Bagian brosur memerlukan berbagai macam elemen pembentuknya untuk selaras dengan brand image suatu perusahaan. Brosur sendiri salah satu media iklan khususnya media cetak yang berguna untuk menginformasikan suatu produk atau jasa. Sebagai media yang langsung diterima oleh calon konsumen, brosur menjadi media yang tepat untuk menyampaikan sesuatu. Dengan cara penyebaran yang praktis, brosur dapat langsung disebarkan kepada orang-orang yang dianggap tepat untuk mengetahui informasi yang ada didalamnya. Informasi yang disampaikan dengan menggunakan brosur harus menggunakan bahasa yang ringkas artinya bahasa dapat dipahami dalam waktu singkat. Brosur juga harus didesain dengan menarik. Dengan perkembangan teknologi seperti sekarang, desain dari brosur pun dapat dibuat dengan mudah atau memberikan konsep desain kepada jasa desain brosur yang berkompeten. Tujuan dari pembuatan brosur bukan hanya sekedar mengetahui informasi dari produk saja, namun harus dapat membuat calon konsumen mengikuti apa yang sudah menjadi tujuan, misalnya membeli produk atau jasa yang ditampilkan, menghubungi untuk mencari informasi lebih lanjut dan lain sebagainya.

Sebelum mengetahui lebih lanjut tentang brosur, ada baiknya terlebih dahulu mengetahui apa saja bagian-bagian dari brosur itu sendiri

Pesan di dalam brosur

Konten yang berada di brosur meliputi apa saja informasi yang akan disampaikan untuk calon konsumen, seperti headline, penggunaan kalimat yang menarik, serta naskah yang merupakan informasi penting tentang tujuan dibuatnya brosur tersebut.

Pemilihan Ilustrasi

bagian brosur

Tidak menarik sebuah brosur bilamana tidak adanya gambar ilustrasi untuk menunjang tema dari brosur tersebut. Ilustrasi sendiri bertujuan supaya calon konsumen lebih bisa memahami apa yang akan disampaikan pada iklan di brosur. Tidak sembarangan juga dalam memilih ilustrasi untuk brosur, harus selaras dengan konsep desain supaya brosur tetap indah secara visual. Logo perusahaan pun perlu juga untuk dicantumkan dalam bagian brosur. Karena merupakan identitas siapa yang telah mengiklankan produk dalam brosur.

Komposisi Warna

Pengaruh dari pemilihan warna dari brosur juga menjadikan faktor penting dalam bagian-bagian brosur. Menyangkut tentang rasa keingintahuan seseorang, emosi diri dalam membaca dan ciri atau karakter pada iklan di brosur yang dibuat perusahaan. Keterkaitan antara konten, ilustrasi, serta konsep warna yang digunakan harus selaras untuk memberikan kesan menyatu supaya tidak melenceng dari konsep desain yang sudah dipakai.

Tipografi

Karakter tidak hanya ditunjukkan dengan konten, ilustrasi dan konsep warna saja. Tipografi menyangkut huruf atau font apa yang cocok dan berkarakter dengan pesan dari perusahaan yang akan disampaikan. Dengan karakter font inilah brosur dinilai enak tidaknya untuk dibaca. Dalam penentuan warna font-nya pun harus kontras dengan background atau ilustrasi supaya tidak akan membingungkan pembaca.

Layout

Berhubungan dengan tata letak tampilan dari isi teks, ilustrasi gambar, akan diletakkan posisi seperti apa dan ukuran seberapa besar. Layout membantu calon konsumen supaya mudah memahami dari konten brosur. Menentukan layout berguna juga dalam pemilihan kertas atau mempengaruhi bahan apa yang cocok untuk mencetak brosur.

 

Bagian-bagian brosur merupakan elemen yang harus menyatu untuk membuat suatu citra atau kesan dalam suatu produk atau jasa menjadi satu kesatuan untuk menunjang suatu informasi di dalamnya. Membuat calon pelanggan sadar akan suatu produk tidaklah sulit, tetapi membuat orang tertarik untuk membeli bukan persoalan yang mudah. Inilah peran berbagai media iklan untuk menyempurnakannya. Begitu juga dengan brosur, elemen di dalamnya pun dibuat semenarik mungkin guna menggaet calon pelanggan supaya membeli produk yang ditawarkan. Untuk itulah Sooca Design Firm hadir sebagai solusi dalam pembuatan jasa desain brosur guna menyelesaikan persoalan tentang brosur Anda. . Tak hanya mendesain brosur Sooca Design Firm juga dapat menangani berbagai macam desain grafis lainnya.

 

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.