Selaras dengan perkembangan teknologi yang semakin melesat, kata branding makin santer terdengar di telinga. Perusahaan-perusahaan baru saling bersaing dengan perusahaan lama untuk memperkuat branding. Tak hanya di sektor produk, sektor properti pun tak mau ketinggalan.

Lalu, mengapa branding itu penting dilakukan oleh pemilik usaha atau perusahaan? Untuk bisa menarik minat calon pelanggan, sebuah produk atau layanan haruslah memiliki keunikan yang berbeda dengan produk atau layanan sejenis. Kekuatan brand ini bisa diperoleh dari berbagai sektor, mulai dari tampilan kemasan hingga kualitas dari produk atau layanan itu sendiri.

Bagi para pemilik usaha hotel atau apartemen, branding adalah satu hal yang penting untuk dilakukan. Jika tak memiliki cukup waktu, banyak konsultan brand hotel atau brand consultant Jakarta yang siap membantu. Pasalnya, ada sebab-sebab mengapa branding sangat perlu dilakukan, seperti berikut ini:

  • Membantu Konsumen Mengenal Hotel dan Apartemen

Konsumen tak akan mau menyewa atau menginap di apartemen atau hotel yang Anda miliki jika mereka tak mengenal dengan baik nama dan seluk beluk hotel atau properti yang Anda tawarkan. Inilah alasan pertama mengapa Anda perlu melakukan branding. Jika brand hotel dan apartemen Anda telah dikenal oleh banyak orang, bukan tidak mungkin akan ada banyak tamu yang mencari atau menginap di hotel dan apartemen yang Anda kelola.

  • Kemudahan dalam Memperoleh Loyalitas

Saat branding yang Anda lakukan telah diterima dengan baik oleh masyarakat, loyalitas pun akan terbentuk dengan sendirinya. Tanpa Anda harus repot-repot memasarkan hotel atau Apartemen kepunyaan, calon pelanggan akan datang dengan sendirinya. Anda bisa menggunakan konsultan brand hotel dan apartemen untuk mendapatkan strategi branding yang sesuai bagi hotel dan apartemen.

  • Menghadirkan Keunikan Tersendiri

Adanya brand atau merek, menjadi tolok ukur utama calon pelanggan dalam membedakan hotel atau apartemen yang Anda miliki dengan kompetitor. Dengan dibarengi kualitas dalam pelayanan dan penyediaan fasilitas, peluang Anda untuk memimpin persaingan pasar pun akan semakin besar. Tak sedikit pula pelanggan yang nantinya akan merekomendasikan properti Anda kepada kerabat dan sanak saudara.

  • Menetapkan Harga Jual dari Kualitas

Biasanya, harga yang ditawarkan oleh seorang pemilik usaha atau produsen akan sebanding dengan kualitasnya, meskipun tak jarang pula ditemukan barang atau produk berkualitas rendah yang dijual dengan harga tinggi. Begitu pula dengan hotel atau apartemen. Kualitas pelayanan dan fasilitas yang berkelas akan menjadi tolok ukur Anda untuk menerapkan harga jual. Branding yang kuat akan membuat pelanggan tetap tinggal meskipun Anda mematok harga yang tinggi.

  • Menciptakan Peluang untuk Melakukan Diferensiasi

Anda pasti sering menemukan satu nama hotel dengan kelas yang berbeda. Misalkan kelas bisnis dan kelas bujet untuk kalangan backpacker. Proses diferensiasi ini adalah strategi pemasaran yang baik untuk merebut pangsa pasar, terlebih jika brand Anda telah begitu melekat di mata masyarakat.

Jadi, segera susun konsep branding untuk hotel dan apartemen Anda sekarang juga. Apabila membutuhkan bantuan, Sooca Design Agency Jakarta sebagai brand consultant Jakarta siap menjadi konsultan brand hotel dan apartemen terbaik dan profesional. Sooca Design Agency Jakarta bisa dihubungi melalui kontak berikut.

 

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp chat