Contoh Desain Kalender Bisnis Manufaktur – Apakah Anda memiliki bisnis di bidang manufaktur? Manufaktur merupakan badan usaha yang mengoperasikan mesin atau peralatan beserta tenaga kerja yang mengubah bahan mentah menjadi bahan jadi yang siap untuk dijual. Dalam bisnis apapun baik itu manufaktur atau yang lainnya, seringkali perusahaan melakukan promosi guna meningkatkan penjualan dan keuntungan.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan dalam hal promosi bisnis, mulai dari penyebaran brosur, pemasangan baliho, hingga penggunaan kalender sebagai media berpromosi. Promosi menggunakan kalender tentu lebih efektif dibanding media cetak lain. Pasalnya, selain fungsinya yang selalu digunakan, kalender juga menjadi media promosi dengan jangka yang lebih panjang, yakni satu tahun.

Namun yang penting diingat, promosi dengan kalender tidak bisa sembarangan begitu saja. Dengan jangka waktu yang lebih panjang, setidaknya ada hal menarik yang bisa diingat masyarakat tentang bisnis Anda.

Desain kalender merupakan hal yang paling penting untuk diperhatikan. Dengan desain tampilan kalender yang baik, tentu masyarakat pun akan semakin tertarik tentang bisnis Anda. Tampilan kalender yang bagus tergantung pada siapa yang mengerjakan. Kali ini, Sooca Design akan memberikan beberapa tips dan contoh desain kalender bisnis manufaktur khusus untuk Anda.

Contoh & Tips Membuat Desain Kalender Bisnis Manufaktur

jasa desain kalender bisnis manufakturSeperti yang dijelaskan di atas, desain kalender menjadi poin penting yang bisa menarik minat masyarakat tentang bisnis Anda. Jika desainnya bagus, pasti orang akan lebih penasaran untuk melihatnya. Oleh karena itu sangat penting untuk membuat desain tampilan kalender yang memiliki kesan menarik, membuat orang jadi penasaran, dan juga memiliki nilai keunikan tersendiri.

Berikut tips membuat desain kalender bisnis manufaktur jadi lebih menarik:

1. Pemilihan Warna Kalender

Warna merupakan elemen penting di dalam sebuah kalender. Tanpa warna kalender hanya akan terlihat seperti kertas biasa yang hanya menunjukan hari dan tanggal saja. Penggunaan warna secara tidak langsung juga dapat memperkenalkan siapa ‘dirinya’.

Misalnya, sebuah perusahaan air minum yang memiliki logo berwarna biru, maka kalender bisa dibuat dengan nuansa warna biru sesuai dengan esensi perusahaan tersebut. Bagi sebagian perusahaan, esensi warna menjadi hal yang penting karena mencerminkan jati dirinya.

2. Tampilan Foto-Foto Terbaik Di dalam Kalender

Foto atau gambar yang ditampilkan pada sebuah kalender juga menjadi daya tarik tersendiri bagi orang lain yang melihatnya. Penting untuk diingat, bahwa masa pemakaian kalender relatif lama sehingga penggunaan foto-foto di dalamnya pun juga harus selaras dengan perusahaan. Mulai dari halaman pertama hingga halaman terakhir.

Perusahaan bisa menyertakan foto-foto penting tentang bisnis mereka, seperti aneka produk, peralatan kerja, sumber daya manusianya, atau yang berkaitan dengan usahanya. Dalam menyertakan foto, pastikan bahwa foto memiliki ukuran resolusi yang tinggi. Sehingga saat dicetak hasilnya tidak pecah atau buram.

3. Buat Desain Kalender yang Informatif

Bila kalender ditujukan untuk promosi bisnis, maka desain kalender bisa dibuat lebih informatif. Misalnya saja, penyematan nama perusahaan, pemasangan gambar logo, alamat perusahaan, nomor telepon, dan lain-lain.

Jika pun harus menampilkan produk yang diproduksi, maka memberikan sedikit informasi tentang produk juga diperlukan. Sehingga saat dibaca pun orang lebih tahu mengenai perusahaan tersebut.

Related post: 6 Kesalahan Saat Membuat Desain Kalender Perusahaan

4. Perhatikan Juga Ukuran Kalender

Selain desain kalender, ukuran kalender juga harus diperhatikan. Ada kalanya orang membutuhkan kalender yang memiliki ruang kosong untuk dibuat catatan kecil. Jika kalender akan dibuat dengan ukuran A5, pastikan jika kalender memiliki ruang kosong untuk catatan.

Desain bisa dibuat sesuai ukuran, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Agar hasil kalender sesuai dengan yang diharapkan dan Anda pun sebagai pemilik perusahaan tidak lagi bingung menentukan bagaimana tepatnya. Proses pembuatan kalender bisa Anda serahkan pada jasa desain kalender Demak.

Proses pembuatan kalender ditangani oleh tim desainer profesional dengan hasil yang tak perlu diragukan. Desain akan dibuat satu per satu yang disesuaikan dengan image dan jati diri perusahaan.

5. Selain Seni dan Desain, Pemilihan Vendor Jasa Desain dan Cetak Kalender Juga Penting Diperhatikan

Contoh Desain Kalender Bisnis Manufaktur

Sumber Gambar: www.istockphoto.com

Meski sudah banyak vendor yang melayani jasa desain dan cetak kalender, namun memilih yang benar-benar dipegang oleh tenaga profesional tentu sangat penting. Hasil desain kalender sangat berpengaruh pada tenaga yang mengerjakan.

Untuk Anda yang ingin membuat desain kalender bisnis manufaktur atau kalender bisnis lainnya, Sooca Design siap menjadi partnernya.

Tak perlu ragu dengan hasil yang ditawarkan, Anda bisa bisa langsung membuktikannya sendiri. Contoh desain kalender bisnis manufaktur pun dapat kami berikan sebagai bahan pertimbangan.

Tunggu apalagi, cetak kalender perusahaan Anda sekarang disini!

DESAIN & CETAK KALENDER

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
1
Ada pertanyaan? Saya siap membantu.
Halo
Ada pertanyaan? Saya siap membantu.