perbedaan kalender dinding, kalender meja & kalender poster

Apa Perbedaan Kalender Dinding, Kalender Meja & Kalender Poster?

Cetak Kalender Dinding – Ada berapa jenis kalender yang Anda ketahui? Meski bagi banyak orang hal itu kurang penting, namun Anda wajib mengetahui jenis-jenis kalender sebelum membuatnya. Kalender bukan hanya digunakan sebagai barang yang dipajang di rumah, kantor, ataupun dimana saja. Banyak perusahaan yang memanfaatkan kalender sebagai media promosi, baik itu dalam bentuk kalender dinding, kalender meja, atau kalender poster.

Apakah Anda mengetahui perbedaan kalender dinding, kalender meja, dan kalender poster? Jika belum, sebelum melakukan cetak kalender 2024. Anda wajib mengetahui perbedaan ketiga kalender ini supaya nantinya tidak keliru dalam penggunaannya.

Perbedaan Kalender Dinding, Kalender Meja, & Kalender Poster

Kalender dibedakan berdasarkan jenis dan kegunaan, ada jenis kalender dinding, kalender meja, dan kalender poster. Dimana masing-masing kalender tersebut memiliki perbedaan dari segi bentuk, ukuran, dan material kertas yang digunakan:

perbedaan kalender dinding, kalender meja & kalender posterKalender Dinding

Kalender dinding adalah salah satu dari banyaknya jenis kalender yang paling banyak diminati. Kalender dinding biasanya terdiri dari 2 sampai 12 halaman per kalender. Biasa dipajang di bagian dinding rumah atau ruangan kerja sehingga mudah digunakan. Kalender ini menggunakan material kertas yang lebih tipis, seperti kertas HVS 80 Gsm, HVS 100 Gsm, Art Paper 120, dan Art Paper 150.

Pilihan Ukuran Untuk Kalender Dinding 2021:

  • 28 x 53 cm
  • 32 x 48 cm
  • 46 x 64 cm
  • 51 x 73 cm

Kalender Meja / Kalender Duduk

Kalender meja atau yang dikenal dengan kalender duduk adalah salah satu janis kalender yang memiliki bentuk yang lebih simple dan modern. Biasa diletakkan di atas meja kerja, bufet rumah, atau dimana saja. Kalender meja biasanya terdiri dari 4 sampai 13 halaman.

Halaman depan biasanya digunakan sebagai cover kalender dengan tampilan gambar penuh tanpa menyematkan sistem penanggalan. Baru di halaman kedua dan seterusnya dibuat sistem penanggalan dengan tampilan berbeda. Material kertas yang digunakan untuk kalender ini lebih tebal, seperti Art Carton 210, Art Carton 230, dan Art Carton 260 atau bisa juga dengan kertas carton BW lokal atau import, carton fancy import, dll.

Pilihan Ukuran Untuk Kalender Meja 2021:

  • 15 x 21 cm (ukuran Landscape / model tidur)
  • 21 x 15 xm (ukuran Potrait / model berdiri)

Kalender Poster

Sesuai dengan namanya, kalender poster adalah jenis kalender yang bentuknya menyerupai poster. Biasanya, ukuran kalender dibuat lebih kecil dari ukuran poster pada umumnya. Kalender ini terdiri dari 1 halaman saja, dalam 1 halaman terdiri dari 12 bulan sekaligus. Kelemahan kalender ini adalah sedikit menyulitkan orang yang melihatnya karena sistem penanggalan dibuat lebih kecil dari biasanya.

Harga dari kalender ini juga lebih murah dibanding kalender dinding dan kalender meja. Kalender poster biasanya digunakan untuk keperluan media promosi, media kampanye, dan lain-lain. Kalender poster biasanya menggunakan material kertas lebih tebal, seperti Art Carton 190 – 260 Gsm, Duplex Costed 260 – 300 gram.

Pilihan Ukuran Untuk Kalender Poster 2021:

  • 38 x 53 cm
  • 32 x 48 cm
  • 46 x 64 cm
  • 51 x 73 cm

Sudah tahukan perbedaan kalender dinding, kalender meja, dan kalender poster? Untuk Anda yang ingin cetak kalender dinding atau cetak kalender meja. Jasa pembuatan kalender Tegal adalah vendor terbaik pilihan tepat bagi Anda.

Apa perbedaan kalender dinding, kalender meja & kalender poster?
Sumber gambar : www.google.com

Related post: Desain Kalender Meja: Buatlah Sebaik Mungkin 

Ingin Cetak Kalender Dinding 2024? Kini Saat yang Tepat Bagi Anda!

Bagi Anda yang ingin membuat kalender baru tahun 2024, kini saat yang paling tepat bagi Anda untuk memulainya. Tahun 2023 yang tinggal menghitung bulan lagi, biasanya dimanfaatkan oleh perusahaan-perusahaan berskala kecil hingga besar untuk membuat kalender.

Kalender biasa dibuat untuk berbagai keperluan, mulai dari dibagikan kepada karyawan, pelanggan, atau sebagai media promosi dan branding bisnis untuk menarik konsumen baru. Apapun itu tujuannya, kini untuk Anda yang ingin mencetak kalender baru 2024 yang mudah, cepat, dan murah. Jasa pembuatan kalender Tegal adalah tempatnya.

Jasa pembuatan kalender Tegal merupakan vendor pembuatan desain dan cetak kalender dinding, kalender maja, kalender poster profesional di kota Tegal, Jawa Tengah. Selain melayani pembuatan kalender untuk area Tegal dan sekitarnya, kami juga melayani jasa cetak kalender untuk kota-kota di seluruh Indonesia. Anda bisa langsung menghubungi Sooca Design melalui layanan online untuk mempercepat proses pembuatan kalender.

GRATIS Mini Course

Kategori