Company Profile Perusahaan Peternakan dari Beragam Jenis Objek Ternak

Sumber: image.freepik.com/free-vector/business-minimal-slides-presentation-template_22857-244.jpg

Untuk membuat company profile perusahaan peternakan yang baik, diperlukan persiapan yang matang. Tanpa adanya persiapan yang matang, maka sebuah company profile biasanya tidak akan terwujud dengan baik. Jika company profile tidak terwujud dengan baik, tentu company profile tidak akan bisa menjalankan fungsinya seperti seharusnya.

Apa Arti Company Profile Perusahaan Peternakan?

Perusahaan peternakan adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang khusus peternakan, seperti peternakan ayam, sapi, kambing dan sebagainya. Perusahaan ini berperan aktif dalam menyediakan hal-hal keperluan sehari-hari yang berasal dari ternak. Gaya hidup manusia pada zaman dahulu hingga sekarang tidak dapat dilepaskan dari aktivitas peternakan karena memang hasil ternak berguna untuk memenuhi kebutuhan manusia.

Sumber: image.freepik.com/free-vector/professional-business-presentation-template-set-with-modern-line_248308-3.jpg

Sedangkan company profile perusahaan peternakan merupakan sarana yang dibuat untuk memperkenalkan hal-hal terkait dengan perusahaan. Company profile perusahaan ini menjadi data diri yang harus diketahui oleh masyarakat jika ingin bekerja sama dengan perusahaan tersebut. Dengan fungsinya sebagai biodata perusahaan, kehadiran company profile juga dapat menarik minat konsumen sehingga terjadilah peningkatan profit perusahaan. Hal ini membuat company profile bisa mengemban fungsi sebagai sarana pengenalan diri perusahaan sekaligus sebagai sarana pemasaran perusahaan.

Sumber: image.freepik.com/free-vector/template-layout-design-with-cover-page-company-profile-annual-report-brochures-flyers-magazine-book-a4-size-scale-editable_115495-128.jpg

Peran Perusahaan Peternakan Dalam Kehidupan Sehari-hari

Company profile perusahaan peternakan akan membantu orang-orang mengetahui apa peran perusahaan yang berpengaruh terhadap kehidupan sehari-hari. Peran tersebut bisa dicantumkan dalam company profile agar konsumen semakin berminat bekerja sama dengan perusahaan. Dengan mengetahui peran apa yang sudah dilakukan oleh perusahaan, tentu orang-orang akan dapat lebih berpikir luas mengenai keberadaan perusahaan peternakan ini.

Perusahaan peternakan tidak dapat dilepaskan dari kehidupan sehari-hari. Mengapa bisa demikian? Tentu karena setiap harinya manusia selalu membutuhkan produk yang berasal dari pengolahan peternakan. Produk-produk dari peternakan ini dikonsumsi untuk memenuhi kebutuhan tubuh manusia, seperti protein, zat besi, mineral, kalsium dan sebagainya.

Kenyataan tersebut membuat perusahaan peternakan mendapatkan peran yang sangat penting dalam kehidupan manusia. Bayangkan saja jika tidak ada perusahaan peternakan tentu manusia tidak akan bisa memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

Berbagai produk hasil dari perusahaan peternakan selalu dinanti oleh manusia. Misalkan saja daging, telur dan susu yang menjadi bahan pangan yang penuh gizi tentu menjadi kebutuhan yang harus terpenuhi karena produk tersebut dapat menjadi bahan untuk produksi sekaligus bisa langsung dikonsumsi.

Para pelaku industri yang membutuhkan hasil ternak sebagai bahan pengolahan produk mereka tentu sangat menggantungkan jalannya usaha kepada perusahaan peternakan. Jika perusahaan peternakan ini tidak ada atau katakanlah berhenti berproduksi, tentu perusahaan yang membutuhkan hasil ternak sebagai bahan pengolahan juga terkena imbasnya. Perusahaan lain pun juga akan ikut berhenti produksi jika tidak ada pasokan dari perusahaan peternakan.

Oleh karena itu, perusahaan peternakan mempunyai peran yang sangat penting dalam jalannya roda kehidupan. Tanpa eksistensi perusahaan peternakan, maka kebutuhan manusia tidak akan terpenuhi. Parahnya lagi, roda perekonomian yang berhubungan dengan perusahaan peternakan juga akan ikut  berhenti.

Apa Saja Peluang Usaha Peternakan?

Usaha dalam bidang peternakan tidak akan pernah ada matinya selama manusia masih terus hidup di muka bumi ini. Apabila manusia sudah tidak ada atau punah, maka barulah usaha peternakan dapat menghilang. Hal tersebut dikarenakan hasil ternak merupakan makanan yang selalu dikonsumsi manusia.

Membaca peluang usaha peternakan yang begitu banyak, maka tak ada salahnya jika mencoba peruntungan dalam lingkaran bisnis ini. Apalagi jika bisnis peternakan berjalan lancar dan bertambah semakin besar, maka tidak menutup kemungkinan perusahaan peternakan dapat didirikan.

Kehadiran perusahaan peternakan banyak yang berawal dari bisnis peternakan kecil-kecilan yang makin berkembang dan tumbuh dengan pesat. Lalu apa saja peluang usaha peternakan yang bisa dilakukan? Berikut beberapa diantaranya.

1.     Peternakan Ayam

Daging dan telur ayam sepertinya sudah menjadi kebutuhan wajib bagi manusia. Sehari-hari pasti kita akan menjumpai telur ayam atau daging ayam untuk berbagai oleh makanan. Banyaknya kebutuhan akan ayam ini, membuat usaha ayam petelur atau pedaging tidak pernah sepi peminat.

Bahkan perusahaan peternakan ayam yang sudah punya mentereng pun masih belum bisa memenuhi kebutuhan seluruh masyarakat Indonesia. Jadi, usaha ternak ayam petelur atau pedaging memberikan peluang yang cukup menjanjikan.

2.     Peternakan Bebek

Sama dengan ayam, daging dan telur bebek banyak dikonsumsi oleh masyarakat sehari-hari. Bahkan ada yang bilang bahwa bebek mempunyai gizi yang lebih tinggi daripada ayam. Untuk itulah usaha ternak bebek menjadi salah satu peluang bisnis yang menjanjikan. Banyak perusahaan peternakan bebek yang berhasil membudidayakan bebek dan mendapatkan untung besar karena ketekunannya.

3.     Peternakan Sapi

Daging sapi memang mempunyai harga yang lebih mahal dari ayam atau bebek, akan tetapi daging sapi juga banyak dicari untuk mengolah masakan tertentu. Apalagi sapi juga bisa diambil susunya untuk diolah menjadi minuman yang lebih mahal. Jadi, peluang ternak sapi masih memberikan jalan bisnis yang cemerlang.

Selain hewan tersebut, masih ada banyak lagi pilihan usaha ternak yang bisa dicoba.

Contoh Company Profile Perusahaan Peternakan

Berikut ini contoh company profile singkat yang bisa dijadikan referensi.

PROFIL PERUSAHAAN DANAN JAYA

DANAN JAYA merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang peternakan sapi. Berdiri sejak 11 Mei 2000, perusahaan kami terus beroperasi memenuhi kebutuhan masyarakat. Dengan komitmen yang serius, perusahaan kami akan membawa perubahan yang signifikan bagi ekonomis masyarakat.

VISI

Menjadi perusahaan peternakan sapi yang terdepan.

MISI

Membangun kesejahteraan masyarakat melalui berbagai program perusahaan.

ALAMAT DAN KONTAK

Jl. Kenanga Putih No. 3, Teluk Belaga, Warna Jingga, Cikarang

Telp                       : +621 3334 567

Email                     : pelanggan@dananjaya(.)com

Website               : www(.)dananjaya(.)com

Kegunaan Company Profile Perusahaan Peternakan

Mengingat beragamnya usaha peternakan yang ditekuni, maka perusahaan peternakan yang ingin menjaring banyak konsumen harus bisa bersaing dengan pihak kompetitor. Entah itu peternakan ayam, bebek, sapi atau yang lainnya, perusahaan harus mampu bersaing dengan sehat untuk memperoleh kualitas yang terpandang. Untuk itulah diperlukan adanya company profile perusahaan peternakan dengan bentuk yang menarik.

Company profile dibuat agar bisa digunakan untuk memperkenalkan diri sekaligus memikat hati para konsumen. Kegunaan company profile dalam hal menjaring konsumen ini berbanding lurus dengan tujuan pemasaran.

Jadi selain berguna untuk perkenalan, company profile perusahaan peternakan juga berguna untuk promosi. Untuk itu, pembuatan company profile harus benar-benar diperhatikan. Jika perlu, gunakan jasa pembuatan company profile yang terpercaya agar hasilnya terjamin memuaskan.

naftalia inge: