Sesaat setelah wabah COVID-19 merebak luas di Indonesia, budaya kerja dari rumah semakin populer. Tentu bukan tanpa alasan, dengan bekerja dari rumah, kita dapat membantu pemerintah untuk menghambat penyebaran virus corona.

Menyikapi permasalahan wabah yang serius ini, Sooca Design memiliki solusi yang sudah dijalankan jauh sebelum adanya virus corona. Kami menyebutnya dengan program #SoocaSuka, dimana semua karyawan dapat bekerja dari tempat mana saja yang mereka sukai.

Namun berhubung saat ini sedang menaati himbauan untuk #socialdistancing dan #physicaldistancing, maka tim Sooca Design menjalankan program #SoocaSuka dengan bekerja #DirumahAja. Upaya ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian kami terhadap kesehatan tim dan juga masyarakat sekitar.

Meskipun bekerja dari rumah, seluruh tim Sooca Design tetap dapat saling terhubung satu sama lain. Seperti online meeting misalnya. Produktivitas kami juga tidak berkurang, justru kami mendapat waktu lebih untuk sekadar bertemu keluarga atau menjalankan hobi dirumah dengan tidak meninggalkan tanggung jawab pekerjaan.

Pada dasarnya, program #SoocaSuka ingin memberikan ruang yang lebih bebas kepada seluruh tim untuk bekerja tanpa takut merasa jenuh di kantor. Sebagai graphic design agency yang memiliki banyak anggota tim yang berusia muda, Sooca Design berupaya memberikan fleksibilitas yang modern.

Program #SoocaSuka juga sekaligus menjadi salah strategi branding perusahaan. Dengan model absensi melalui unggahan foto di media sosial masing-masing karyawan, Sooca Design ingin meningkatkan awareness publik terhadap keberadaannya. Cara ini juga terbukti ramah terhadap era digital yang saat ini berkembang pesat.

Tren #WorkFromHome ini bukanlah hal yang mengejutkan bagi kami. Namun tetap, Sooca Design berharap agar keadaan lekas membaik. Kami sadar betul bahwa tidak semua pekerja mendapatkan kebijakan yang sama untuk bekerja dari rumah.

Maka dari itu, kami akan berusaha untuk dapat terus bekerja secara profesional dan optimal walau sementara harus terpisahkan jarak satu sama lain. Sooca Design juga sangat mengapresiasi seluruh pekerja yang tetap berjuang ditengah adanya pandemi corona.

Semoga semuanya tetap sehat selalu.

PRESS RELEASE (SOOCASUKA)

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
1
Ada pertanyaan? Saya siap membantu.
Halo
Ada pertanyaan? Saya siap membantu.