Melihat desain kemasan makanan yang menarik dan berwarna-warni tentu saja akan mengundang para konsumen untuk segera membeli produk tersebut. Hal ini karena kemasan adalah salah satu elemen untuk menarik perhatian dan minat konsumen agar membeli sebuah produk.

Untuk membuat kemasan produk yang menarik dan atraktif memang diperlukan jasa dari seorang desainer grafis yang handal. Untuk membantu para desainer grafis, ada beberapa tips yang bisa diterapkan untuk membuat kemasan produk yang menarik.

Kemasan Produk Yang Menarik

kemasan produk yang menarik

Tentukanlah Segmen Pasar

Apabila desainer grafis ingin membuat desain kemasan makanan yang bagus, sebaiknya mereka menganalisa dan melihat target pasar dari konsumen. Apakah target pasar tersebut kelas atas atau bawah. Hal tersebut akan sangat membantu para desainer grafis untuk membuat kemasan makanan yang baik dan menarik.

Selanjutnya, melihat tempat pemasaran produk tersebut juga diperlukan agar bisa menentukan material yang dipakai untuk membuat kemasan makanan tersebut.

Mempertimbangkan Kemasan Makanan Baru

Agensi yang mengerjakan desain kemasan harus selalu berinovasi dan mengembangkan diri. Sebaiknya dalam merancang kemasan makanan harus menampilkan kemasan makanan yang baru. Jangan mencoba meniru kemasan makanan yang sudah ada karena akan menurunkan nilai jual produk tersebut. Walaupun kemasan baru dan berbeda dari yang lain, yang penting adalah kemasan tersebut menarik minat para konsumen.

Desain Kemasan Harus Diterima Oleh Konsumen

Ini sangat penting karena konsumenlah yang akan membeli produk makanan. Kemasan makanan tersebut harus bisa diterima oleh masyarakat dalam waktu yang lama. Jangan terlalu sering membuat desain kemasan yang baru dengan jangka waktu pendek. Sebaiknya desain kemasan yang dibuat juga berwarna-warni sehingga terlihat menarik. Pencantuman berbagai informasi penting tentang makanan juga harus diperhatikan oleh desainer grafis.

Memilih Gambar Yang Menarik

Selain ketiga langkah tersebut, untuk membuat kemasan makanan yang menarik maka para desainer grafis harus mempertimbangkan pemilihan gambar. Gambar yang dicantumkan atau digunakan untuk menghiasi kemasan makanan harus kreatif dan menarik. Hal ini karena gambar merupakan hal pertama yang dilihat para konsumen saat melihat kemasan produk makanan.

Untuk Anda yang membutuhkan jasa desain kemasan, Kami Sooca Design siap membantu Anda dalam mendesain kemasan produk yang menarik. Hubungi kami di: kontak

 





Business Relation kami siap menjawab pertanyaan Anda.

Hubungi Sooca Segera





Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.