Brosur masih banyak diminati oleh beberapa kalangan untuk menginformasikan produk atau jasa yang dijalankannya. Brosur tidak hanya sebagai bentuk promosi tetapi bisa juga untuk company profile. Perlu mempersiapkan konten yang ada pada brosur agar bisa menarik minat orang yang melihatnya. Konten brosur yang dipersiapkan dengan baik juga dapat mempermudah penyampaian informasi. Berikut merupakan penjelasan mengenai komponen brosur yang nggak boleh kamu abaikan.

Membuat judul brosur yang ‘heboh’ adalah salah satu cara menarik minat pembaca brosur. Bukan untuk melebih-lebihkan tetapi tepatnya menarik perhatian pembaca untuk terus mengikuti setiap konten yang ditawarkan. Karena headline yang kurang menarik cenderung membosankan. Tidak lupa juga headline harus sesuai dengan isi brosur.

Komponen Brosur

Pengenalan produk

Kesan pertama itu penting, apalagi Anda sedang menginformasikan tentang  produk terbaru dari bisnis Anda. Maka dari itu pengenalan dalam brosur tidak boleh disepelekan, karena akan membuat kebingungan bagi yang melihat jika tidak mengetahui produk apa yang dijual.

Ilustrasi pada brosur

komponen brosur

Umumnya desain brosur memuat gambar-gambar yang memberikan pencitraan terhadap produk atau jasa yang dijual. Pemberian gambar ilustrasi memerankan peranan penting disini, karena dapat menarik minat calon konsumen. Gambar ilustrasi sebaiknya harus merepresentasikan produk, menarik dan mudah dipahami pembaca.

Penggunaan tagline

Tagline berguna untuk menguatkan citra merek dari sebuah produk. Walaupun produk yang ada pada brosur tergolong baru,  namun jika menggunakan tagline dengan kalimat menarik dan unik akan terngiang di benak calon konsumen.

Penyertaan Promo

Banyak sekali produk-produk yang ditawarkan sekarang menampilkan berbagai macam promo yang menarik untuk masyarakat. Dengan tawaran promo yang menggiurkan, masyarakat seakan terbawa suasana dan segera menginginkan produk untuk langsung membelinya. Dengan alasan itulah penggunaan promo dalam brosur merupakan sebuah pilihan yang harus dipertimbangkan.

Informasi Kontak

Memberikan informasi kontak agar dapat dihubungi oleh konsumen merupakan sebuah keharusan. Konsumen yang tidak ingin melewatkan kesempatan akan senantiasa melakukan sebuah tindakan guna memenuhi kebutuhannya. Agar mudah ditemukan oleh konsumen, cantumkan informasi kontak di posisi yang baik dan beri warna yang kontras dibanding warna sekitarnya.

Butuh Jasa Desain Brosur ?

Menerapkan berbagai macam komponen yang diperlukan untuk membuat brosur adalah suatu keharusan. Karena komponen-komponen tersebut merupakan hal yang vital agar value dari suatu produk dapat tersampaikan dengan baik . Maka dari itu, pilihlah agensi yang sudah berpengalaman dan handal untuk membuat brosurmu agar memiliki tampilan yang baik. Sooca Design Firm hadir sebagai solusi dalam pembuatan jasa desain brosur guna menyelesaikan persoalan tentang brosur Anda. Tak hanya mendesain brosur Sooca Design Firm juga dapat menangani berbagai macam desain grafis lainnya.

Related Post: Desain Kemasan Produk

 

 

 

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.