contoh desain kalender untuk perusahaan logistik (jasa pembuatan kalender perusahaan)

Contoh Desain Kalender Untuk Perusahaan Logistik 

Perusahaan logistik adalah perusahaan yang bergerak pada pengiriman barang dan jasa. Cakupan kerjanya meliputi kegiatan perencanaan, pelaksanaan, hingga pengawasan terhadap suatu proses perpindahan baik barang/jasa, energi ataupun sumber daya yang lain dari tempat awal menuju tempat tujuan. Sama seperti perusahaan lainnya, desain kalender untuk perusahaan logistik juga perlu dipersiapkan dengan sebaik mungkin. Namun sebelumnya, mari kenali lebih jauh tentang apa itu perusahaan logistik. 

Secara umum atau definisi logistik adalah sebuah ilmu yang mencakup beberapa hal seperti penyimpanan, pemeliharaan, penyaluran dan juga penghapusan pada barang tertentu. Selain itu juga terdapat juga penghapusan barang atau jasa yang sudah tidak layak guna. Secara umum logistik ini memiliki tujuan untuk membuat pengiriman barang menjadi lebih efektif. Berbagai kegiatan logistik tersebut adalah: 

1. Pelayanan Pelanggan 

2. Prediksi Permintaan 

3. Manajemen Persediaan 

4. Komunikasi Logistik 

5. Penanganan Material 

6. Proses Pemesanan 

7. Pengemasan 

8. Komponen-komponen dan Layanan Pendukung 

9. Seleksi Lokasi Pabrik dan Tempat penyimpanan 

10. Procurement/ Purchasing 

11. Reverse Logistics 

12. Transportasi 

13. Pergudangan dan penyimpanan 

Contoh Desain Kalender Untuk Perusahaan Logistik

contoh desain kalender untuk perusahaan logistik
Image Source: creativemultimedia.id

Dari kegiatan diatas, Anda bisa menentukan desain kalender untuk perusahaan logistik sehingga dapat menggambarkan dan mendeskripsikan berbagai rantai kegiatan logistic tersebut. Berikut adalah beberapa referensi contoh desain kalender untuk perusahaan logistik: 

1. Tema Menyangkut Kegiatan Logistik 

Kalender yang dibuat oleh perusahaan anda harus memiliki sebuah tema yang kuat dan menarik. Misalnya, perusahaan anda merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pengemasan atau packaging sebuah produk, maka gunakanlah portofolio perusahaan Ketika sedang melakukan riset, pemilihan bahan, dan proses produksi yang professional.  

Tema ini akan menjadi turunan dan dimunculkan ke dalam beberapa desain yang saling berkorelasi. Jangan lupa untuk menyisipkan pesan mengapa temas tersebut yang dipilih dan perlu ditambahkan dengan ilustrasi dan gambar-gambar atau foto yang menarik. 

Selain itu tampilan kalender perusahaan anda harus jelas. Artinya, kalender tersebut harus memiliki tampilan yang jelas, teks yang mudah dibaca dan tidak terhalang gambar, ilustrasi, atau desain lainnya, dan dapat dibaca dengan mudah walau dari jarak yang cukup jauh. 

2. Profil Perusahaan Logistik 

Sebuah perusahaan pasti memiliki company value yang diturunkan dalam sebuah visi misi perusahaan serta warna tertentu yang menjadi ciri khas perusahaan. Maka, perusahaan harus menampilkan hal tersebut secara konsisten agar relasi perusahaan hanya dengan melihat warna tersebut langsung mengetahui itulah trademark perusahaan Anda.  

3. Desain Menggambarkan Logistik 

Gambar yang dipilih harus sesuai dengan tema yang diangkat dan profil perusahaan anda. Pastikan gambar yang dipakai memiliki resolusi yang tinggi. Atau jika kalender perusahaan anda menggunakan ilustrasi, pastikan ilustrasi berkorelasi dengan tema kalender. Lalu, desain atau gambar pada kalender didukung oleh teks, teks yang dicantumkan harus singkat, padat, dan jelas. 

4. Bentuk Mudah Dikenal dalam Logistik 

Buatlah sebuah kalender yang memiliki desain yang unik. Kalender yang memiliki desain yang unik, akan meninggalkan kesan kuat dan akan disukai oleh orang yang memajangnya. Desain kalender dapat juga menonjolkan portfolio perusahaan, seperti produk dan/atau jasa yang yang paling popular milik perusahaan Anda yang sudah dan akan dijalankan perusahaan Anda.  

5. Praktis 

Contoh desain kalender untuk perusahaan logistik yang terakhir adalah yang “praktis”.Gunakan ukuran dan jenis kertas dalam pembuatan kalender yang berkualitas. Kalender yang berukuran terlalu besar, memakan tempat harus dihindari. Jenis kertas yang dipilih juga harus tepat, serta harus mendukung desain, dan menyediakan space kosong untuk catatan pendek atau stiker pengingat. Jangan lupa untuk untuk memasukan kata mutiara atau jargon perusahaan logistik Anda.  

Itulah kelima contoh desain kalender untuk perusahaan logistik. Apabila ingin membuatnya, jangan ragu untuk bekerjasama dengan agensi penyedia jasa pembuatan kalender perusahaan yang profesional dan berpengalaman seperti SOOCADESIGN.

Klik pada bagian kontak di bawah untuk mendapatkan penawaran spesial tentang jasa pembuatan kalender perusahaan:

KONTAK

GRATIS Mini Course

Kategori