Desain Kemasan: Langkah Awal Menarik Minat Customer

Fungsi Kemasan

Menentukan kemasan suatu produk merupakan langkah awal untuk memberikan image terhadap produk Anda. Umumnya customer akan lebih tertarik dengan kemasan yang menarik dan tentunya berkualitas. Customer terlebih dahulu akan menilai kemasan baru kemudian produk yang Anda tawarkan. Dengan demikian kemasan yang menarik serta berkualitas besar peluangnya untuk meningkatkan tingkat keuntungan Anda.

fungsi kemasan

Oleh karena itu, sangat penting menggunakan kemasan yang menarik dan berkualitas pada produk Anda. Saat ini agensi desain sudah banyak ditemukan, sehingga Anda tidak perlu repot-repot mendesain kemasan produk Anda.

Fungsi Kemasan Produk

Kemasan suatu produk sebaiknya memiliki beberapa fungsi yang bisa Anda manfaatkan. Fungsi kemasan yang pertama yaitu untuk membungkus produk Anda. Kemasan sebuah produk bisa digunakan sebagai fungsi promosi mengenai produk Anda, serta memberi informasi keberadaan cabang lain dari tempat produksi anda atau bisa juga anda mencantumkan contact person.

Fungsi kemasan selanjutnya juga sebagai penarik minat customer untuk melihat, memahami hingga membeli produk Anda. Customer bisa sampai pada tahap memilih tentunya dibutuhkan kemasan yang eye-catching, menarik dan berkualitas. Tentunya Anda merasa untuk mendapatkan kemasan yang bagus bukan merupakan hal yang mudah. Oleh karena itu dengan tujuan meningkatkan penjualan produk, Anda bisa bekerja sama dengan penyedia jasa desain kemasan.

Proses Pengerjaan Desain Kemasan Oleh Agensi Desain

Saat bekerjasama dengan agensi desain, Anda masih bisa membicarakan perencanaan tampilan desain yang Anda inginkan. Mulai dari warna kemasan, icon kemasan, style tulisan, narasi, hingga bahan yang digunakan dalam kemasan tersebut. Namun Anda juga bisa menyerahkan sepenuhnya mengenai konsep atau ide kemasan untuk produk Anda kepada agensi desain.

Setelah beberapa hari, tim tersebut akan memberikan contoh kemasan yang sesuai dengan produk Anda. setelah tahap tersebut, Anda bisa memberikan masukan mengenai bagian-bagian mana yang disetujui atau yang perlu diadakan perbaikan. Dengan sistem tersebut sebenarnya Anda sangat diuntungkan oleh waktu. Bagaimana tidak, Anda hanya tinggal menerima kemasan jadi tanpa perlu memikirkan banyak pertimbangan yang rumit.

Serahkan Pengerjaan Desain Kemasan Kepada Sooca Design

Anda bisa menyerahkan urusan desain kemasan Anda kepada kami, Sooca Design. Dengan ide-ide yang selalu baru, kami siap memberikan kemasan yang menarik serta berkualitas tinggi. Tentunya dengan bahan-bahan yang aman serta dengan kualitas terbaik. Dengan kemasan yang menarik dan berkualitas tentunya Anda berpotensi meningkatkan penjualan produk yang akan memberikan keuntungan yang berlipat.

GRATIS Mini Course

Kategori