Apakah saat ini Anda ingin cetak kalender bisnis? Kalender menjadi barang yang tak terpisahkan dari kehidupan kita sehari-hari. Semua orang pasti membutuhkan kalender untuk melihat hari, tanggal, atau sekedar menentukan jadwal. Meski saat ini sudah tersedia kalender digital di perangkat gadget masing-masing. Namun masih banyak orang yang memilih menggunakan kalender cetak karena dianggap lebih fungsional.

Bagi masyarakat kalender cetak menjadi barang yang selalu ada di setiap rumah mereka. Setiap pergantian tahun kalender akan terus diganti dengan yang baru. Sementara, bagi perusahaan kalender menjadi alat yang bisa digunakan sebagai sarana promosi. Tidak sedikit perusahaan yang masih menggunakan kalender cetak meski eranya sudah serba digital.

Promosi dengan kalender memang tergolong konvensional, namun cara ini dianggap efektif untuk mempertahankan citra perusahaan di mata para pelanggan. Biasanya, kalender akan dibagikan di setiap awal tahun atau menjelang pergantian tahun. Bukan hanya untuk pelanggan, melainkan kalender juga dibagikan ke seluruh karyawan sebagai bentuk apresiasi. Sebelum ke pembahasan yang lebih dalam, berikut adalah manfaat kalender bisnis bagi perusahaan:

Manfaat Cetak Kalender Bisnis Bagi Perusahaan

cetak kalender bisnis dari jasa pembuatan kalender SemarangMeski jamannya sudah serba digital, namun cetak kalender bisnis tetap jadi pilihan menarik bagi perusahaan. Ada banyak manfaat yang bisa diperoleh bagi perusahaan yang menggunakan kalender sebagai sarana promosi:

1. Sarana Promosi yang Efektif

Selama ini banyak orang yang masih menganggap remeh fungsi kalender sebagai sarana promosi. Padahal jika diterapkan, hal itu bisa memberikan keuntungan lebih bagi perusahaan Anda. Kalender yang sering digunakan setiap waktu membuat masyarakat lebih cepat mengenali bisnis Anda.

Selain itu, masa pemakaian yang relatif lama secara tidak langsung juga memberikan imbas positif bagi bisnis Anda. Orang bisa mengenali bisnis Anda lewat tampilan kalender yang dibuat. Sementara, melakukan promosi  dengan menggunakan kalender juga lebih hemat karena Anda hanya perlu mencetak setiap satu tahun sekali yaitu menjelang pergantian tahun.

2. Bisnis Lebih Cepat Dikenal Masyarakat

Kalender yang notabene menjadi barang yang digunakan setiap hari akan menjadi alat promosi yang efektif untuk bisnis Anda. Kebanyakan bisnis yang baru dikembangkan akan sulit dikenal masyarakat jika strategi pemasarannya kurang tepat dilakukan.

Melalui kalender, Anda bisa mengenalkan bisnis Anda ke masyarakat dengan lebih cepat. Apalagi mengingat fungsi kalender yang selalu digunakan setiap hari. Orang akan lebih mudah mengenal dan mengingat bisnis Anda melalui tulisan, gambar, atau desain kalender yang sengaja dibuat lebih menarik.

3. Bukan Hanya Promosi, Tapi Juga Apresiasi

Kalender bisnis bukan hanya digunakan untuk sarana promosi saja, melainkan juga bisa digunakan sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan, kolega, pihak distributor, dan lain-lain. Biasanya, setiap akhir tahun atau menjelang pergantian tahun perusahaan akan memberikan souvenir khusus sebagai bentuk apresiasi. Anda bisa memilih kalender sebagai barang yang bisa diberikan.

Selain fungsinya yang terus digunakan, kalender juga bisa menjadi pengingat tentang bisnis Anda. Segala informasi yang tersemat pada kalender akan mudah diingat dibanding informasi yang disampaikan secara langsung.

4. Media Promosi Jangka Panjang

Seperti yang kita ketahui di dalam kalender terdapat 365 hari dalam setahun. Dalam waktu satu tahun itulah kalender bisa memberikan keuntungan untuk menunjang promosi sekaligus branding bisnis. Selain bisa membangun dan membesarkan sebuah brand atau merek, kalender juga bisa menjadi informasi baru khususnya bagi masyarakat awam.

Dibanding media lain seperti brosur, spanduk, atau koran yang hanya memiliki jangka waktu dalam hitungan hari atau bahkan seminggu. Kalender justru memiliki jangka waktu lebih panjang, yakni satu tahun. Selama satu tahun Anda bisa mengingatkan masyarakat tentang bisnis Anda lewat informasi singkat yang ada di dalam kalender.

5. Lebih Hemat Biaya

Menggunakan kalender sebagai media promosi memang dikatakan lebih hemat dari segi biaya. Lebih hemat karena perusahaan pun hanya perlu mengeluarkan biaya satu kali dalam setahun untuk cetak kalender bisnis. Selain bisa digunakan sebagai media promosi, kalender juga bisa digunakan sebagai sistem penanggalan pada umumnya.

Related post: Ubah Tampilan Desain Kalender Bisnis Jadi Lebih Menarik

cetak kalender bisnis

Photo by Markus Winkler from Pexels

Meski eranya sudah serba digital, namun cetak kalender bisnis tetap jadi pilihan menarik bagi banyak perusahaan dan pemilik bisnis berskala besar atau kecil. Kini untuk Anda yang berencana membuat kalender bisnis dengan desain terbaik, jasa pembuatan kalender Semarang solusinya.

Melayani pembuatan berbagai macam kalender dengan desain terbaik dan harga termurah. Anda juga bisa menggunakan jasa cetak kalender Semarang bagi yang sudah memiliki desain dan tema sendiri. Semua bisa Anda serahkan pada kami dengan menghubungi nomor WhatsApp yang telah tersedia. Jadi, tunggu apalagi! cetak kalender bisnis perusahaan Anda sekarang juga melalui jasa pembuatan kalender Semarang dengan proses cepat, mudah, dan murah.

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.