Dalam company profile perusahaan mineral selalu dihadirkan beberapa macam informasi penting yang khusus bersangkutan dengan perusahaan. Pembuatan company profile tersebut harus sesuai dengan prinsip-prinsip yang berlaku agar dapat digunakan dengan baik sesuai tujuannya. Melalui company profile ini, perusahaan berarti memperkenalkan diri kepada masyarakat luas.

Apa Itu Company Profile Perusahaan Mineral?

Yang dimaksud dengan mineral adalah semua bahan hasil galian di bumi yang dapat dimanfaatkan secara nyata. Hasil bumi yang termasuk dalam kategori mineral contohnya adalah emas, perak, tembaga, nikel, timah, aluminium, mangan, minyak bumi, gas bumi, batubara, yodium dan sebagainya. Jadi perusahaan mineral merupakan perusahaan yang khusus menghadirkan produk-produk atau pelayanan yang berkaitan dengan hasil mineral.

Sedangkan company profile perusahaan mineral merupakan suatu bentuk pengenalan diri perusahaan kepada masyarakat umum. Pengenalan diri ini menjadikan suatu perusahaan mineral lebih dikenal oleh masyarakat dan tentunya memiliki citra yang baik di mata publik. Citra baik yang dibangun oleh perusahaan akan berbuntut pada hasil kinerja perusahaan yang pada akhirnya berdampak besar pada profit perusahaan.

Dampak yang diakibatkan dari company profile tersebut membuat setiap perusahaan berusaha menghadirkan company profile sebaik mungkin. Perusahaan dapat merencanakan pembuatan company profile melalui tangan-tangan yang sudah profesional. Hanya di tangan ahlinya lah company profile dapat terwujud dengan sangat baik.

Klasifikasi Sumber Daya Mineral

Sumber daya mineral yang berhasil diproduksi oleh sebuah perusahaan ada beragam jenisnya. Setiap bahan galian atau mineral dikelompokkan dalam berbagai jenis. Dengan melihat klasifikasi yang ada, maka orang-orang bisa menentukan jenis mineral apa yang dihasilkan. Sumber daya mineral diklasifikasikan dalam beberapa kelompok seperti berikut ini:

1.     Mineral Organik (Bagian A)

Mineral organik merupakan mineral yang didapat dari makhluk hidup, seperti minyak bumi, gas bumi, batubara dan aspal.

2.     Bijih (Bagian B)

Bijih merupakan jenis batuan yang melalui proses ekstraksi untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Yang termasuk kategori bijih adalah timah, emas, perak, bauksit, nikel, mangan, monasit, tembaga, timah dan sebagainya.

3.     Mineral Industri (Bagian C)

Mineral industri merupakan mineral yang biasa dipakai untuk kegiatan industri. Yang termasuk mineral ini adalah fosfat, sulfur, yodium, gamping, kaolin, seng, platina dan sebagainya.

4.     Mineral yang Belum Diproduksi (Bagian D)

Yang termasuk kategori mineral belum diproduksi ini adalah besi, khromit, air raksa, bismut, mika, feldspar, jarosit dan sejenisnya.

Setiap klasifikasi sumber daya mineral yang ditekuni perusahaan bisa disertakan dalam company profile agar masyarakat bisa mengetahui dengan jelas informasi yang dibutuhkan.

Manfaat Company Profile Perusahaan Mineral

Dalam company profile yang dibuat, manfaat selalu bisa dirasakan oleh perusahaan. Manfaat yang dirasakan oleh perusahaan dapat membuat sebuah perusahaan lebih optimis tiap kali menjalankan aktivitasnya. Melalui company profile perusahaan mineral yang dihadirkan, beberapa manfaat yang bisa dirasakan oleh perusahaan terkait antara lain sebagai berikut:

  • Perusahaan lebih dikenal oleh masyarakat luas melalui informasi yang disampaikan dalam company profile.
  • Masyarakat akan menganggap perusahaan sebagai perusahaan yang berkualitas sebaik company profilenya.
  • Menarik minat para konsumen yang ingin menjalin kerja sama dengan perusahaan.
  • Memasarkan produk layanan yang dimiliki oleh perusahaan dengan cara yang kreatif.
  • Meningkatkan profit perusahaan terkait.
  • Membangun citra yang baik untuk perusahaan.
desain company profile perusahaan mineral

Sumber: image.freepik.com/free-vector/modern-business-catalog-booket-template_144648-53.jpg

Banyaknya manfaat yang bisa diperoleh dari company profile tersebut menjadikan company profile sebuah kewajiban bagi perusahaan. Secara tidak langsung, company profile juga dapat membantu suatu perusahaan dalam mengembangkan bisnisnya. Untuk itulah company profile harus dibuat semenarik mungkin agar bisa memberikan manfaat yang begitu besar untuk perusahaan.

Contoh Company Profile Perusahaan Mineral

Hanya dengan klik dan klik di internet, contoh company profile perusahaan mineral dapat ditemukan dengan mudah. Berbagai contoh company profile yang ada dapat dijadikan bahan pertimbangan dalam membuat sebuah company profile. Salah satu contoh singkat company profile yang bisa dipelajari adalah sebagai berikut.

jasa pembuatan company profile perusahaan mineral

Sumber: image.freepik.com/free-vector/abstract-trifold-brochure-with-fluid-design_23-2148586856.jpg

PROFIL PERUSAHAAN BILAL ANSHORI

BILAL ANSHORI merupakan sebuah perusahaan yang khusus menekuni bisnis mineral. Didirikan oleh Bapak Bilal Anshori, perusahaan kami dapat berdiri dengan matang pada tanggal 17 November 2002 dan terus berkembang hingga saat ini. Perusahaan kami memiliki komitmen yang kuat dalam melayani kebutuhan pelanggan.

VISI

Menjadi perusahaan mineral yang terus berjaya di tingkat nasional maupun internasional.

MISI

  • Mengembangkan perusahaan sehingga PT. BILAL ANSHORI mampu menjadi perusahaan yang handal dalam bidang mineral.
  • Menempatkan setiap pelanggan sebagai mitra usaha terbaik.
  • Menciptakan kepuasan pada pelanggan karena mutu yang dihasilkan sesuai dengan permintaan para pelanggan.
  • Mempertahankan pangsa pasar di setiap usaha yang dijalankan.

BIDANG USAHA

  • BILAL ANSHORI khusus menangani bidang usaha pertambangan dan perdagangan barang mineral.
  • Komoditas barang termasuk dalam kategori mineral logam, seperti tembaga, bauksit, besi, nikel,emas, perak, dan platina.
  • BILAL ANSHORI melakukan kerjasama dengan beberapa wilayah seperti Jawa, Lampung dan Kalimantan.

ALAMAT DAN KONTAK

Jl. Bela Saphira No. 12, Ketapang Kuning, Karang Betutu, Kalimantan Timur

Telp                       : +621 9990 7778

Email                     : informasi@bilalmineral(.)com

Website               : www(.)bilalmineral(.)com

Pembuatan company profile yang merujuk pada contoh bisa dilakukan oleh siapa saja. Namun, pembuatan company profile yang dilakukan oleh profesional tentu sangat berbeda hasilnya. Di tangan para profesional, semua desain dan layout company profile bisa dibuat dengan sangat menarik berbeda dari yang lainnya. Untuk itulah sebaiknya company profile dibuat oleh ahli yang sudah profesional.

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
1
Ada pertanyaan? Saya siap membantu.
Halo
Ada pertanyaan? Saya siap membantu.