JASA DESAIN BANNER PERUSAHAAN SEMARANG

jasa desain banner perusahaan semarang

Ada berbagai media cetak yang dapat digunakan oleh perusahaan untuk kegiatan promosi. Salah satu yang efektif adalah promosi menggunakan media banner. Dibedakan dari bentuknya, ada dua macam banner yang sering digunakan sebagai media promosi: roll-up banner & x banner. Keduanya sama-sama efektif dan menarik jika dibuat dengan desain yang benar. Berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk menghasilkan banner yang menarik dan profesional untuk perusahaan Anda di Semarang:

1. Penempatan Nama atau Logo

Agar dapat dilihat dengan baik, pastikan penempatan logo berada di bagian yang mudah dan cepat dilihat, yaitu bagian atas banner. Mengapa? Bagian atas banner biasanya akan sejajar dengan tinggi mata manusia (eye-level) saat berdiri. Selain nama atau logo, Anda juga bisa menempatkan bagian penting lainnya di bagian atas sebuah banner.

2. Tidak Terlalu Banyak Teks

Jangan masukkan terlalu banyak teks/tulisan ke dalam sebuah banner. Banner akan terlihat sangat rumit, padat, dan orang akan kesulitan atau bahkan enggan untuk membaca informasi yang ada. Cukup sertakan informasi-informasi yang penting ke dalam desain banner Anda.

3. Gunakan Kata-kata yang Menarik Perhatian

Tips berikutnya adalah pilih dan gunakanlah kata-kata yang singkat, catchy, atau menarik perhatian. Kata-kata tersebut biasanya akan menggugah rasa penasaran orang untuk mengetahui lebih lanjut.

4. Pastikan Konten Grafis atau Gambar Berkualitas Tinggi

Dalam desain sebuah banner, biasanya Anda akan menyertakan konten grafis atau gambar ke dalamnya. Kualitas atau resolusi dari gambar tersebut harus tinggi. Terlebih, jika gambar yang Anda sertakan adalah foto produk. Jangan sampai ada gambar yang terlihat pecah saat dicetak ke dalam banner, karena dapat menimbulkan kesan kurang baik dan kurang profesional. Jangan sampai gambar yang sebenarnya bertujuan untuk menarik calon konsumen, malah bekerja sebaliknya.

5. Pemilihan Warna

Pemilihan warna yang tepat dapat membuat banner Anda semakin menarik dan profesional. Tentunya warna yang digunakan tidak bisa sembarangan, namun harus sesuai dengan karakter dan identitas perusahaan. Selain itu, warna latar belakang dan warna teks seringkali menjadi masalah akibat kurangnya perhatian dalam pemilihan warna.

Demikian beberapa tips dari kami mengenai Jasa Pembuatan Desain Banner Semarang.
Sooca Design hadir sebagai solusi untuk permasalahan Anda dalam mencari Jasa Desain Banner Perusahaan Semarang.
Anda dapat mengunjungi web kami untuk detail kontak, untuk membicarakan keperluan bisnis Anda.

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp chat