Tips Desain Katalog Yang Informatif & Efektif

Menarik! Ini Tips Desain Katalog Yang Informatif & Efektif

Apakah saat ini Anda mempunyai produk tetapi bingung bagaimana menyajikannya agar menarik serta informatif sehingga penjualan bisa naik? Bila iya, maka Anda perlu mengenali apa saja tips desain katalog produk secara lebih lengkap.

Katalog produk sendiri ialah foto yang berisi seluruh koleksi produk yang diiringi dengan penjelasan tertentu. Supaya lebih jelas apa saja tips desain katalog produk maka Anda dapat menyimak tipsnya di bawah ini.

Katalog produk mempunyai fungsi sebagai media promosi dalam rangka untuk mengenalkan dan memberikan uraian seputar produk tersebut sehingga terjadi penjualan. Katalog juga dapat berperan sebagai perlengkapan publikasi yang digunakan dalam suatu perusahaan supaya client teredukasi dengan bahan-bahan yang mereka miliki.

Tips Desain Katalog yang Efektif

jasa desain katalog perusahaan
Image Source: pinterest.com

Lalu seperti apa panduan desain katalog produk yang perlu dilakukan? Anda bisa  mengetahuinya di bawah ini.

1. Tentukan Tema Desain Katalog

Tips desain katalog produk yang pertama yaitu memastikan tema yang tepat. Anda dapat memilih tema yang kuat karakternya sekalian bisa mewakili apa isi dari katalog produk tersebut. Ada pun tema tersebut meliputi desain layout, foto ataupun konten grafis yang dapat Anda pakai dalam pembuatan katalog produk.

Gambar produk ialah dokumentasi dari suatu produk sehingga bisa disajikan kepada client, calon konsumen, ataupun public dengan baik. Untuk itu, telah sepatutnya bila foto katalog sesuai dengan realita dari produk yang dibuat. Oleh karena itu karya fotografi yang tepat sangat dibutuhkan untuk memotret produk yang Anda miliki.

2. Gaya Bahasa serta Penulisan

Penyusunan serta gaya bahasa ialah salah satu hal yang dapat Anda jalani setelah fotografi selesai dilakukan. Ada baiknya dalam memilih gaya bahasa Anda memakai yang luas serta simpel sehingga mudah dipahami oleh public terlebih untuk sasaran pasar. Tetapi jangan lupakan pula untuk penyusunan yang utama ialah untuk mendeskripsikan katalog produk.

3. Cantumkan Benefit Produk

Tips desain katalog produk berikutnya Anda dapat menambahkan benefit produk pada katalog. Dari pada cuma menguraikan informasi yang umum pada contoh katalog produk, tidak ada salahnya untuk Anda mengatakan apa saja benefit maupun manfaat yang bisa konsumen miliki bila memilih produk yang Anda miliki. Dengan begitu, katalog produk jadi sangat efisien sebab konsumen mempunyai alasan yang tepat kenapa mereka perlu mencoba serta memilih produk Anda.

4. Call to Action

Seperti yang Anda ketahui kalau katalog produk nantinya akan digunakan sebagai fasilitas yang menghasilkan penjualan. Maka jangan lupa untuk mencantumkan call to action ataupun contact person yang dapat dihubungi dengan akumulasi kalimat seperti “hadirlah saat ini juga”,“ pesanlah saat ini”, serta masih banyak lagi.

Intinya akumulasi call to action dapat membuat konsumen lebih percaya untuk dengan cepat menghubungi. Penawaran special dapat Kamu seleksi selaku salah satu panduan desain katalog produk buat menarik konsumen lewat katalog produk. Kamu dapat menonjolkan- nya pada katalog sehingga pembeli dapat percaya dengan apa yang Kamu tawarkan.

5. Testimoni Pelanggan

Anda dapat menjadikan testimoni sebagai salah satu tips desain katalog produk supaya katalog produk Anda lebih menarik perhatian calon pelanggan. Dengan begitu, konsumen dapat memperoleh kepercayaan tertentu ketika melirik bahan-bahan yang Anda tawarkan.

Bahan Cetak Katalog Produk

7 Tips Desain Katalog Yang Informatif & Efektif
Image Source: pinterest.com

Supaya bisa memperoleh katalog produk dengan hasil akhir desain katalog yang baik maka Anda wajib pandai memilih bahan desain cetak. Anda dapat mencermati dulu ciri desain produk yang digunakan. Dengan begitu, Anda dapat menjaga kualitas katalog itu sendiri dengan berbagai  macam bahan yang telah ditetapkan. Seperti bahan matte paper, art paper, maupun art carton.

Seperti itulah tips desain katalog produk yang informatif dan efektif. Beberapa panduan di atas telah bisa Anda terapkan supaya produk Anda terus menjadi mudah untuk memperoleh penjualan. Jika Anda ingin mengolah desain katalog produk bisnis maka Anda bisa menggunakan jasa desain katalog profesional dari Soocadesign.

Diisi dengan tim ahli yang berpengalaman dan kreatif, Soocadesign siap membantu Anda mewujudkan desain katalog produk yang unik dan menarik.

Tunggu apa lagi? Segera dapatkan konsultasi gratis, lengkap dengan penawaran jasa desain katalog dengan harga spesial DI SINI.

GRATIS Mini Course

Kategori