Mengenal infografis lebih dekat – Dalam bahasa inggris, Infographic terdiri dari kata information + graphic yang memiliki makna bentuk visual data yang berfungsi untuk menyampaikan informasi agar lebih cepat dan mudah untuk dipahami oleh pembaca. Proses penyampaian informasi secara visual ini nyatanya memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan teks. Hal ini dikarenakan otak manusia sudah dirancang untuk jauh lebih cepat menangkap informasi melalui media visual. Nantinya, informasi dari infografis tersebut akan diproses secara linear (dari awal kalimat hingga ke ujung kalimat). Dengan latar belakang majunya era digital dimana semua hal dilakukan secara cepat, alasan terbatasnya waktu dari pembaca juga semakin memperkuat peran desain infografis dalam menyampaikan informasi. Tak heran jika saat ini banyak perusahaan atau brand besar yang giat bekerjasama dengan jasa pembuatan desain infografis untuk dapat mengemas informasi seputar bisnis mereka menjadi lebih menarik dan mudah dipahami oleh konsumen maupun calon konsumen.

Keunggulan Jasa Pembuatan Desain Infografis Profesional

Menyewa Jasa Desain Infografis Terpercaya

Tidak sembarangan, membuat infografis memerlukan keseimbangan antara kemampuan desain, kemampuan analisis informasi, dan pembuatan storytelling. Tentu tidak semua orang memiliki kemampuan yang baik dalam bidang desain, sedangkan sudah sewajibnya ketiga komponen tersebut digunakan sebagai kunci dari pembuatan desain infografis yang berkualitas. Berikut adalah beberapa jenis infografis yang perlu Anda ketahui :

Desain Interaktif

Infografis interaktif merupakan jenis infografis yang ditampilkan pada laman website sehingga pengguna dapat berinteraksi secara langsung dengan informasi yang ditampilkan melalui user interface yang telah dirancang khusus. Melalui tipe infografis interaktif ini, para pengguna dapat menyesuaikan keinginan mereka dalam mengeksplorasi informasi yang ingin diperoleh. Umumnya, agensi yang menyediakan jasa pembuatan desain infografis akan merancang tampilan visualnya sedemikian rupa agar informasi yang ingin disampaikan perusahaan dapat tersalurkan secara menarik namun tetap efektif.

Desain Statis

Sedikit berbeda dengan jenis pertama, infografis statis adalah infografis yang berbentuk gambar diam atau tidak bergerak. Misalnya infografis pada media cetak, media sosial media, atau website. Jenis infografis ini menjadi yang paling sering dipilih oleh perusahaan atau pengusaha dalam menyebarluaskan informasi bisnis mereka. Lebih menguntungkannya lagi, infografis statis juga dapat diaplikasikan pada berbagai media lain seperti pada brosur, banner event, pamphlet, dan lain sebagainya.

Infografis Animasi Atau Video

Terakhir adalah infografis animasi atau animated infographic. Menjadi infografis yang memiliki bentuk video animasi 2D atau 3D, infografis jenis ini dapat dimanfaatkan sebagai iklan promosi pada televisi maupun kanal media online seperti YouTube. Secara kenampakan, infografis animasi terlihat lebih menarik dengan perpaduan elemen visual dan audio serta pergerakan (motion).

Baca Juga : Penawaran Harga Jasa Desain Kalender Terbaik

Apabila perusahaan atau bisnis Anda saat ini tengah membutuhkan jasa pembuatan desain infografis, maka segeralah menghubungi tim Sooca Design. Kami menawarkan berbagai jenis jasa desain diantaranya desain annual report, desain company profile, desain logo, desain kalender, dan masih banyak lagi. Klik disini untuk memperoleh informasi dan penawaran lebih lanjut dari tim marketing Sooca Design.

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp chat