Program pemerintah untuk memberdayakan dan memajukan Usaha Kecil dan Menengah atau UKM nampaknya membuahkan hasil yang manis. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya Usaha Kecil Menengah atau UKM yang berkembang di sejumlah daerah, terutama daerah-daerah yang memiliki akses jalan atau transportasi dan komunikasi yang sangat baik.

Beberapa produk Usaha Kecil dan Menengah yang cukup maju adalah usaha dibidang produksi makanan, minuman, kerajinan tangan dan berbagai macam produk pertanian, peternakan dan perikanan.

Perkembangan Produk UKM

kemasan produk ukm

Bisnis UKM tidak hanya berkembang dikota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Semarang dan Surabaya saja, tapi juga di kota-kota kecil dan bahkan di pelosok-pelosok desa. Kemajuan bisnis Usaha Kecil dan Menengah ini tentu saja tidak bisa terlepas dari peran pemerintah dan kreativitas para pelaku usaha itu sendiri. Tanpa adanya kreativitas, maka usaha sebaik apapun tidak akan berjalan dan berakhir dengan maksimal.

Memasarkan Produk UKM

Kreativitas bisnis Usaha Kecil dan Menengah atau UKM bisa tertuang dalam banyaknya varian produk yang diproduksi atau banyaknya cara berpromosi. Dalam memasarkan produk UKM, ada beberapa model pemasaran yang bisa Anda lakukan, diantaranya adalah mengiklankan produk melalui berbagai media atau mengiklankan produk secara langsung dan tidak memasarkan atau mengiklankan produk secara tidak langsung.

Contoh memasarkan atau mengiklankan produk secara langsung adalah dengan langsung memasang iklan di berbagai media seperti Koran, majalah, televisi, website, radio dan media masa lainnya.

baca: Jasa Pembuatan Brosur Produk UKM di Semarang

Sementara itu, memasarkan produk secara tidak langsung adalah memasarkan produk tanpa harus memasang iklan. Yang perlu Anda lakukan adalah meningkatkan brand image bisnis UKM Anda.

Salah satu meningkatkan brand image sebuah produk atau usaha adalah dengan memperbaiki kemasan produk yang akan dijual. Semakin baik kemasan yang digunakan sebagai kemasan produk yang dijual, maka semakin besar juga kemungkinan produk Anda untuk laku dipasaran.

Jasa Desain Kemasan Produk UKM

Untuk Anda yang saat ini sedang membutuhkan jasa pembuatan atau desain kemasan produk UKM, Anda bisa mengandalkan Sooca Design yang merupakan salah satu peneyedia jasa pembuatan dan desain kemasan produk UKM terbaik. Tak cuma kemasan, Sooca juga berpengalaman dalam pembuatan pengerjaan desain lainnya seperti brosur, kalender, logo dan masih banyak lagi. Anda bisa hubungi Sooca di link ini

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.