Kuliner menjadi salah satu jenis usaha yang tidak pernah lekang oleh waktu. Dikarenakan makanan adalah kebutuhan primer dari masyarakat, maka esksistensinya pun akan tetap terjaga. Ditambah dengan gaya hidup yang serba praktis dan modern, maka bisnis restoran pun semakin bersaing ketat untuk memuaskan lidah dan perut penikmatnya. Sajian makan diluar rumah menjadi pilihan banyak orang untuk menghabiskan waktu baik bersama keluarga, sahabat, dan kolega. Ada beberapa faktor penting yang justru seringkali dilupakan oleh para pengusaha kuliner, diantaranya ialah desain menu makanan. Padahal, desain menu makanan yang menarik juga dapat berkontribusi dalam meningkatkan profit restoran.  Penataan letak, penamaan menu, pemilihan gambar dan warna menjadi faktor-faktor yang perlu diperhatikan saat membuat desain menu makanan. Lantas, bagaimana cara meningkatkan profit restoran dengan desain menu makanan? Baca dibawah sini.

Tips Meningkatkan Profit Restoran Dengan Desain Menu Makanan:

Sesuaikan Desain Menu Makanan Dengan Tema Restoran

Penting untuk menyediakan daftar menu makanan yang sesuai dengan tema restoran mereka. Desain menu makanan ini dapat dibuat dengan memperhatikan segi warna maupun aksen-aksen seperti interior yang menjadi ciri khas dari restoran tersebut. Selain menampilkan kesan profesional, desain menu makanan yang sesuai dengan tema restoran juga dapat menarik minat pengunjung untuk mengunggahnya ke media sosial. Alhasil, secara tidak langsung restoran akan mendapat keuntungan dari segi marketing.

Lengkapi Dengan Gambar Representatif

Visual memang tidak pernah gagal untuk mencuri perhatian. Melengkapi desain menu restoran dengan gambar pendukung yang berkualitas dapat meningkatkan imajinasi pengunjung terhadap menu makanan dari sebuah restoran. Pastinya, gambar yang disertakan harus sesuai dengan hasil yang akan disajikan kepada pengunjung agar tidak mengecewakan. Pengambilan gambarnya pun perlu memperhatikan cahaya, penataan dan komposisi yang tepat dan menarik.

Sertakan Detail Informasi

Semakin lengkap sebuah desain buku menu makanan dibuat, maka semakin meningkat pula kepuasan pelanggan terhadap restoran. Detail informasi yang dimaksud disini bisa saja mencakup harga, nama menu, keterangan bahan baku utama dari menu tersebut, dan lain sebagainya. Tidak lupa, Anda juga bisa menyisipkan tanda khusus kepada menu-menu yang menjadi rekomendasi agar pengunjung tidak perlu berlama-lama dalam menentukan pilihan.

Atur Tata Letak Menu Agar Menarik

Tips meningkatkan profit restoran dengan desain menu makanan lainnya adalah mengatur agar tata letak menu menjadi menarik untuk dilihat dan dibaca. Selain agar mudah dimengerti, tata letak desain menu restoran juga perlu mempertimbangkan estetika. Biarpun mengusung tema simple, apabila tata letaknya tepat maka akan tetap terlihat menarik dimata pengunjung.

Masukkan Nama dan Logo Restoran

Satu lagi elemen penting yang tidak boleh tertinggal ketika membuat desain menu makanan untuk sebuah restoran. Apalagi kalau bukan nama dan logo restoran itu sendiri. Berfungsi sebagai identitas, penempatan nama desain logo restoran juga akan menambah kesan eksklusif yang dapat membawa kesan baik dari pengunjung.

 

Untuk membuat desain menu makanan yang membawa profit bagi restoran, tentu dibutuhkan bantuan dari penyedia jasa desain profesional. Diantara sekian banyak pilihan, Sooca Design hadir dengan menawarkan kualitas desain yang prima dan ditangani langsung oleh tim profesional. Tidak hanya desain, kami juga melayani foto makanan melalui Sooca Photography. Langsung saja klik disini untuk informasi dan pemesanan lebih lanjut.

Jasa Desain buku menu yang dapat diandalkan

Kebutuhan jasa desain buku menu untuk restoran Anda dapat menghubungi kami, Sooca Design. Konsep gaya ilustrasi, maupun penataan layout yang menarik dengan foto-foto makanan minuman pengundang selera, dapat mendukung penjualan restoran atau cafe anda. Hubungi kami segera klik disini

 

Contoh Menu Restoran dan Cafe Pengundang Selera

contoh menu

buku menu perpaduan foto dan ilustrasi

 

Buku Menu Cafe dengan penataan gaya Simple minimalist / sumber: behance.net

 

buku menu restoran

perkuat daya pikat menu dengan foto yang menggugah selera

 

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp chat