desain kemasan makanan tradisional

Pemberian Kemasan Yang Baik Pada Makanan Tradisional

Sebagai salah satu negara yang memiliki banyak makanan tradisional, Indonesia melalui berbagai program pemerintah selalu memberikan kesempatan kepada para pelaku Usaha Kecil dan Menengah untuk mengembangkan bisnis makanan tradisional.

Bisnis Makanan Tradisional

Bisnis makanan tradisional sendiri merupakan sebuah bisnis yang sangat menguntunkan. Apalagi jika Anda atau perusahaan Anda berada di wilayah atau tempat wisata seperti misalnya Bali, Bandung, Yogyakarta atau kota wisata lainnya yang ada di Indonesia.

Beberapa makanan tradisional bahkan sukses menjadi ciri khas suatu wilayah tertentu. Bahkan, ada perasaan tak lengkap bagi para wisatawan jika mengunjungi suatu wilayah tertentu tapi tidak membawa oleh oleh makanan tradisional.

Untuk Anda yang juga memiliki bisnis makanan tradisional, kami sarankan untuk membuat brand sendiri untuk produk makanan tradisional yang Anda buat. Hal itu dimaksudkan agar para pelanggan dapat dengan mudah mengenali produk yang Anda jual, walaupun jenisnya sama, tetapi pada dasarnya brand akan sangat mempengaruhi kualitas dari produk atau makanan yang Anda jual.

Branding Produk Makanan Tradisional

bisnis makanan tradisional

Untuk pemberian nama produk, Anda bisa memberikan nama produk yang mudah diingat dan unik. Produk yang mudah diingat akan memudahkan para calon pelanggan Anda untuk datang lagi atau membeli produk Anda lagi dilain waktu.

Selain masalah penamaan produk atau branding produk makanan tradisional, hal lainnya yang harus Anda perhatikan juga adalah pembuatan desain kemasan. Desain kemasan yang bagus dan mengundang selera akan membuat para calon pembeli merasa penasaran untuk membeli produk makanan tradisional yang Anda jual.

Desainlah kemasan produk yang Anda jual dengan sangat rapi dan unik. Anda juga bisa memberikan beberapa gambar dari produk yang Anda jual dengan disertai nama produk atau branding produk makanan tradisional Anda dengan tulisan yang jelas dan mudah diingat.

Related Post: Jasa Pembuatan Brosur Produk UKM Semarang

Jasa Desain Kemasan Makanan Tradisional

Tapi sayangnya tidak semua pihak UMKM bisa membuat desain yang bagus untuk kemasan produk yang dia jual. Untuk Anda yang membutuhkan jasa desain kemasan makanan tradisional, Anda bisa memilih Sooca Design AgencySooca Design Agency merupakan salah satu penyedia jasa desain kemasan makanan tradisional Semarang untuk branding produk makanan tradisional. Tak cuma desain kemasan, Sooca juga melayani pembuatan desain annual report, sustainability report, company profile, brosur dan masih banyak lagi. Hubungi kami jika anda ada pertanyaan lebih lanjut.

GRATIS Mini Course

Kategori