jasa desain internal magazine perusahaan

Apa Saja Konten Majalah Perusahaan

Membuat majalah perusahaan menjadi pilihan tersendiri bagi manajemen, khususnya untuk menginformasikan kebijakan, wacana serta opini dari stakeholder perusahaan. Namun agar terkesan akrab dan tidak terlalu formal, rubrik atau kolom-kolom yang menyenangkan perlu dimuat dalam majalah perusahaan. Untuk membuat konten majalah perusahaan memerlukan beberapa keahlian khusus seperti jurnalistik, copywriting hingga editing. Menyewa jasa pembuatan majalah perusahaan adalah pilihan yang paling tepat. Tapi sebelum itu, mari kita ketahui sedikit tentang gambaran isi yang dapat dijadikan acuan konten majalah perusahaan atau instansi.

Fungsi Majalah Perusahaan

Sejatinya, perusahaan perlu menjaga hubungan baik dengan publik. Dengan membuat majalah perusahaan, penyampaian informasi tentang perusahaan kepada publik akan terkesan lebih transparan dan menyenangkan. Hal ini akan membuat perusahaan dapat memiliki citra yang lebih baik di mata publik.

Umumnya majalah perusahaan juga bisa memuat penghargaan terhadap karyawan yang berperstasi. Selain itu, majalah internal juga bisa diisi dengan dokumentasi kegiatan-kegiatan perusahaan. Jadi, fungsi majalah perusahaan yaitu dapat membantu menjaga hubungan baik antara perusahaan  dengan karyawan dan perusahaan dengan publik.

konten majalah perusahaan

Gambaran Konten Majalah Perusahaan / Institusi:

  1. Perubahan organisasi dan berita penting lainnya
  2. Produk terbaru dan pengembangannya
  3. Inovasi-inovasi yang terjadi di industri
  4. Informasi tentang kompetisi di pasar
  5. Update inisiatif kondisi bisnis saat ini
  6. “Apakah kamu tahu?” pembahasan oleh seorang ahli
  7. Informasi tentang benefit perencanaan
  8. Hasil survey terakhir tentang topik tertentu
  9. Informasi lowongan staf
  10. Berita terbaru mengenai intitusi
  11. Majalah juga dapat menampilkan pesan dari CEO atau Pimpinan Instansi secara rutin. dengan begitu, pesan prinsip dapat tersampaikan melalui media.

Gagasan Isi Majalah Perusahaan yang Bersifat Fun / Menyenangkan:

Isi majalah perusahaan haruslah menarik untuk dibaca. Tidak melulu membahas sesuai yang berat, informasi-informasi ringan yang masih berkaitan dengan perusahaan juga dapat disisipkan dalam konten majalah perusahaan. Demi meningkatkan keterlibatan pembaca, majalah perusahaan baiknya memuat konten yang menyenangkan dan menarik selain memuat konten bisnisnya. Berikut beberapa ide untuk menarik keterlibatan pembaca:

  1. Perlombaan / pengumuman pemenang lomba
  2. Penawaran special dari mitra atau partner untuk pembaca
  3. Mempromosikan acara yang menyenangkan, misal lomba karaoke dsb
  4. Artikel gurauan / lucu
  5. Kolom kesehatan – atau tips bagaimana cara sesuatu
  6. Mempromosikan aktivitas sosial
  7. Artikel bertema memnyesuaikan dengan acara masyarakat luas seperti lebaran, natal , tahun baru dsb
  8. Konten yang menyenangkan jga dapat mendukung kinerja perusahaan / instansi, sebagai contoh cerita dibalik proses memperkenalkan produk baru atau bagaimana bekerja menggunakan sistem yang baru

Related post: Apa Saja Isi Konten Majalah Perusahaan

Jasa Pembuatan Majalah Perusahaan

Demikian konten-konten yang sekiranya relevan untuk dijadikan isi majalah perusahaan atau majalah instansi Anda. Jika Anda membutuhkan bantuan untuk jasa pembuatan majalah perusahaan atau majalah instansi Anda, jangan sungkan untuk menghubungi Sooca Design.

Ya, kami adalah sebuah studio desain grafis (graphic design agency) dengan tim yang berpengalaman dan profesional. Tidak hanya layanan desain, Sooca Design juga menyediakan layanan fotografi, penulisan hingga cetak.

Ingin membuat majalah perusahaan untuk bisnis Anda? Segera hubungi Sooca Design melalui kontak di bawah berikut ini:

KONTAK

GRATIS Mini Course

Kategori