pengertian company profile perusahaan chemical

Informasi Penting & Contoh Company Profile Perusahaan Chemical

Company profile perusahaan chemical menjadi pilar dalam mengenalkan sebuah perusahaan kepada khalayak umum. Kehadiran company profile perusahaan ini dapat menjadi penentu bagaimana proses bisnis yang ada dalam perusahaan chemical berjalan. Company profile perusahaan chemical yang baik tentu akan membawa dampak yang baik pula pada keberlangsungan bisnis perusahaan.

Company profile perusahaan chemical
Sumber : https://image.freepik.com/free-vector/

Definisi Company Profile Perusahaan Chemical

Sepertinya semua orang sudah mengetahui jika company profile adalah suatu bentuk pengenalan yang diwujudkan dalam data diri perusahaan. Sedangkan chemical sendiri artinya adalah kimia. Jadi bisa dikatakan bahwa company profile perusahaan chemical merupakan data diri mengenai sebuah perusahaan kimia yang dikenalkan kepada masyarakat luas.

Contoh company profile perusahaan chemical
Sumber : https://image.freepik.com/free-vector/

Data diri perusahaan kimia ini sendiri banyak dicari oleh orang-orang yang ingin berkecimpung di industri kimia. Perusahaan kimia ini hadir untuk memenuhi kebutuhan dalam berbagai bidang, seperti minyak, gas, baja, listrik, tekstil, kertas, kayu, obat-obatan, kosmetik, makanan, minuman dan sebagainya.

Contoh company profile perusahaan chemical yang baik haruslah dapat mewakili seluk beluk perusahaan tersebut dengan tepat. Profil yang tidak sesuai dengan keberlangsungan perusahaan tentu tidak akan diminati oleh publik karena dianggap terlalu melenceng dari apa yang diharapkan. Lalu bagaimana company profile perusahaan chemical yang baik itu? Berikut ciri-cirinya.

1.     Menampilkan Pengakuan

Profil perusahaan kimia yang baik haruslah menampilkan pengakuan. Apa yang dimaksud pengakuan disini? Maksud dari pengakuan disini adalah izin mendirikan perusahaan dan juga sertifikat yang berhubungan dengan keamanan/ keselamatan.

Orang-orang akan menjadi sensitif mengenai pengakuan ini mengingat perusahaan bergelut dengan bahan kimia yang orang awam tidak tahu bagaimana prosesnya. Jangan sampai orang lain menaruh curiga sehingga dapat menurunkan kepercayaan masyarakat kepada perusahaan.

2.     Isi Jelas dan Singkat

Setiap profil perusahaan selalu mewakilkan apa yang dilakukan oleh perusahaan. Hanya dengan melihat company profile, orang-orang bisa tahu kira-kira perusahaan seperti apa yang sedang dikenalnya. Profil perusahaan yang baik akan menyajikan isi yang padat, jelas dan singkat. Jika isinya saja tidak jelas dan tidak relevan, tentu masyarakat akan berpikir dua kali saat ingin bekerja sama dengan perusahaan.

3.     Menyebutkan Jenis Pelayanan

Apapun perusahaannya, company profile harus menjelaskan pelayanan apa saja yang disediakan. Melalui hal ini orang-orang akan tahu apa yang mereka butuhkan bisa ditemukan di perusahaan atau tidak. Jadi bagian ini dapat menjadi indikator suatu company profile bisa dianggap baik atau belum.

Profil perusahaan kimia selalu membuat perhatian khusus dari masyarakat karena dianggap sebagai perusahaan dengan tingkat kesulitan yang tinggi. Hal tersebut disebabkan oleh bahan-bahan kimia yang digunakan haruslah sesuai dengan takaran agar tidak membahayakan.

Profil sebuah perusahaan kimia harus dibuat dengan semenarik mungkin agar dapat mendatangkan dampak positif bagi perusahaan. Pembuatan company profile perusahaan kimia harus memperhatikan aspek-aspek yang dibutuhkan agar tidak melenceng dari apa yang diharapkan. Semua orang pasti menginginkan data diri perusahaan yang komunikatif supaya mudah dalam mendapatkan informasi.

Jasa pembuatan company profile perusahaan chemical
Sumber : https://image.freepik.com/free-psd/

Dalam membuat profil perusahaan kimia, peletakkan izin atau sertifikat keselamatan haruslah berada di awal atau paling tidak selalu ada di halaman depan. Hal ini akan menunjukkan perusahaan tersebut aman dari segala hal yang bisa merugikan makhluk hidup atau lingkungan. Dengan begitu, profil perusahaan kimia yang dibuat dapat memberikan dampak positif terhadap performa perusahaan.

Related post: Bagaimana Cara Membuat Company Profile Perusahaan Agro Bisnis Yang Baik?

Contoh Company Profile Perusahaan Chemical

Tidak ada salahnya untuk melihat contoh company profile perusahaan kimia yang ada saat akan membuat profil perusahaan kimia. Dengan memperhatikan contoh yang ada, pihak perusahaan bisa menimbang profil seperti apa yang bisa menarik minat masyarakat. Berikut salah satu contoh singkat profil perusahaan kimia yang bisa ditiru.

Profil Perusahaan Nara Chemical

  1. Nara Chemical merupakan perusahaan nasional yang beroperasi di Indonesia sejak tahun 1999 yang berorientasi dalam bidang pengolahan bahan-bahan kimia. Bahan kimia yang disediakan khusus untuk aplikasi proses lubricants dan metal working fluids, oil dan gas, mining dan maintenance cleaners, water dan waste water treatment chemicals dan sebagainya.

Selama bertahun-tahun, PT. Nara Chemical telah melayani dan mendukung bermacam industri di Indonesia. Di antara yang sudah dilayani adalah perusahaan minyak dan gas, baja, industri pipa, petrokimia, pembangkit listrik, pertambangan, industri keramik, industri textil, industri kosmetik, industri minuman dan makanan.

  1. Nara Chemical disahkan di Jakarta oleh notaris Ny. Ratna Sari, SH pada tanggal 29 Januari 1999, dengan Nomor : 239.

Kantor Pusat Nara Chemical

Alamat Kantor

Sentra Jaya Indah Blok AN No. 15

Kel. Pelana, Kec. Marnawi

Kota Bandung – Jawa Barat INDONESIA 17155

Telp: (+ 62-21) 888 789008

Website: www(dot)naraachemical(dot)com

E – mail: info@narachemical.com

Pabrik Nara Chemical

Kawasan Industri Delta Sari Blok AB 21

Desa Sukami, Kec. Mentawai Tengah

Bandung – Jawa Barat INDONESIA 17556

Telp: + 62 – 21 876 9900

Sertifikat yang sudah didapatkan:

  • Sertifikat Manajemen Mutu (ISO 9001 : 2008)

Dikeluarkan oleh SUKOZA INTERNATIONAL CERTIFICATION SERVICES

No. QSC 00959

  • Sertifikat Manajemen Keselamatan & Kesehatan Kerja (OHSAS 18005 : 2007)

Dikeluarkan oleh SUKOZA INTERNATIONAL CERTIFICATION SERVICES

No. OSH 00846

Produk dan Layanan:

  • Rust & Corrosion Preventive Oil
  • Lubricants & Grease
  • Water Treatment
  • Petroleum Production
  • Sea Water Treatment
  • Waste Oil Treatment
  • Oil Spill Dispersant Solvent Based
  • Bio Nutrient Dispersant
  • Multi Purpose Cleaners
  • Water-Treatment-Chemicals
  • Boiler Water Treatment
  • Chemicals Cleaning
  • Waste Water Treatment

Itulah contoh company profile perusahaan kimia yang bisa dipelajari. Anda juga bisa menggunakan agensi profesional yang memiliki layanan jasa pembuatan company profile perusahaan chemical yang banyak tersedia demi mendapatkan hasil yang menarik dan sesuai kebutuhan. Salah satunya yaitu agensi Soocadesign yang tidak hanya menyediakan pembuatan buku profil perusahaan, tetapi juga layanan jasa pembuatan website company profile & jasa pembuatan video company profile.

Dengan harga dan kualitas yang terjamin, apakah Anda tertarik untuk berkonsultasi langsung dengan tim Soocadesign?

GRATIS Mini Course

Kategori