Meningkatnya angka kasus penyebaran virus covid-19 di Indonesia tidak dapat dianggap remeh. Terutama bagi perusahaan-perusahaan yang masih mewajibkan karyawannya untuk bekerja dari kantor / pabrik. Kesehatan dan keselamatan kerja di masa pandemi ini sangat perlu diperhatikan, salah satunya dengan cara memasang safety sign covid-19.

Meningkatkan Branding Perusahaan Dengan Safety Sign Covid-19

Penting bagi Anda untuk mengikuti panduan pemerintah demi menjaga karyawan dan pelanggan Anda agar tetap aman selama berada di lingkungan kerja perusahaan. Dengan memasang safety sign covid-19, artinya Anda sudah menunjukkan kepedulian terhadap kesehatan dan keselamatan karyawan maupun pelanggan. Hal ini tentu dapat menjadi strategi branding yang sangat optimal. Selain melalui bentuk kepedulian, ada hal-hal lain yang bisa dikembangkan dalam pembuatan desain safety sign agar dapat menjadi sarana branding yang maksimal.

Desain safety sign covid-19 di perkantoranDesain safety sign covid-19 di perkantoranDesain safety sign covid-19 di perkantoran unilever-05Desain safety sign covid-19 di perkantoran

Dengan bantuan dari jasa desain safety sign, Anda dapat memberikan ciri khas yang unik sesuai dengan citra perusahaan. Misalnya memberikan sentuhan warna pada desain safety sign yang senada dengan warna sesuai logo perusahaan, atau menciptakan ikon karakter khusus yang identik dengan wajah perusahaan. Selain membuat desain safety sign jadi lebih menarik, cara ini juga efektif dalam membuat brand perusahaan lebih mudah diingat oleh setiap pembacanya.

Ragam Jenis Rambu Keselamatan Kerja Covid-19

Sejatinya, pemasangan safety sign dapat dilakukan di berbagai tempat atau benda yang ada di lingkungan kerja. Hal ini tergantung pada kebutuhan dan kebijakan masing-masing perusahaan. Namun sebelum menentukan tempat terbaik untuk memasang safety sign, Anda perlu mengetahui beberapa jenis rambu keselamatan kerja covid 19 yang berikut ini:

1.     Sticker

Sticker merupakan salah satu jenis rambu keselamatan kerja covid-19 yang paling sering kita jumpai di area perkantoran. Sticker ini dapat ditempel pada bagian lantai, jendela maupun tembok. Mengingat ukurannya yang tidak terlalu besar, desain sticker covid-19 perlu dibuat semenarik dan sejelas mungkin agar mudah dipahami oleh pembaca.

2.     Banner

Untuk jenis banner, biasanya dapat kita jumpai di area kantor pelayanan masyarakat atau swalayan modern. Ukurannya yang cukup besar dapat memuat banyak pesan tulisan dan gambar, sehingga akan lebih mudah dilihat oleh para pengunjung yang datang. Tapi perlu diingat, harga banner tentu lebih mahal dari jenis sticker karena materialnya berbeda.

3.     Poster

Jenis rambu keselamatan kerja covid-19 yang tak kalah populer lainnya adalah poster. Biasanya Anda akan dengan mudah menemukan poster panduan pencegahan covid 19 di area-area umum yang sering dikunjungi masyarakat seperti misalnya pada gerbang masuk perumahan, sekolah atau puskesmas.

4.     Board

Selanjutnya adalah board atau papan peringatan pencegahan covid-19. Tidak berbeda jauh dengan poster dan banner, jenis board ini juga berukuran cukup besar dan dapat dipasang di tempat-tempat umum seperti taman, area proyek atau bahkan ditempatkan di pinggir jalan raya besar agar dapat dilihat juga oleh para pengendara yang melintas.

5.     Handbook

Keempat adalah jenis rambu keselamatan kerja covid-19 yang berbentuk handbook (buku panduan). Beberapa perusahaan mungkin saja memiliki kebijakan tersendiri dalam proses sosialisasi terkait pencegahan covid-19. Misalnya dengan membuat handbook khusus yang berisi panduan kerja yang sehat dan aman selama masa pandemi masih berjalan.

6.     Video

Terakhir dan paling unik diantara lainnya adalah jenis video. Tidak dicetak seperti jenis lainnya, video memiliki tampilan yang lebih menarik karena dibuat dengan materi gambar tulisan dan suara. Jenis rambu keselamatan kerja covid-19 ini biasanya dibuat oleh pemerintah / perusahaan besar yang kemudian ditayangkan pada videotron atau iklan tv.

Apabila saat ini Anda ingin membuat safety sign covid-19, Sooca Design siap membantu secara profesional.

Sebagai agensi safety sign, kami tidak hanya menyediakan jasa desain safety sign, kami juga memiliki layanan lainnya seperti pembuatan video pencegahan covid-19, konsultasi seputar standar safety sign, pemilihan material yang tepat hingga bantuan pemasangan di area kerja perusahaan Anda.

Segera dapatkan penawaran jasa safety sign terbaik dari Sooca Design dengan meninggalkan komentar atau langsung menghubungi kami melalui link kontak yang ada dibawah berikut ini. Semoga bermanfaat!

KONTAK

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
1
Ada pertanyaan? Saya siap membantu.
Halo
Ada pertanyaan? Saya siap membantu.