Mendekati akhir tahun, perusahaan-perusahaan diwajibkan untuk membuat annual report. Namun selain desain laporan tahunan, dimulai sejak 2019 ini pemerintah melalui Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pun mengharuskan beberapa perusahaan untuk membuat laporan keberlanjutan atau juga dikenal dengan sustainability report. Tidak heran, banyak perusahaan yang berlomba untuk segera mencari jasa desain sustainability report yang profesional agar dapat menyelesaikan laporan berkelanjutan tersebut secara tepat waktu dan dengan hasil yang memuaskan. Berikut adalah beberapa tips memilih jasa desain sustainability report yang dirangkum oleh Sooca Design khusus untuk Anda.

Baca Juga : Mengapa Annual Report Harus Dikerjakan Oleh Profesional?

5 Tips Memilih Jasa Desain Sustainability Report Bagi Perusahaan Anda

Tips Memilih Jasa Desain Sustainability Report

Sebelum memutuskan untuk memilih partner kerjasama, pastikan dulu bahwa agensi yang Anda pilih memiliki kualifikasi yang tepat dengan kebutuhan perusahaan. Selain itu, Anda juga bisa menyimak beberapa tips dalam memilih jasa desain sustainability report dibawah sini sebagai bahan pertimbangan:

Memiliki Kejelasan Alur Kerja

Agensi jasa desain sustainability report yang sudah berpengalaman pasti memiliki memiliki alur kerja yang jelas. Mulai dari proses meeting, briefing, penentuan deadline, proses tanda tangan kontrak, hingga tanggal pembayaran sudah sewajibnya di diskusikan secara detail oleh pihak agensi dan perusahaan klien agar tidak terjadi kesalahpahaman yang dapat menimbulkan kekecewaan diantara kedua belah pihak.

Kemampuan Komunikasi Yang Baik

Sama halnya seperti laporan tahunan, pembuatan desain sustainability report juga tentu akan memuat banyak informasi penting terkait perusahaan. Untuk itu, diperlukan kemampuan komunikasi yang baik dari pihak agensi desain profesional agar hasil akhirnya dapat sesuai dengan ketentuan dan kebutuhan bisnis Anda, juga efektif apabila digunakan sebagai sarana marketing perusahaan.

Menyajikan Desain Orisinal

Tips memilih jasa desain sustainability report yang ketiga yaitu pihak agensi mampu menyajikan desain yang orisinal dan sesuai dengan citra diri perusahaan. Pastikan desain sustainability report yang dihasilkan benar-benar hasil olahan kreatifitas tim agensi dalam artian bukan sekedar mendownload template dari internet atau bahkan menjiplak desain lainnya. Perlu diingat, sebuah desain yang orisinal dapat membantu meningkatkan branding perusahaan.

Mengantongi Banyak Portofolio

Melihat portofolio menjadi salah satu tips memilih jasa desain sustainability report yang efektif. Normalnya, sebuah agensi desain grafis profesional pasti memiliki portofolio yang dapat dilihat sebagai bahan pertimbangan calon klien. Sudut pandang lainnya adalah, semakin banyak portofolio yang dimiliki, berarti semakin besar pula kepercayaan pelanggan yang sudah diberikan pada agensi desain tersebut.

Mampu Menciptakan Image Jangka Panjang

Setiap perusahaan sudah sepantasnya menjaga brand image-nya dari setiap produk maupun layanannya. Disinilah peran agensi desain juga ikut dilibatkan. Tidak hanya pada desain sustainability report saja, desain-desain seperti desain logo, desain company profile dan lain sebagainya juga perlu dibuat timeless atau dapat bertahan dalam jangka panjang. Cobalah untuk berkonsultasi pada agensi desain terpercaya jika memang perusahaan Anda membutuhkannya.

Demikianlah beberapa tips memilih jasa desain sustainability report yang tepat bagi perusahaan. Jika saat ini Anda sedang membutuhkan jasa desain untuk kebutuhan sustainability report atau jenis kebutuhan desain perusahaan lainnya, maka Anda bisa segera menghubungi Sooca Design. Memberikan layanan dan penawaran jasa desain terbaik, Sooca Design siap membangun hubungan kerjasama yang baik dan menguntungkan dengan perusahaan Anda. Klik disini segera.

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.