Pernahkah terlintas di benak Anda, apakah yang harus dilakukan agar jasa desain grafis yang sedang Anda kelola bisa memperoleh banyak klien? Jawabannya adalah menciptakan hubungan baik melalui kepercayaan. Tak heran, karena kepercayaan menjadi tolok ukur kesuksesan hampir di semua jenis usaha di samping kualitas.

Misalnya, Anda menangani seorang klien yang ingin membuat souvenir untuk acara anniversary perusahaan. Tentunya, jika klien percaya dengan kemampuan dan profesionalitas Anda dalam mendesain, ia pasti akan kembali menggunakan jasa Anda dalam kesempatan berikutnya. Bahkan, bukan tidak mungkin klien tadi akan merekomendasikan jasa desain grafis milik Anda ke semua relasi.

Meskipun demikian, tak jarang banyak penawar jasa yang membangun kepercayaan dengan segudang janji yang nyatanya tak bisa mereka penuhi. Padahal, ada satu cara mudah untuk membuat klien percaya kepada jasa Anda, yaitu melalui desain yang Anda buat untuk mereka. Tak hanya dilihat dari tampilan akhirnya, berikut peran desain dalam membangun kepercayaan klien:

  • Gambar yang Dipilih

Dibandingkan dengan kata-kata, gambar ternyata memiliki kemampuan yang lebih baik dalam menerjemahkan konten secara visual. Anda bahkan bisa menuliskan 1000 kata hanya dengan melihat satu gambar. Namun, cukup dengan melihat gambar, Anda pasti bisa memahami apa yang tertera tanpa harus membaca tulisan.

Lalu, bagaimana gambar bisa berperan dalam membangun kepercayaan? Hampir sebagian besar orang lebih menyukai gambar berupa foto seseorang, baik hanya muka maupun gambar keseluruhan. Jadi, Anda bisa memilih opsi ini dan sesuaikan dengan rancangan utama. Tidak perlu terlalu rumit, cukup rancangan sederhana tetapi unik.

  • Pemilihan Bahasa dan Kata

Jasa desain grafis pasti mengetahui bahwa desain tak melulu berfokus pada gambar atau ilustrasi. Pemilihan bahasa dan ejaan kata pun tak boleh luput dari perhatian. Terlebih jika Anda menggunakan bahasa asing, karena penulisan ejaan yang salah akan menyebabkan menurunnya kepercayaan klien dan profesionalitas kinerja. Tak hanya itu, Anda pun harus memastikan kata-kata atau tulisan yang dicantumkan bukanlah hasil karya orang lain.

  • Pemilihan Warna

Cara ketiga yaitu melalui warna. Umumnya, klien memiliki keinginan tersendiri, jadi jangan sampai Anda memberikan pilihan warna yang sesuai dengan keinginan pribadi. Terlepas dari bagusnya pilihan Anda, keingingan klien tetap menjadi prioritas. Jika Anda memiliki pendapat lain, sugestikan pada klien baik buruk warna pilihan mereka dan berikan saran terbaik.

  • Tulisan Testimoni

Terakhir, testimoni. Kritik dan saran dari klien adalah langkah paling baik untuk membangun sebuah kepercayaan, baik terhadap klien itu sendiri maupun calon klien baru. Oleh karenanya, Anda bisa menyantumkan testimoni klien pada blog jasa desain grafis yang Anda kelola. Testimoni ini akan memudahkan Anda untuk menjalin kerja sama berikutnya.

Apakah Anda sedang mencari jasa desain grafis yang tepercaya dan ahli di bidangnya? Segera hubungi Sooca Design Agency Jakarta melalui kontak berikut. Sooca melayani semua kebutuhan perusahaan maupun pribadi dengan kualitas terjamin, mulai dari pembuatan merchandise, kalender, hingga laporan tahunan dalam berbagai bentuk desain.

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
1
Ada pertanyaan? Saya siap membantu.
Halo
Ada pertanyaan? Saya siap membantu.