Desain Kalender yang Baik Guna Meningkatkan Brand Image

Brand image dalam sebuah produk atau jasa sangatlah penting. Pada artikel kali ini, kami akan membahas salah satu cara untuk meningkatkan brand image dengan menggunakan desain kalender yang baik sebagai media promosi. Brand image perusahaan yang bagus akan semakin meningkatkan penjualan dan kepercayaan para costumers. Selain itu, brand image perusahaan yang meningkat juga akan membuat perusahaan Anda lebih percaya diri dalam menghadapi tantangan pasar global yang semakin ketat.

desain kalender yang baik guna meningkatkan brand image

Ada banyak cara untuk meningkatkan brand image, salah satu caranya adalah dengan gencar melakukan promosi atau iklan. Anda bisa memasang iklan di televisi, radio, koran, majalah atau bahkan media online ternama agar brand yang Anda miliki bisa jauh lebih cepat dikenal orang atau target-target Anda.

Alasan Membuat Desain Kalender yang Baik Guna Meningkatkan Brand Image

Penahkan kalian memasuki tempat makan dan mendapati banyak kalender di dindingnya ataupun di mejanya? Tempat makan yang laris dikunjungi tersebut merupakan salah satu incaran para sales marketing perusahaan untukĀ  menitipkan kalender dengan atribut nama dan alamat perusahaan. Upaya ini tak lain merupakan usaha untuk melakukan promosi melalui media kalender. Mereka berusaha menempatkan kalender tersebut pada tempat yang strategis dan mudah terlihat pengunjung. Sampai saat ini pun, kalender masih menjadi media promosi yang efektif dengan desain kalender yang semakin beragam. (Rendy Andriyanto, 2018)

Salah satu solusi untuk Anda yang ingin membuat brand lebih dikenal dengan biaya promosi yang sedikit adalah dengan menjadikan kalender sebagai media promosi. Selain biaya yang cukup murah, media promosi dengan menggunakan kalender juga dirasa jauh lebih efisien dan yang jelas jauh lebih tertarget. Sebuah kalender tentunya menampilkan penanggalan selama setahun penuh. Artinya, sepanjang tahun brand image dari bisnis Anda akan dilihat oleh konsumen melalui kalender yang terpasang di dinding ataupun diletakkan di atas meja.

Apapun bentuk kalendernya, sebagian besar orang akan merasa senang saat menerima kalender di awal tahun. Fungsi utama kalender sebagai pengingat hari dan tanggal membuat kalender lebih mudah diterima oleh siapa saja meskipun terdapat konten promosi didalamnya. Tak hanya di tempat makan, Anda juga bisa memberikan kalender secara langsung kepada kosumen setia Anda sebagai bentuk apresiasi karena telah menggunakan pruduk atau jasa Anda. Selain itu, Anda juga bisa menjaring konsumen baru dengan memberikan kalender sebagai ajang memperkenalkan perusanaan Anda kepada konsumen yang potensial.

Hal penting yang harus Anda perhatikan saat mempromosikan usaha atau produk Anda melalui kalender adalah desain atau tampilan kalender itu sendiri. Brand image akan semakin meningkat jika desain kalender yang Anda gunakan sebagai sarana promosi juga bagus dan bisa diterima.

Desain atau tampilan kalender yang bagus akan memungkinkan kalender Anda untuk dipajang ditempat-tempat yang strategis sehingga dapat dilihat setiap saat. Selain itu, kehadiran kalender yang dipersonalisasi akan membantu konsumen untuk mengingat produk atau jasa Anda. Kami sarankan untuk menyerahkan pengerjaan desain kalender yang baik untuk meningkatkan brand image kepada ahlinya agar desain kalender yang digunakan sebagai sarana promosi tidak terkesan asal-asalan.

Baca juga: Kelebihan Menggunakan Kalender Promosi Perusahaan Jasa

Untuk Anda yang saat ini sedang mencari jasa desain kalender yang baik untuk meningkatkan brand image di wilayah Jakarta dan sekitarnya, Anda bisa memilih Sooca Design yang memang sudah berpengalaman dalam membuat desain kalender yang baik untuk meningkatkan brand image perusahaaan. Kunjugi akun instagram kami di @soocadesign.

 

Sumber:

blog.sribu.com/id/fungsi-desain-kalender/

Download Company Profile

Kategori