilih warna, menyusun arsitektur restoran dan cafe, penataan pencahayaan, dan lain sebagainya sangatlah penting untuk diperhatikan.

Dewasa ini, desain interior restoran & cafe yang instagramable sudah pasti akan ramai pengunjung. Ya, segala usaha kuliner saat ini tidak saja mengandalkan cita rasa melainkan juga desain yang bagus dan layak menjadi tempat berfoto ria yang kemudian diunggah ke media sosial seperti Instagram, Facebook, dsb. Tidak perlu menjadi desainer profesional, di era serba praktik sekarang ini, Anda bisa menggunakan jasa desain interior restoran & cafe profesional untuk mendapatkan hasil yang sempurna.

Ketahuilah, penerapan desain interior yang bagus untuk restoran dan cafe dapat membawa keuntungan yang menggiurkan. Bagaimana tidak, saat ini banyak orang yang mengunggah foto-foto bagus (menurut mereka) di media sosial lainnya. Nah, jika restoran atau cafe Anda adalah tempat yang bagus, maka mereka yang datang akan mengambil foto dan mengunggahnya di akun media sosial mereka, yang artinya Anda telah mendapatkan promosi gratis dari pelanggan! Menarik bukan?

Secara tidak langsung, pelanggan Anda tersebut ikut serta mempromosikan bisnis kuliner Anda ke banyak orang (setidaknya ke followers mereka). Untungnya, promosi itu dilakukan secara sukarela sehingga Anda tidak perlu membayarnya. Nah, ‘promosi sukarela’ yang berkelanjutan ini dapat membuat restoran atau cafe Anda makin diserbu orang dan (tentunya) memberikan keuntungan bagi Anda.

Inspirasi Desain Restoran & Cafe yang Instagramable

desain interior restoran dan cafe (jasa desain restoran dan cafe)
Photo by Karolina Grabowska from Pexels

Restoran atau cafe tentu memiliki gambaran yang jelas mengenai siapa saja target pelanggan mereka. Apakah untuk anak-anak muda? Keluarga? Pekerja lepasan atau freelancer? Atau bisa siapa saja. Dapat dikatakan, pelanggan merupakan faktor terpenting dalam mendesain sebuah restoran atau cafe. Mengapa? Karena tujuannya adalah menarik minat target pelanggannya. Apakah desain restoran atau cafe Anda sudah bisa memberikan pengalaman yang luar biasa sehingga membuat mereka ingin kembali di lain waktu?

Jika Anda masih bingung dalam perihal membuat desain restoran & cafe, di bawah ini kami bagikan beberapa inspirasi desain restoran dan cafe yang Instgramble. Mari kita intip satu per satu!

1. Monokrom Trendi dan Berkelas

desain restoran dan cafe monochrome
Image Source : Pinterest (luxxu.net)

Anda ingin membuat restoran atau cafe dengan tampilan trendi dan berkelas. Terapkan saja perpaduan warna putih sebagai warna dominan dan abu-abu gelap sebagai warna tambahan.

Warna putih diterapkan ke seluruh bagian cafe atau restoran, termasuk sebagian besar furnitur di dalamnya. Adapun warna abu-abu gelap diaplikasikan pada lantai. Sebagai tips, Anda bisa menggunakan keramik putih untuk seluruh bagian tembok dan langit-langit. Selain trendi dan berkelas, pemandangan restoran atau cafe Anda akan terlihat bersih dan cerah.

2. Dominan Kayu

jasa desain restoran dan cafe dominasi kayu
Image Source: Pinterest (Archimood)

Anda pengin desain restoran atau cafe dengan konsep natural? Anda bisa lho menggunakan material kayu untuk sebagian besar elemen restoran atau cafe guna mendapatkan kesan natural. Agar lebih natural, Anda juga bisa menambahkan tanaman hias yang cocok dan bisa tumbuh subur meski diletakkan di dalam ruangan, seperti tanaman monster, pakis asparagus, anthurium dan lainnya.

Material kayu juga diterapkan pada sebagian besar furnitur yang ada di dalam restoran atau cafe ya! Dengan begitu, suasana hangat akan makin terasa sehingga pelanggan betah berlama-lama di sana.

3. Konsep Tabel Kimia

desain restoran dan cafe tabel kimia
Image Source: Pinterest (Interiordesign)

Sebenarnya, desain tabel kimia lebih cocok diaplikasikan di cafe. Namun, boleh juga kok desain ini diterapkan untuk restoran.

Seperti yang diketahui, cafe adalah salah satu tempat nongkrong yang asyik terutama bagi kalangan muda-mudi. Oleh karenanya, desain yang diadopsi juga harus menyesuaikan karakter muda-mudi.

Nah, desain tabel kimia yang diterapkan di sebagian besar dinding dapat menghadirkan suasana cafe yang tidak biasa. Lihat saja cafe-cafe di daerah Anda, mana ada yang menerapkan desain tabel kimia?

Dalam penerapannya, Anda bisa memadukan warna hitam dan putih, yang mana kedua warna kerap menjadi andalan cafe. Warna hitam diaplikasikan pada background, sedangkan warna putih digunakan untuk tulisan dan gambar. Jangan lupa atur pencahayaan cafe dengan baik ya.

Itulah beberapa inspirasi desain restoran & cafe yang Instagramable. Anda tidak harus menjadi desainer handal untuk membuat desain interior yang unik serta menawan itu. Jika ingin lebih mudah dan cepat, maka Anda bisa menyerahkan urusan desain interior restoran dan cafe itu kepada jasa yang profesional. Selain melayani sesi konsultasi, jasa desain restoran dan cafe yang terpercaya tentu akan memberikan pelayanan yang lengkap dan sesuai kebutuhan Anda.

Jika Anda membutuhkan jasa desain interior restoran & cafe, langsung saja hubungi Sooca Design untuk mendapatkan informasi serta penawaran menarik yang lebih lanjut.

GRATIS Mini Course

Kategori