Dari sekian banyak jenis iklan, spanduk merupakan salah satu media publikasi dan promosi yang cukup populer dikalangan pengusaha. Selain dapat dicetak dalam bentuk fisik, desain spanduk juga dapat disebarluaskan secara online. Spanduk biasanya digunakan untuk menawarkan promo, memperkenalkan produk atau jasa terbaru, dan informasi-informasi penting lainnya. Tentu akan rugi apabila sebuah perusahaan atau brand membuat desain spanduk secara asal-asalan. Pada akhirnya, banyak yang memutuskan untuk menggaet jasa desain spanduk profesional.

Selain bersifat informatif, spanduk juga diharapkan dapat menarik keuntungan material bagi perusahaan. Maka dari itu, perhatikan 6 hal penting ketika mempersiapkan desain spanduk seperti dibawah ini :

6 hal penting ketika mempersiapkan desain spanduk

Pemilihan Warna yang Tepat dan Menarik

Warna menjadi aspek penting dalam dunia desain, termasuk ketika membuat desain untuk spanduk. Warna harus mencerminkan identitas perusahaan tanpa merusak estetika agar tetap terlihat eye catchy. Padu padan warna yang tepat akan mampu menghasilkan desain spanduk yang nyaman untuk diamati oleh customers.

Tentukan Jenis Font yang Unik dan Sesuai Tema

Selain warna, jenis font juga dapat mempengaruhi minat baca customers terhadap sebuah spanduk. Jika Anda menggunakan jasa desain spanduk, maka mereka akan menyediakan alternatif jenis font yang tidak pasaran namun tidak terlalu rumit dan sehingga masih bisa terbaca dengan mudah.   

Tetapkan Ukuran Huruf yang Ideal Agar Mudah Dibaca

Setelah menentukan jenis font, langkah selanjutnya adalah menetapkan ukuran huruf. Jika terlalu kecil, pasti akan sulit untuk dibaca. Namun ketika ukuran hufur terlalu besar, maka akan merusak keindahan dari desain spanduk dan menghabiskan banyak space yang seharusnya bisa diisi informasi lain. Jadi, pastikan untuk menetapkan ukuran hufur yang ideal dan mudah dibaca ya.

Terapkan Teknik Desain yang Mendukung

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, spanduk yang dibuat dengan ala kadarnya justru bisa menimbulkan kerugian. Itulah pentingnya sebuah perusahaan untuk bekerja sama dengan jasa desain spanduk, sehingga dapat menerapkan teknik-teknik desain yang profesional dan tentunya lebih menjual.

Sertakan Gambar Pendukung yang Tepat

Proses penyertaan gambar dalam desain spanduk juga merupakan hal yang butuh perhatian khusus. Kita tidak bisa sembarangan dalam memasukkan gambar kedalam desain. Elemen gambar yang dipilih harus representative dan memang sesuai dengan tema dan konsep dari yang sudah ditentukan. Gambar juga bisa menjadi pusat perhatian dari sebuah spanduk, maka dari itu pemilihan elemen gambar ini harus dilakukan dengan tepat.

Menggunakan Pilihan Kata yang Menarik

Selain elemen gambar, penggunaan pilihan kata yang menarik juga menjadi kunci kesuksesan dari sebuah desain spanduk. Kata-kata yang menarik dan informatif akan lebih diminati ketimbang pemilihan kata yang terlalu panjang dan bertele-tele. Tidak semua orang memiliki keahlian dalam merangkai kata-kata marketing yang apik, maka dari itu lebih baik menyerahkan eksekusinya kepada pihak yang lebih ahli seperti Sooca Desain penyedia jasa desain spanduk.

Jika Anda berminat untuk membuat desain spanduk yang unik, menarik, dan profesional, maka bisa segera menghubungi kami disini. Sooca Desain menyediakan layanan desain spanduk yang ditangani langsung oleh tim yang profesional dibidangnya. Kualitas terjamin, harga mampu bersaing.

 

 

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp chat