Saat ini banyak produsen yang sedang gencar melakukan pembaharuan dengan desain kemasan atau packaging dari produk yang mereka miliki. Hal ini dilakukan karena kesadaran dari produsen itu sendiri dengan adanya fungsi penting pada kemasan produk.

Pentingnya Jasa Desain Kemasan Untuk Bisnis

Salah satu fungsi kemasan ini dapat meningkatkan penjual, tapi masih banyak produsen yang tidak bisa membuat desain yang menarik walaupun konsep yang digunakan sudah sempurna. Oleh karena itu saat ini sudah ada beberapa penyedia jasa desain kemasan yang sudah berpengalaman dan juga memiliki kualitas baik.

Karakteristik Desain Kemasan Yang Baik

jasa desain kemasan

Untuk membuat desain kemasan kita harus memperhatikan cukup banyak hal. Karena desain tersebut nantinya akan dibuat untuk sebuah kemasan produk yang akan dijual pada konsumennya.

Kemasan sendiri sangat penting dan dapat mempengaruhi tingkat ketertarikan dari setiap konsumen pada sebuah brand atau barang. Oleh karenanya ada beberapa karakteristik desain kemasan yang bisa dibilang baik.

  • Sederhana tapi tetap relevan
  • Jelas
  • Menggunakan material yang dapat didaur ulang
  • Menunjukkan isi produk
  • Menggunakan bahasa yang tepat

Tapi tidak semua penyedia jasa desain kemasan dapat melakukan semua tahap atau cara tersebut dalam membuat desain. Carilah agensi jasa desain kemasan yang benar-benar berkualitas untuk mengerjakan desain kemasan Anda.

Tips Membuat Desain Kemasan Unik

Dalam pembuatan desain untuk kemasan tentunya harus unik dan menarik supaya dapat meningkatkan minat dari para konsumen. Pemilik bisnis juga harus cermat untuk mempertimbangkan tampilan dari kemasan tersebut. Oleh karena itu kita dapat melakukan beberapa cara atau tips untuk membuat desain unik sendiri.

  • Menentukan konsep/rancangan sementara
  • Mempertimbangkan fungsinya
  • Mempertimbangkan kegunaan produk
  • Pastikan desain unik & menarik
  • Pilih material/bahan yang efisien

Untuk tips dari konsepnya, ada 3 jenis kemasan atau packaging berdasarkan dengan barangnya. Seperti kemasan dalam, kemasan luar dan kemasan produk. Metode penjualan secara online atau offline harus sesuai dengan brand.

Jenis Material Packaging

Untuk jenis material dalam pembuatan kemasan juga merupakan poin yang sangat penting dan perlu diperhatikan. Karena material yang digunakan tersebut akan berpengaruh pada ketahanan setiap produk sebelum sampai ke tangan konsumen.

Jenis material dasarnya mulai dari alumunium, plastik dan kaca. Material ini sangat umum digunakan untuk packaging sebuah produk dan penggunaan sesuai terget pasar.

Selain itu saat ini dengan adanya pemanasan global, penggunaan material yang ramah lingkungan dan dapat didaur ulang menjadi lebih sering diminati. Hal ini karena pemanfaatan kemasan setelah produk yang ada di dalamnya digunakan akan menjadi nilai lebih.

Related Post: Pembuatan Desain Kemasan Produk Agar Menarik Konsumen

Maka dari itu, Kami Sooca Design Agency hadir untuk memenuhi kebutuhan usaha anda akan pengerjaan desain kemasan. Kami sebagai penyedia jasa desain kemasan juga percaya, desain memiliki kekuatan tersendiri untuk menjadi sarana perubahan yang baik jika dilakukan dengan tepat. Segera hubungi kami untuk detail kebutuhan desain anda.

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.