Mengenal Tren Kartu Ucapan Natal dan Tahun Baru Bagi Perusahaan

Sebuah kartu ucapan dapat mewakili doa dan harapan dari sang pengirim kepada sang penerima. Dengan demikian, kartu ucapan dapat menjadi salah satu bentuk empati yang dapat membantu meningkatkan kualitas relasi antar pengirim dan penerima. Konsep ini kemudian banyak diterapkan oleh para pebisnis dalam memelihara jalinan hubungan kerja sama yang baik antara perusahaan dengan konsumen, investor, supplier, karyawan, maupun pihak-pihak terkait lainnya. Sebelum menghubungi pihak jasa desain profesional, beberapa dari Anda mungkin akan mencari referensi tren kartu ucapan natal dan tahun baru. Menjelang perayaan hari raya Natal dan Tahun Baru 2020, semakin banyak perusahaan yang mulai mempersiapkan diri untuk mengirim greeting card atau kartu ucapan. Tren kartu ucapan perusahaan cenderung mengalami perubahan dari tahun ke tahun. Namun ada pula beberapa yang konsisten dalam menggunakan satu jenis atau tema kartu ucapan perusahaan untuk menciptakan ciri khas.

Baca juga : Kartu Ucapan Hari Raya, Asal-Usul dan Kegunaannya

Contoh Desain Kartu Ucapan Untuk Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2020

Meskipun peralihan pada media digital seperti sosial media atau e-mail terjadi cukup kuat, pada kenyataannya masih banyak perusahaan yang menaruh minatnya pada desain kartu ucapan offline berbentuk cetak. Bagi sebuah perusahaan besar, mengirim kartu ucapan natal dan tahun baru berbentuk cetak merupakan sebuah hal yang penting untuk dilakukan guna menjaga hubungan kerja sama yang telah lama terjalin. Maka dari itu, tren kartu ucapan natal dan tahun baru hendaknya dikombinasikan dengan ciri khas perusahaan agar terlihat lebih bermakna. Merasa bingung atau kesulitan? Jangan segan untuk menggunakan jasa desain profesional seperti Sooca Design. Namun sebelumnya, berikut adalah beberapa tren serta contoh desain kartu ucapan yang bisa Anda jadikan sebagai acuan.

  1. Tren Kartu Ucapan Dengan Foil Stamped
contoh desain kartu ucapan

Source by zazzle on pinterest

Tren kartu ucapan pertama yang terus menjadi populer adalah foil stamped atau lapisan kartu ucapan yang memiliki efek kilau khusus. Tren kartu ucapan natal dan tahun bar u dengan foil stamped ini memiliki tampilan yang formal dan resmi sehingga cocok untuk kebutuhan bisnis perusahaan. Untuk mewujudkannya, Anda perlu bekerja sama dengan jasa desain dan jasa percetakan yang profesional agar hasil akhirnya maksimal.

  1. Desain Kartu Ucapan Dengan Ilustrasi Atau Foto
kartu ucapan perusahaan

Source by papercrave on pinterest

Jika menginginkan kartu ucapan yang lebih personal atau menonjolkan sisi artistik, Anda bisa memilih contoh desain kartu ucapan yang dibuat dengan ilustrasi dan foto seperti dibawah berikut ini. Jenis kartu ucapan ini cocok diberikan kepada karyawan atau pelanggan setia dari bisnis Anda. Tidak melulu sepenuhnya formal, desain kartu ucapan natal dan tahun baru juga bisa dibuat lebih kasual melalui foto atau gambar ilustrasi.

  1. Contoh Desain Kartu Ucapan Bertema Simple Nan Elegan
tren kartu ucapan natal dan tahun baru

Source by pinterest

Apabila bisnis Anda bergerak di bidang perbankan, contoh desain kartu ucapan bertema simple nan elegan bisa menjadi pilihan. Penggunaan kartu ucapan perusahaan yang simpel serta elegan umumnya ditujukan bagi para kolega, klien, maupun investor. Permainan warna-warna seperti gold, silver, merah dapat meningkatkan kesan elegan. Dan tidak perlu menggunakan banyak ornamen agar tetap terlihat simple.

  1. Tren Kartu Ucapan Perusahaan Bertema Tipografi
Desain Kartu Ucapan Natal dan Tahun Baru

Source by Letter and Adore

Salah satu tren kartu ucapan natal dan tahun baru yang cukup diminati oleh banyak perusahaan beberapa waktu belakangan adalah tipografi. Secara harafiah, tipografi merupakan seni karya atau desain yang menggunakan pengaturan huruf sebagai elemen utamanya. Jadi contoh desain kartu ucapan perusahaan yang berupa tipografi ini berfokus pada teknik manipulasi huruf sehingga menghasilkan desain yang menarik.

  1. Tren Kartu Natal dan Tahun Baru Dengan Tema Vintage
Tren kartu ucapan perusahaan

Source by good house keeping on pinterest

Mendengar kata vintage tentu pikiran kita akan tertuju pada hal-hal yang bergaya klasik  memiliki kesan lampau. Namun ternyata, tren kartu ucapan bertema vintage ini tidak lekang oleh waktu alias selalu dapat digunakan setiap tahun. Penggunaan warna lembut seperti warna coklat atau krem dapat memberikan kesan ramah dan hangat. Contoh desain kartu ucapan vintage ini cocok dapat berpadu dengan identitas perusahaan.

  1. Desain Kartu Ucapan Bernuansa Gradasi Warna
Contoh desain kartu ucapan

Source by vendor cetak

Alternatif lain bagi perusahaan yang ingin membagikan kartu ucapan natal dan tahun baru yang unik yaitu memilih tema gradasi warna. Pemilihan gradasi warna yang cerah seperti merah, hijau, dll dapat mencerminkan kegembiraan dan semangat perayaan natal dan tahun baru. Mintalah bantuan jasa desain profesional untuk membuat desain kartu ucapan bernuansa gradasi warna yang sesuai dengan citra perusahaan Anda.

Hal-Hal Penting Ketika Mempersiapkan Kartu Ucapan Perusahaan

Tidak hanya fokus pada pemilihan tren kartu ucapan natal dan tahun baru saja, ternyata ada beberapa hal penting yang juga wajib Anda perhatikan saat mempersiapkan kartu ucapan perusahaan. Diantaranya adalah konsep, biaya, dan jangka waktu antara pemesanan dengan pendistribusian. Langkah pertama yaitu perusahaan perlu menentukan konsep desain kartu ucapan yang ingin dibuat. Setelah melihat beberapa tren kartu ucapan natal dan tahun baru diatas, mungkin bisa menjadi referensi yang juga menginspirasi. Kemudian konsep tersebut nantinya akan diolah oleh jasa desain profesional sehingga dapat dikembangkan secara lebih baik.

Disusul dengan perencanaan biaya atau anggaran. Pastikan manajemen perusahaan Anda telah berdiskusi dengan pihak jasa desain kartu ucapan perusahaan dan jasa percetakan perihal jumlah serta tingkat kualitas dari kartu ucapan yang ingin dibuat. Jangan sampai terjadi kesalahan komunikasi sehingga mempengaruhi budget awal yang sudah dianggarkan. Bagian ketiga dan yang paling penting adalah menentukan jangka waktu antara pemesanan dengan pendistribusian.

Terlebih dahulu, perusahaan harus memahami bahwasannya proses desain maupun cetak membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Belum lagi jika ditambah adanya revisi, maka kemunduran deadline pun seringkali tidak dapat dihindari. Oleh karena itu lebih baik memesan jauh-jauh hari agar terdapat jangka waktu yang lebih panjang untuk berjaga-jaga apabila terjadi kendala. Dengan demikian, permasalahan keterlambatan distribusi kartu ucapan perusahaan pun dapat lebih diminimalisir.

Mengirim kartu ucapan tanpa persiapan desain yang matang merupakan sesuatu hal yang sangat tidak disarankan. Karena selain menjadi penyambung tali silaturahmi, kartu ucapan perusahaan juga dapat mewakili langkah promosi perusahaan demi memperoleh atensi, kepercayaan serta loyalitas yang lebih besar dari karyawan, kolega, maupun konsumen. Maka dari itu menggunakan jasa desain profesional adalah sebuah pilihan terbaik. Apabila saat ini Anda sedang membutuhkan jasa desain profesional untuk mewujudkan tren kartu ucapan natal dan tahun baru 2020 yang menarik dan anti mainstream, Sooca Design siap membantu. Tunggu apa lagi, yuk segera hubungi tim marketing kami disini!

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp chat