Meningkatnya penjualan bisnis dipengaruhi oleh beberapa faktor, antara lain konsistensi, produk Anda mempunyai kualitas yang baik serta  Anda melakukan promosi secara gencar. Anda sebagai pebisnis tentu mempunyai konsistensi dan tidak mungkin akan membuat produk dengan kualitas yang tidak baik.

Sudah gencar memasarkan produk ke beberapa social media platform tetapi penjualan Anda tetap  sama saja, bahkan tidak mengalami perubahan. Lalu, apa yang salah? apakah anda sudah menyadari beberapa kesalahan mengelola akun social media bisnis anda selama ini?

Berikut beberapa kesalahan mengelola akun social media bisnis yang mungkin anda lakukan dalam melakukan pemasaran produk,  seperti :

baca juga : jasa desain brosure meningkatkan penjualan produk dengan mudah

Terlalu  banyak menggunakan social media platform

Tersedianya banyak media platform memang menjadi hal yang menguntungkan bagi para pebisnis karena mereka dapat mempromosikan produknya melalui banyak media sekaligus.Tapi, apakah dengan promosi di semua social media platform akan efektif dan meningkatkan penjualan?  Tidak,  karena tidak semua kalangan menggunakan semua media platform, Anda harus bisa memilah social media platform mana yang digunakan oleh target market Anda agar strategi pemasaran yang Anda gunakan lebih efektif dan tepat sasaran.

Tidak Fast Respon dan mengabaikan

Adanya social media memudahkan orang untuk berkomunikasi dengan orang lain. Dengan kemudahan ini, Anda sebagai pebisnis banyak diuntungkan karena Anda dapat secara langsung merespon customer dan dengan mudah menjalin hubungan secara continue dengan para customer anda.

Terkadang, banyak para pebisnis yang mengabaikan pentingnya menjawab customer yang merespon pemasaran produk mereka. Hal itu akan membuat para customer enggan untuk melakukan pembelian produk Anda. Keramahan dan kecepatan dalam merespon customer akan membuat mereka merasa nyaman membeli produk anda.

Konten yang digunakan kurang menarik

konten berperan besar dalam menentukan apakah customer akan membeli produk Anda atau tidak.

“Konten menarik, pembeli tertarik”

Itulah kunci dalam membuat konten pemasaran produk Anda. Meskipun customer tertarik belum menjamin mereka untuk membeli produk Anda, tetapi paling tidak mereka sudah  aware terhadap produk yang Anda jual. Itu merupakan langkah awal dalam strategi pemasaran.

baca juga : pembuatan majalah perusahaan sebagai media pemasaran produk

Dengan mengetahui beberapa kesalahan mengelola akun social media bisnis yang mungkin anda lakukan dalam mempromosikan produk anda lewat social media, anda perlu memperhatikan dan mengelola akun social media agar bisa membuat nyaman customer dan meningkatkan penjualan anda. Hubungi Sooca Design yang akan membantu dalam mengelola akun media social anda melalui Email studio@soocadesign.com atau Telp.08157708057.

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp chat