Beberapa waktu belakangan ini, produsen semakin gencar melakukan pembaharuan dalam desain kemasan. Hal ini didasari oleh kesadaran mereka akan fungsi penting kemasan sebagai salah satu cara untuk meningkatkan penjualan. Sayangnya, mereka tidak mampu membuat desain yang menarik meskipun konsepnya sangat sempurna. Di saat seperti inilah jasa desain kemasan banyak dibutuhkan.

Memang, dalam membuat desain suatu kemasan, ada banyak hal yang perlu diperhatikan. Namun, justru hal-hal inilah yang malah luput dari perhatian. Selain meningkatkan daya tarik calon pembeli, berikut 3 hal penting yang harus diperhatikan ketika membuat desain paket kemasan:

  1. Bagaimana Kemasan Produk Mewakili Produk Itu Sendiri

Menjadi tugas utama bagi jasa desain kemasan untuk menciptakan sebuah desain kemasan yang mampu menceritakan atau merepresentasikan produk yang ada di dalamnya. Misalnya ciri khas produk atau keunggulan lainnya yang dimiliki produk. Gunakan jenis warna, huruf, dan tekstur yang mampu menonjolkan produk. Lalu, jangan lupa untuk mempertimbangkan bentuk kemasan. Apakah itu boks, botol, atau model lainnya.

  1. Biaya yang akan Dikeluarkan

Hal kedua yang perlu diperhatikan dalam mendesain suatu kemasan produk adalah harga. Umumnya, calon pembeli akan menaksir harga suatu produk dari kemasannya sebelum memutuskan melihat label harga yang tertera. Banyak orang berpikiran produsen akan menghabiskan biaya yang tinggi hanya untu desain produk. Padahal, tidak semua produsen melakukan hal itu.

  1. Jenis Material yang Digunakan

Jenis material adalah poin penting selanjutnya yang perlu menjadi perhatian para jasa desain kemasan. Tak heran, karena material yang digunakan akan berpengaruh pada ketahanan produk itu sendiri sebelum sampai di tangan konsumen. Plastik, aluminium, dank aca merupakan bahan-bahan dasar yang umum digunakan sebagai pembungkus produk. Akan tetapi, penggunaannya pun tetap harus berdasar pada target pasar perusahaan.

Terlebih lagi dengan adanya pemasanan global yang kian meningkat. Penggunaan material ramah lingkungan yang bisa didaur ulang kini justru lebih diminati. Pemanfaatan kemasan setelah produk di dalamnya digunakan tentu menjadi nilai lebih. Pastinya, Anda lebih ingin memiliki kemasan produk yang memiliki nilai manfaat keberlanjutan dengan penggunaan bahan sesederhana mungkin, bukan?

Kini, tidak sulit menemukan jasa desain kemasan untuk membantu perusahaan Anda membuat kemasan produk yang menarik. Salah satunya adalah Sooca Design Agency. Selain melayani pembuatan desain kemasan untuk berbagai jenis produk, Sooca juga melayani pembuatan desain batik untuk branding, dan berbagai merchandise untuk segala keperluan perusahaan.

Sooca juga terampil dalam pembuatan buku laporan tahunan yang menarik, sekaligus melayani jasa konsultasi annual report perusahaan. Percayakan semua desain Anda kepada Sooca. Segera hubungi Sooca melalui kontak berikut.

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp chat