Komponen Desain Kalender Perusahaan

Tahun 2024 Hampir Tiba, Perhatikan Komponen Desain Kalender Perusahaan Anda

Menyambut pergantian tahun, biasanya banyak perusahaan yang mulai menyiapkan berbagai kebutuhan, salah satunya dalam hal pembuatan desain kalender 2024. Seperti yang kita tahu, kalender menjadi barang yang selalu dibutuhkan bagi kebanyakan orang. Meski saat ini sudah tersedia kalender digital yang lebih mudah digunakan, namun keberadaan kalender cetak masih terus diminati.

Komponen Desain Kalender PerusahaanSiapkan Segera, Desain Kalender 2024 Untuk Perusahaan Anda!

Kalender menjadi sarana pemasaran yang efektif bagi sebuah bisnis maupun perusahaan. Melalui kalender, orang akan lebih mudah mengetahui dan mengenal perusahaan Anda. Bukan hanya itu saja, kalender juga bisa menjadi barang pajangan yang menarik untuk sebuah ruangan atau meja tempat Anda bekerja.

Saat ini ada banyak sekali jenis kalender yang bisa dibuat, tentunya dengan menyesuaikan kebutuhan Anda. Jika tujuannya adalah untuk promosi dan branding bisnis, tentu tampilan desain kalender harus benar-benar diperhatikan. Agar tampilan kalender terlihat menarik, berikut komponen yang harus diperhatikan dalam desain kalender 2024.

Beberapa Komponen Desain Kalender Perusahaan Yang Perlu Diperhatikan

Kalender yang baik adalah kalender yang mampu menarik perhatian orang yang melihatnya. Bukan sekedar jadi barang pajangan, melainkan kalender harus bisa menarik orang untuk mengenal lebih dalam tentang perusahaan Anda. Agar semua hal itu dapat terwujud, berikut adalah beberapa komponen desain kalender perusahaan yang harus Anda perhatikan sebelum membuatnya:

1. Tema Kalender

Tema menjadi salah satu komponen desain kalender perusahaan yang memiliki peran penting. Tanpa sebuah tema kalender hanya akan terlihat seperti kertas biasa yang hanya menunjukan hari dan tanggal saja. Pemilihan tema yang tepat secara tidak langsung juga dapat memperkenalkan jati diri perusahaan Anda di mata konsumen.

Misalnya, sebuah perusahaan di bidang properti perumahan. Dimana tema kalender bisa disesuaikan dengan memajang gambar-gambar perumahan lengkap dengan konsepnya. Dengan begitu orang akan lebih mudah mengenai perusahaan Anda.

2. Tampilan yang Jelas

Tampilan gambar pada sebuah kalender menjadi daya tarik tersendiri bagi orang lain yang melihatnya. Perusahaan bisa menyertakan foto-foto penting tentang bisnis mereka, seperti produk, peralatan kerja, sumber daya manusianya, atau yang berkaitan dengan bisnisnya.

Dalam menyertakan foto, pastikan bahwa foto memiliki ukuran resolusi yang tinggi. Sehingga saat dicetak hasilnya tidak pecah atau buram mengingat pemakaian kalender yang relatif lama. Usahakan setiap foto atau gambar memiliki tampilan yang jelas dan enak dilihat mata.

3. Identitas Perusahaan

Bukan hanya memperlihatkan tema dan tampilan kalender yang bisa mengingatkan pelanggan pada perusahaan Anda. Penyematan identitas perusahaan juga menjadi suatu yang dibutuhkan, apalagi jika kalender ditujuan untuk promosi dan menaikkan branding bisnis Anda.

Identitas perusahaan biasanya dibuat dengan informasi singkat, padat, dan jelas, sehingga orang pun lebih mudah mengenalnya. Jika perusahaan Anda memiliki logo dan motto, maka berikan ruang khusus di bagian kalender. Identitas perusahaan juga bisa dibuat dengan menyematkan nama perusahaan, alamat kantor, nomor telepon, dan lain-lain.

4. Buat yang Unik dan Inspiratif

Tanpa banyak disadari desain kalender yang unik dan inspiratif akan membuat orang menyukainya secara tidak langsung. Jika desainnya unik bukan tidak mungkin jika kalender akan dipajang di ruangan utama, seperti ruang tamu, ruang kerja, lobby, dan sebagainya. Maka dari itu, keunikan menjadi salah satu komponen desain kalender perusahaan yang wajib untuk diperhatikan.

Desain kalender yang unik juga memberikan kesan tersendiri bagi calon pelanggan. Orang akan lebih mudah mengingat perusahaan Anda dengan keunikan kalender yang diberikan. Bukan hanya itu saja, biasanya kalender dengan desain yang unik akan menjadi inspirasi bagi perusahaan-perusahaan lain dalam pembuatan kalender baru.

5. Kepraktisan

Selain beberapa komponen di atas, kepraktisan dari sebuah kalender juga perlu diperhatikan. Pemilihan ukuran, jenis kertas, dan kualitas print juga harus dipilih dengan tepat. Ukuran kalender yang terlalu besar tentu akan banyak memakan tempat, kurang praktis jika ditempatkan di ruangan.

Selain itu, jenis kertas kalender pun juga harus ditentukan sebelum proses cetak dilakukan. Ada beberapa jenis kertas kalender seperti art paper, art carton, ivory paper, matte paper, duplex, HVS, dan lain-lain. Jenis kertas bisa disesuaikan dengan kebutuhan kalender, misal kalender dinding menggunakan art paper, kalender meja atau kalender duduk menggunakan art carton.

Komponen Desain Kalender Perusahaan (Desain Kalender 2021)
Sumber Gambar: www.google.com

Related post: Jasa Pembuatan Kalender Murah (Bahkan Gratis), Begini Caranya

Jasa Pembuatan Kalender Ungaran Terpercaya & Berpengalaman

Kualitas print juga mempengaruhi hasil cetakan. Sangat disayangkan jika desain kalender sudah dibuat sebagus mungkin, namun hasil cetakannya kurang bagus akibat kualitas print yang digunakan. Untuk menjaga kualitas hasil cetakan kalender, Jasa pembuatan kalender Ungaran adalah pilihannya.

Jasa pembuatan kalender Ungaran merupakan vendor percetakan kalender yang melayani segala macam jenis kalender. Semua proses dalam pembuatan kalender bisa dilakukan disini mulai dari desain, pemilihan tema, hingga proses cetak kalender.

Barangkali Anda ingin membuat desain kalender 2021 sendiri dan cetak, Sooca Design siap membantu dengan profesional. Sebagai agensi berpengalaman yang menyediakan jasa pembuatan kalender Ungaran, Sooca Design menyediakan berbagai layanan seperti desain, cetak, fotografi, copywriting hingga translate.

Klik bagian kontak berikut untuk mendapatkan penawaran jasa pembuatan kalender Ungaran terbaik:

KONTAK

GRATIS Mini Course

Kategori