manfaat kalender sebagai media promosi

Manfaat Kalender Untuk Menunjang Promosi & Branding Bisnis

Apakah Anda ingin melakukan promosi untuk bisnis yang dikelola? Promosi merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan penjualan dalam suatu bisnis. Saat ini ada banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk berpromosi, salah satunya dengan menggunakan kalender. Selain manfaat kalender sebagai media promosi, manfaat kalender juga bisa diperuntukkan sebagai media branding bisnis.

manfaat kalender sebagai media promosiSeperti yang kita ketahui, kalender merupakan item barang yang selalu digunakan oleh kebanyakan orang untuk melihat hari dan tanggal dalam satu tahun. Di dalam kalender biasanya dilengkapi dengan gambar atau warna yang menarik. Ada pula yang menyematkan seperti logo, nama toko, hingga alamat perusahaan agar ketika dilihat, orang mengetahui tentang bisnis yang sedang dipromosikan.

Manfaat Kalender Sebagai Media Promosi dan Branding Bisnis

Meski masih banyak masyarakat yang menganggap remeh dengan manfaat kalender sebagai media promosi. Namun jika ditelisik lebih dalam sebenarnya ada banyak sekali keuntungan berpromosi menggunakan kalender. Apa saja itu?

manfaat kalender sebagai media promosi dan branding perusahaan

Sumber Gambar: www.istockphoto.com

Bila selama ini promosi masih dilakukan dengan cara lama, seperti menyebar brosur, memasang spanduk, atau yang lainnya. Maka agar promosi yang dilakukan lebih efektif dan tepat sasaran, penggunaan item kalender bisa jadi solusinya. Berikut manfaat dan keuntungan promosi menggunakan kalender bagi sebuah bisnis:

1.      Bisnis Lebih Dikenal Masyarakat

Dengan membagikan kalender secara gratis kepada masyarakat, maka akan ada banyak orang mengenal dan mengetahui tentang bisnis yang Anda miliki. Pasalnya, di dalam sebuah kalender Anda bisa menyematkan beberapa hal sebagai bentuk informasi, seperti ragam produk, logo perusahaan, nama toko, alamat, nomor telepon, dan lain-lain. Dengan informasi seperti ini secara tidak langsung Anda telah mengenalkan bisnis Anda kepada masyarakat luas.

2.      Pelanggan Selalu Ingat dengan Bisnis Anda

Kalender biasanya digunakan dalam waktu jangka lama, minimal satu tahun. Dalam waktu satu tahun tersebut secara tidak langsung Anda mengingatkan pelanggan atau orang yang pernah membeli produk/jasa di perusahaan tentang beberapa hal, seperti jenis barang yang dijual, alamat perusahaan, nomor telepon perusahaan, dan lain sebagainya.

Saat kalender dipajang terutama di ruangan yang sering dihampiri banyak orang, kalender juga bisa menjadi bentuk informasi lain tentang bisnis Anda. Orang akan membaca segala informasi yang tertera pada kalender.

3.      Sebagai Hadiah Untuk Para Konsumen

Kalender juga bisa digunakan sebagai bentuk hadiah untuk para konsumen yang menjadi pelanggan setia Anda. Di akhir tahun biasanya sebuah perusahaan akan memberikan hadiah sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan yang setia membeli produk barang/jasa Anda.

Selain itu, kalender juga bisa menjadi hadiah menarik yang bisa didapatkan oleh para konsumen dengan beberapa syarat, misalnya harus membeli dengan nominal tertentu, hadiah undian, atau yang lainnya.

Selain itu tanpa banyak Anda sadari, saat Anda membagikan brosur kepada masyarakat, biasanya brosur bisa langsung dibuang karena dianggap tidak memiliki manfaat. Namun, jika Anda membagikan kalender apalagi secara cuma-cuma, pasti kalender akan digunakan. Orang pun juga akan selalu ingat tentang bisnis Anda.

4.      Media Promosi Jangka Panjang

Manfaat kalender sebagai media promosi dapat berlangsung hingga jangka panjang. Seperti yang kita ketahui di dalam kalender terdapat 365 hari dalam setahun. Dalam waktu satu tahun itulah kalender bisa memberikan keuntungan untuk menunjang promosi sekaligus branding bisnis. Selain bisa membangun dan membesarkan sebuah brand atau merek, kalender juga bisa menjadi informasi baru khususnya bagi masyarakat awam.

Dibanding media lain seperti brosur, spanduk, koran, atau yang lainnya, yang hanya memiliki jangka dalam hitungan hari atau bahkan seminggu. Kalender justru memiliki jangka waktu lebih panjang, yakni satu tahun.

5.      Konsumen Jadi Lebih Penasaran

Tampilan kalender yang menarik, desain yang unik, dan juga pemilihan material kalender yang bagus akan membuat orang penasaran tentang bisnis Anda. Orang akan membuka halaman demi halaman kalender sambil membaca informasi yang tertera. Bahkan tidak sedikit yang menyimpan alamat atau nomor telepon bisnis Anda yang tertera pada kalender.

Nah, agar kalender bisnis bisa membuat rasa penasaran pada diri konsumen. Maka desain tampilan kalender pun harus dibuat semenarik mungkin. Sekarang membuat kalender unik tidak perlu bingung lagi, jasa desain kalender Surabaya bisa jadi pilihan dalam pembuatan berbagai macam jenis kalender.

Demikianlah beberapa manfaat kalender sebagai media promosi dan branding bisnis Anda. Jadi, tunggu apa lagi? Segera persiapkan desain dan cetak kalender perusahaan Anda sebelum tahun 2021 tiba.

Disini Sooca Design merupakan agensi jasa pembuatan kalender terbaik untuk berbagai macam keperluan bisnis Anda, salah satunya adalah kalender promosi.

Sooca Design juga melayani cetak kalender Surabaya dengan kualitas terbaik yang tak perlu diragukan. Semua jenis kalender dapat kami dikerjakan sesuai dengan kebutuhan dan permintaan Anda.





Business Relation kami siap menjawab pertanyaan Anda.

Hubungi Sooca Segera





EnglishIndonesian

Kategori