inspirasi desain cover album foto (jasa desain cover album foto)

Inspirasi Desain Cover Album Foto yang Bagus

Photo album cover design atau desain cover album foto adalah elemen penting yang harus diperhatikan dalam pembuatan album foto. Tidak sedikit saat ini orang memilih untuk menggunakan jasa desain cover album untuk mendapatkan hasil yang optimal. Namun kami memiliki beberapa tips dan inspirasi desain cover album foto yang bagus untuk Anda jadikan sebagai referensi sebelum pergi ke jasa desain cover album yang profesional.

Pertama, izinkan kami bertanya, apakah Anda pernah mengalami kasus kehilangan foto saat ponsel atau laptop Anda rusak? Memang, di era modern ini kita bisa mengambil sangat banyak foto dan menyimpannya dalam folder digital, tetapi bagaimana jika sesuatu terjadi pada gadget Anda? Tentu Anda tidak ingin kehilangan semua gambar tersebut bukan?

Maka dari itu, salah satu cara terbaik untuk mencegahnya adalah dengan mengubah file digital menjadi sebuah album foto cetak. Pertanyaan pertama yang mungkin terlintas di benak Anda adalah, “Bagaimana saya membuat desain cover album foto? Seperti desain di sisi di dalamnya?”

Pada umumnya, album foto berisikan foto-foto dari banyak momen yang layak diabadikan, seperti misalnya foto-foto momen pernikahan, foto-foto momen wisuda, foto-foto momen penghargaan, dan lain sebagainya. Selain itu, album foto juga dapat dialihfungsikan sebagai sarana promosi bisnis yang berisikan foto-foto produk untuk menarik minat calon konsumen. Oleh karenanya, desain cover album foto harus dibuat dengan baik dan menarik. Mengapa demikian?

Seperti diketahui, desain cover album foto terletak pada bagian paling depan. Jadi, cover adalah bagian utama yang pertama kali akan dilihat oleh mata, sementara koleksi foto di dalamnya bisa dilihat setelah album dibuka. Apabila bagian pertama yang terlihat oleh mata itu tidak menarik, maka sangat mungkin orang akan mengurungkan niat untuk membuka isi yang ada di dalamnya. Tetapi sebaliknya, jika bagian pertama yang terlihat oleh mata itu sudah nampak menarik, maka orang akan lebih mudah terpikat untuk melihat isi di dalamnya.

Sebagai tips, beberapa elemen penting yang harus dimasukkan dalam desain cover album foto yaitu di antaranya judul album, foto yang mewakili seluruh isi album dan background cover. Nah, di bawah kami akan membagikan beberapa inspirasi photo album cover design yang unik dan menarik. Mari kita intip info selengkapnya!

Inspirasi Desain Cover Album Foto yang Bagus

Tiga inspirasi desain cover album foto ini dapat Anda adopsi untuk berbagai kepentingan, baik kepentingan bisnis maupun sekadar menjadi koleksi pribadi. Tak perlu berlama-lama lagi, mari segera kita lihat satu per satu ya!

1. Model Foto Grid

inspirasi desain cover album foto
Image by Pinterest

Seperti diketahui, foto grid adalah teknik penggabungan sejumlah foto menjadi satu kolase. Anda bisa lho mengadopsi gaya ini untuk cover album foto. Apalagi saat ini foto grid tengah populer karena memiliki nilai estetik yang tinggi.

Cover album foto grid akan menampakkan tampilan layaknya melihat profil pengguna Instagram karena berisikan kumpulan foto. Anda boleh lho memasukkan foto dengan jumlah banyak, misalnya 16 atau 20 foto. Tentunya, hal ini tergantung dengan ukuran album yang Anda gunakan dan kumpulan foto yang dipamerkan harus berukuran kecil.

2. Model Border

3 inspirasi desain cover album foto
Image by Pinterest

Jika menurut Anda model foto grid kurang menarik, model border mungkin dapat memikat hati Anda. Ya, tidak sedikit album cover foto yang mengadopsi model border dengan hanya menyematkan satu foto. Tentunya, foto yang dipamerkan di cover adalah foto paling terbaik.

Sebagai tips, warna border dapat Anda samakan dengan warna dominan pada foto yang Anda pamerkan pada bagian cover. Kemudian, tambahkan judul sesuai dengan isi album foto Anda agar tampilannya makin keren.

3. Model Tampilan Penuh

desain cover album foto
Image by Frelo Design on Unsplash

Album cover design model tampilan penuh memang bukan hal baru lagi. Namun, hingga saat ini, model tampilan penuh dinilai mampu memberikan kesan simpel namun elegan.

Ya, jika Anda ingin mengadopsi model tampilan penuh maka Anda harus memamerkan salah satu foto pada cover secara penuh. Foto cover yang dipilih bisa dari foto yang terbaik atau foto yang paling berkesan.

Nah, model tampilan penuh ini acap kali direkomendasikan jasa desain cover album untuk kliennya yang ingin membuat album foto selama liburan, pernikahan atau momen-momen berkesan lainnya.

Itulah tiga inspirasi desain cover album foto yang bagus. Menurut Anda, mana kah yang paling memikat hati? Sejatinya pemilihan desain cover album foto adalah bersifat personal. Berikan sedikit sentuhan “jati diri” Anda di dalamnya, agar orang lain mampu melihat bagaimana Anda mengawali perjalanan dari foto-foto yang tampil pada lembar selanjutnya.

Jika saat ini Anda merasa kesulitan membuatnya sendiri, maka Anda dapat menggunakan jasa desain cover album profesional dari SOOCA DESIGN. Kami menyediakan layanan yang maksimal dengan harga yang spesial.

Tak perlu bingung lagi, langsung saja hubungi tim marketing SOOCA DESIGN untuk mendapatkan solusi dan penawaran yang lebih lanjut.

GRATIS Mini Course

Kategori