desain company profile perusahaan properti

Wajib Tahu! Begini Contoh Company Profile Perusahaan Properti yang Benar

Hingga saat ini, company profile perusahaan properti masih banyak dicari oleh masyarakat luas. Hal tersebut bisa disebabkan karena tren bisnis properti yang semakin menjamur. Menjamurnya bisnis properti dikarenakan banyak orang yang tertarik menjalankan bisnis properti yang kabarnya hasilnya sudah jelas menjanjikan.

Apa yang Dimaksud Company Profile Perusahaan Properti?

Contoh company profile perusahaan properti
Sumber: image.freepik.com/free-vector/corporate-company-brochure-template_71805-42.jpg

Properti merupakan hal-hal yang berkaitan dengan bangunan atau properti seperti rumah, gedung, ruko, tanah, apartemen dan sebagainya. Sebutan properti sendiri banyak dipakai untuk menyebut sesuatu hal yang berkaitan dengan kepemilikan seseorang atau kelompok atas sebuah hak eksklusif tertentu, khususnya kepemilikan bangunan apartemen, rumah, tanah dan lainnya.

Istilah lain yang digunakan untuk menyebut properti adalah real estate. Kedua hal tersebut memang hampir sama, yang membedakan hanyalah real estate adalah istilah untuk bangunan yang ada. Sedangkan properti adalah istilah untuk kepemilikan atas bangunan tersebut. Jadi bisa dikatakan bahwa real estate memang merupakan bagian dari properti itu sendiri.

Company profile perusahaan properti adalah suatu cara pengenalan diri perusahaan properti kepada masyarakat melalui pemberian informasi yang menarik. Company profile ini menjadi salah satu unsur mutlak yang harus ada di perusahaan properti jika perusahaan tersebut ingin dianggap berkualitas. Jadi, company profile memang harus dibuat apabila perusahaan properti ingin memiliki nilai yang lebih di mata masyarakat.

company profile perusahaan properti
Sumber: image.freepik.com/free-vector/modern-brochure-pages_2095-217.jpg

Macam-macam Produk Perusahaan Properti

Pada kenyataannya, perusahaan properti mempunyai produk yang berbeda-beda tergantung dari spesifikasinya. Beberapa macam produk yang dihasilkan oleh perusahaan properti adalah sebagai berikut:

1. Residensial (tempat tinggal)

Residensial merupakan bangunan yang dipakai sebagai tempat tinggal atau hunian. Yang termasuk dalam produk residensial ini adalah rumah pribadi, perumahan, rumah susun, apartemen, bangunan asrama, villa dan sejenisnya.

2. Bangunan Komersil (tempat usaha)

Bangunan komersil merupakan bangunan yang pakai khusus untuk keperluan komersial atau bisnis. Yang termasuk dalam produk ini adalah gedung perkantoran, pusat perbelanjaan, gedung pelayanan, bangunan rumah sakit, hotel, motel dan sebagainya.

3. Bangunan Industri dan Penelitian Pengembangan

Properti yang termasuk dalam hasil produk bangunan industri ini adalah pabrik atau manufaktur dan perakitan atau assembling. Sedangkan yang termasuk penelitian dan pengembangan adalah laboratorium dan observatorium.

4. Properti Khusus

Yang dimaksud dengan properti khusus ini adalah bangunan yang dibuat untuk tujuan khusus atau tertentu. Bangunan ini biasanya dipakai untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang bersifat khusus. Contoh bangunan yang termasuk dalam jenis ini adalah tempat ibadah, sekolah, bandara, bioskop, terminal, stasiun kereta api, lapangan golf, kebun binatang dan sebagainya.

Setiap produk yang dihasilkan sebaiknya dicantumkan dalam company profile perusahaan properti. Selain untuk menarik minat masyarakat, informasi produk yang dihasilkan juga bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap perusahaan.

Kelebihan Mendirikan Perusahaan Properti

Keputusan untuk mendirikan perusahaan properti bukanlah keputusan yang salah. Keputusan tersebut malah dapat mendatangkan banyak keuntungan bagi siapapun yang memutuskan untuk terjun ke dalamnya. Sebuah perusahaan properti memiliki keunggulan atau kelebihan yang tidak dimiliki oleh perusahaan lain. Beberapa kelebihan yang bisa dirasakan jika mendirikan perusahaan properti adalah sebagai berikut:

  1. Harga tanah selalu naik di tiap tahunnya.
  2. Properti bisa dihargai lebih tinggi jika berada di lokasi yang strategis.
  3. Mendapatkan pendapatan tetap dari aktivitas persewaan yang dilakukan, apalagi harga sewa terus meningkat tiap tahunnya.
  4. Investasi pada properti tidak pernah terganggu dengan adanya inflasi atau hal lainnya karena nilainya cenderung tetap bahkan naik.
  5. Dapat dijadikan investasi jangka panjang.
  6. Meningkatkan kepercayaan diri seseorang.
  7. Dapat dijadikan bahan jaminan untuk jenis investasi lainnya.
  8. Tidak pernah sepi peminat.
  9. Meskipun dijual kembali, harga jual yang dipatok bisa lebih tinggi sehingga selalu memberikan keuntungan.

Kelebihan yang ditawarkan oleh suatu perusahaan properti ada baiknya dimasukkan ke dalam company profile perusahaan properti. Hal ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat yang ingin bekerja sama dengan perusahaan tersebut. Jadi, setiap kelebihan yang dicantumkan dapat mendatangkan lebih banyak keuntungan bagi perusahaan.

Contoh Company Profile Perusahaan Properti

Berikut ini contoh singkat company profile yang bisa dipelajari.

PROFIL PERUSAHAAN MOLY EMERY

MOLY EMERY merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang properti, khususnya properti komersil. Berdiri sejak 11 April 1999, perusahaan kami selalu mengedepankan kualitas. Melalui berbagai program dari perusahaan, perusahaan kami telah berhasil menjadi penyedia properti yang terpercaya.

VISI

Menjadi perusahaan properti nomor satu di Indonesia.

MISI

Mengembangkan perusahaan agar semakin dipercaya oleh masyarakat luas.

ALAMAT DAN KONTAK

  1. Melati Merah No. 9, Karang Belanga, Puri Kemuning, Bekasi

Telp                       : +621 6665 7778

Email                     : informasi@molyproperti(.)com

Website               : www(.)molyproperti(.)com

Peranan Company Profile Perusahaan Properti

Company profile merupakan sesuatu yang wajib ada dalam data perusahaan apapun, termasuk perusahaan properti. Kehadiran company profile perusahaan properti membawa dampak yang sangat besar terhadap perusahaan. Bagaimana jalannya sebuah perusahaan dapat dikatakan sangat tergantung dengan adanya company profile ini. Hal ini dikarenakan company profile memberikan informasi penting tentang perusahaan khususnya informasi pengenalan diri.

Adanya company profile dalam perusahaan properti dapat memudahkan masyarakat untuk lebih mengenal suatu perusahaan. Company profile ini dapat dijadikan media pengenalan sekaligus media promosi.

Mengapa bisa dikatakan promosi padahal sebenarnya company profile mempunyai fungsi utama untuk pengenalan? Hal ini dikarenakan melalui pengenalan yang sudah disajikan masyarakat akan tertarik pada perusahaan sehingga mau menjalin kerja sama dengan perusahaan properti tersebut.

Peranan company profile dalam memajukan perusahaan tergantung dari bagaimana perusahaan menyajikan biodatanya. Penyajian biodata yang menarik tentu akan membuat orang-orang akan tertarik pula. Melalui penyajian yang menarik, company profile akan membuat orang tertarik sehingga menjalin kerja sama yang berdampak pada peningkatan profit perusahaan.

Agar dapat membuat company profile yang baik, tentu diperlukan sejumlah waktu untuk mempelajari bagaimana tekniknya. Namun jika dirasa tidak ada cukup waktu untuk mempelajari pembuatan company profile tersebut, maka menggunakan jasa pembuatan company profile adalah jalan yang terbaik. Umumnya perusahaan properti menggunakan website untuk profil perusahaannya, gunakan saja jasa pembuatan website company profile dengan kualitas tinggi dari SOOCADESIGN agar company profile yang dihasilkan pun juga berkualitas tinggi.

Namun jika ingin membuat yang berbeda, kami juga menyediakan jasa pembuatan video company profile dengan harga yang bersaing. Mulai dari pembuatan naskah, penyediaan alat, proses pengambilan gambar hingga penyuntingan video dikerjakan oleh ahlinya.

GRATIS Mini Course

Kategori