jasa desain company profile surabaya

Begini Seharusnya Isi Company Profile Perusahaan! Semoga Membantu

Apa itu company profile perusahaan? Lalu apa saja isi dari company profile? Mari kita bahas satu per satu. Pertama, company profile adalah adalah suatu media marketing perusahaan yang memuat banyak informasi penting. Isi company profile apa saja? Sejatinya company profile merupakan gambaran umum tentang bisnis perusahaan yang di dalamnya terdapat informasi penting perusahaan yang ingin ditunjukkan untuk calon pelanggan atau investor.

Perusahaan bisa memilih poin apa saja yang ingin disampaikan kepada calon pelanggan secara terbuka disesuaikan dengan kepentingan sasaran calon pelanggan. Company profile bisa juga sebagai alat pencitraan untuk perusahaan dan merupakan media promosi yang efektif karena mencakup unsur visual seperti konten, layout, dan gambar.

Dengan tampilan dan isi company profile yang menarik, diharapkan dapat membuat calon pelanggan dapat terkesan. Dalam membuat company profile, alangkah baiknya jika Anda bekerjasama dengan jasa pembuatan desain company profile untuk agar lebih efisien dari segi waktu dan tenaga.

Bagaimana Seharusnya Isi Company Profile Perusahaan?

Setelah mengulas secara singkat tentang apa itu company profile, saatnya kita membahas lebih detail tentang isi dari company profile. Berikut beberapa poin penting yang harus ada di dalam sebuah company profile:

Sejarah  Perusahaan

Bagian sejarah perusahaan berisi informasi mengenai latar belakang berdirinya perusahaan tersebut, mencakup kapan berdirinya perusahaan, siapa pendiri dan jajaran direksi yang terlibat di dalamnya dan bagaimana berkembangnya perusahaan hingga sampai sekarang. Walaupun sejarah perusahaan tidak mencakup informasi yang lengkap, tetapi hal itu sudah cukup untuk memberi pembaca gambaran umum mengenai perusahaan melewati tahun-tahun perkembangannya.

Visi dan Misi

Merupakan komitmen perusahaan untuk senantiasa melakukan yang terbaik bagi calon pelanggan yang dituju. Komitmen ini menunjukkan bahwa perusahaan harus dijalankan dengan cermat dan terarah, serta memiliki perencanaan yang matang sebagai jaminan bisnis berkelanjutan di masa yang akan datang. Pencantuman ini pada akhirnya menciptakan kepercayaan calon pelanggan bahwa masa depan perusahaan terjamin.

Begini Seharusnya Isi Company Profile Perusahaan !

Struktur Perusahaan

Mengenai jajaran direksi, staf atau jumlah karyawan yang ikut andil dalam keberlangsungan perusahaan serta mempunyai peran dan tanggung jawab yang berbeda-beda guna memenuhi kebutuhan perusahaan. Bisa dikatakan, salah satu isi company profile yang baik adalah yang memiliki informasi terkait struktur perusahaan.

Data Keuangan

Laporan keuangan perusahaan bisa juga dimasukkan ke dalam isi company profile perusahaan guna memperoleh gambaran secara singkat bagaimana perusahaan itu berkembang dari tahun ke tahun. Termasuk juga di dalamnya mencakup aset perusahaan, keuntungan dan pendapatan per tahun perusahaan. Data ini biasa disampaikan pada company profile perusahaan yang berkaitan dengan jasa keuangan dan perbankan.

Kontak

Penting dalam mencantumkan media yang dapat dihubungi oleh calon pelanggan seperti nomor yang bisa dihubungi, alamat email, atau alamat kantor yang bisa didatangi. Minat tidaknya calon pelanggan kepada produk atau jasa yang ditawarkan bisa diukur dengan cara seorang pelanggan menghubungi perusahaan tersebut.

Prestasi

Dalam perusahaan yang dibangun pastinya memberikan manfaat untuk kepentingan publik. Maka perlu juga mencantumkan keunggulan perusahaan guna meningkatkan kepercayaan dari masyarakat khususnya calon pelanggan. Masyarakat tidak hanya menuntut kualitas produk atau jasa saja, tetapi apa yang bisa perusahaan lakukan demi meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Rencana jangka pendek dan jangka panjang

Memasukkan rencana masa depan bisnis ke dalam isi company profile perusahaan perlu juga dilakukan. Isi bisa mencakup rencana ekspansi dalam hal lokasi perusahaan atau inovasi dalam produk atau jasa yang ditawarkan dalam waktu dekat.

Bagaimana Cara Membuat Desain Company Profile Agar Lebih Menarik?

Jasa Pembuatan Desain Company Profile PT Jala Sembilan by Sooca Design 4
mockups-design.com / graficzny.com.pl

Saat ini, isi konten saja tidaklah cukup. Ketertarikan manusia terhadap bentuk visual menjadi alasan yang kuat bagi Anda untuk memikirkan tentang desain company profile. Lalu bagaimana cara membuat desain company profile yang menarik? Simak di bawah ini:

Gunakan Teknik Fotografi

Membaca tulisan saja tentu membosankan. Cobalah untuk memberi sisipan fotografi pada isi company profile dari perusahaan Anda. Misalnya gambar karyawan, jajaran direksi, foto produk, foto gedung perusahaan, dll. Buatlah agar audience tidak merasa jenuh ketika membaca isi company profile Anda.

Mengatur Layout Desain Company Profile

Salah satu faktor yang paling mempengaruhi desain company profile adalah penataan layout. Pastikan isi company profile Anda disusun secara rapi agar mudah dibaca. Bagaimana caranya? Mudah saja, Anda hanya perlu berkonsultasi dengan jasa pembuatan desain company profile yang berpengalaman seperti soocadesign misalnya.

Menggunakan Gambar Ilustrasi

Menggunakan gambar ilustrasi pada desain cover company profile adalah cara termudah untuk menarik minat audiens. Dewasa ini, penggunaan gambar ilustrasi semakin populer dan memiliki keunikan tersendiri di mata pembaca.

Menambahkan Grafis

Di dalam isi company profile yang baik, Anda bisa menambahkan unsur grafis seperti bentuk, ruang, warna, dll. Misalnya jika ada tulisan yang berhubungan dengan data dan angka, maka Anda bisa menambahkan grafis berupa diagram, dan lain sebagainya.

Pemilihan Bahan Cetak Company Profile

Salah satu bagian terpenting dalam memaksimalkan desain adalah memilih bahan cetak company profile yang tepat. Ada banyak jenis kertas untuk cetak company profile, misalnya seperti berikut ini:

Bahan Kertas Cover Company Profile

  • Art Paper (100, 120, 150 gram)
  • Art Carton (190, 210, 230, 260 gram)

Bahan Kertas Isi Company Profile

  • Kertas HVS (80-100 gram)
  • Art Paper (120-150 gram)

Jangan lupakan juga bagian finishin agar hasil akhirnya lebih maksimal.

Baca juga: Contoh Hasil Video Profil Perusahaan (Company Profile)

Isi company profile perusahaan merupakan sesuatu yang penting, karena merupakan salah satu media informasi guna meningkatkan kesadaran dan untuk mengenal lebih dalam perusahaan bagi calon pelanggan.

Dengan semakin banyaknya calon pelanggan mengenal perusahaan, dapat berdampak positif bagi perusahaan, yaitu semakin yakinnya calon pelanggan terhadap perusahaan tersebut. Untuk menambah kepercayaan calon pelanggan, perusahaan memerlukan sebuah company profile yang menarik untuk dilihat.

Dengan cara memperhatikan pemilihan konten, layout serta gambar yang mewakili informasi perusahaan. Maka dari itu perlu jasa pembuatan desain company profile yang kompeten di bidangnya guna memaksimalkan bisnis Anda.

Agar lebih menonjol dibandingkan kompetitor lainnya, Anda juga bisa menggunakan jasa pembuatan video company profile. Kebanyakan calon konsumen akan lebih mudah tertarik dengan visual dari pada tulisan. Maka dari itu pembuatan video company profile tengah menjadi primadona yang banyak digemari oleh pebisnis.

Tidak hanya menyediakan jasa pembuatan video company profile, Soocadesign menyediakan jasa pembuatan website company profile.

Jika ingin hasilnya lebih maksimal, maka bekerjasama dengan profesional yang biasa mengerjakan company profile baik cetak maupun video adalah keputusan bijak Anda.

Hubungi SOOCADESIGN segera.

GRATIS Mini Course

Kategori