Unsur-Unsur Brosur Yang Baik

Brosur Sebagai Media Promosi

Jika Anda dihadapkan pada dua pilihan saat akan melakukan promosi, antara mencetak brosur sebanyak mungkin dan mendesain brosur sebagus mungkin? Manakah yang akan Anda pilih? Simak penjelasan singkatnya pada artikel ini beserta apa saja unsur-unsur brosur yang baik untuk membuat desain brosur yang menarik.

Brosur merupakan salah satu media promosi yang efektif dan sering digunakan oleh perusahaan atau seseorang untuk mempromosikan produk dan jasanya. Namun, agar promosi melalui brosur benar-benar berjalan efektif, Anda tidak boleh sembarangan dalam membuat brosur. Mendesain brosur adalah hal yang sangat wajib dilakukan untuk berpromosi melalui brosur. Desain produk yang menarik akan memiliki nilai tersendiri dan menjadi media pemasaran yang sangat potensial bagi target market.

Hal yang paling penting dalam berpromosi melalui brosur adalah jangkauan. Semakin banyak dan luas  jangkauannya, maka akan semakin banyak orang atau instansi tertentu yang mendapatkan informasi seputar perusahaan Anda. Sehingga semakin besar kemungkinan perusahaan Anda untuk lebih maju dan berkembang.

Mencetak brosur dalam jumlah terbatas namun memiliki desain yang berkualitas akan memiliki kemungkinan yang sangat besar untuk menjangkau banyak orang. Pasalnya, desain brosur yang baik akan membuat orang penasaran dan ingin membaca brosur tersebut.

Sebaliknya, membuat brosur dalam jumlah banyak tanpa mementingkan unsur-unsur brosur yang baik akan membuat siapapun yang menerima brosur merasa tak tertarik untuk membacanya, apalagi untuk dicermati dan diingat informasi-informasi penting yang ada di dalamnya.

Oleh karena itu, kami akan memberikan penjelasan mengenai unsur-unsur brosur yang baik.

Unsur-Unsur Brosur Yang Baik

unsur unsur brosur yang baik

Buat Sub Bagian

Sebisa mungkin buatlah sub bagian yang akan membuat pembaca brosur lebih mudah memahami isi brosur Anda. Jangan gunakan semua tulisan sebagai paragraf, karena hanya akan membuat pembaca mudah bosan dan bingung. Sub bagian yang berjenjang merupakan salah satu dari unsur-unsur brosur yang dapat membantu mengarahkan arah membaca brosur tersebut.

Hindari Terlalu Banyak Kata

Untuk membuat brosur yang efektif, isi brosur harus menyajikan informasi yang sesuai dan bermanfaat. Namun hindari penggunaan kata-kata yang terlalu banyak dan cenderung berbelit-belit yang akan membuat pembaca mudah jenuh, sehingga lama-lama akan membuang brosur Anda begitu saja. Oleh karena itu, sangat penting untuk menuliskan teks pada brosur dengan singkat, padat, jelas, dan tepat sasaran. Penggunaan kalimat persuasif dan memiliki kata-kata yang menjual juga sangat penting. Teks yang menarik akan memberikan kesan tersendiri bagi orang lain.

Hindari Penggunaan Gambar yang Monoton

Gunakanlah gambar-gambar yang inspiratif dan unik. Hindari penggunaan gambar-gambar monoton yang hanya akan membuat orang cepat bosan. Sebaliknya, carilah gambar-gambar yang dapat membuat orang lain tertarik untuk membaca lebih dalam brosur Anda. Selain itu, perpaduan warna dalam desain brosur Anda juga sangat penting. Warna pada brosur bisa Anda gunakan untuk menunjukkan karakteristik dari perusahaan atau produk yang Anda tawarkan. Desain yang kreatif akan menarik secara visual bagi orang lain.

Penggunaan Gaya Huruf dan Ukuran Huruf

Hindari penggunakan font atau jenis huruf yang sulit dibaca dalam membuat brosur yang baik. Anda bisa menggunakan font atau jenis huruf yang mudah dibaca sehingga tidak membuat orang pusing saat membacanya.  Selain itu, sesuaikan juga ukuran huruf pada desain brosur yang Anda buat agar pembaca lebih nyaman. Sehingga tujuan dari brosur Anda bisa tersampaikan dengan baik.

Selain unsur-unsur brosur diatas, dalam penyebaran brosur juga harus diperhatikan agar tepat sasaran. Tentukanlah lokasi dan waktu yang tepat untuk menyebarkan brosur Anda ke target market.

Related Post: Desain Brosur Untuk Perusahaan Properti

Percayakan Sooca Untuk Mendesain Brosur Yang Baik

Dalam berpromosi melalui brosur, jangan lupa untuk selalu memperhatikan jangkauan dan target Anda agar lebih efisien. Selain itu, desain dan komposisi yang apik juga merupakan suatu keharusan agar brosur ‘dilirik’ oleh penerima. Mengalami keraguan dalam mendesain brosur? Kami Socca Design sudah berpengalaman dalam pengerjaan berbagai kebutuhan desain termasuk brosur. Hubungi kami jika Anda memiliki kebutuhan desain. Kunjungi akun instagram kami di @soocadesign.

GRATIS Mini Course

Kategori