Katalog Produk adalah daftar dari sebuah koleksi produk, biasanya berupa gambar (untuk produk barang) dan disertai dengan keterangan atau penjelasan mengenai produk usaha itu sendiri. Katalog memiliki fungsi yang tidak jauh dari media promosi lain yang menawarkan produk barang atau jasa yang dijual. Dengan kata lain, katalog produk bisa disebut sebagai alat publikasi yang digunakan oleh sebuah perusahaan untuk memberikan informasi mengani produk-produknya.

Katalog produk yang baik dapat menggambarkan secara rinci spesifikasi dan detail dair suatu produk. Katalog produk yang baik harus bersifat sederhana, efektif, dan tentunya informatif.

JASA DESAIN KATALOG PRODUK SEMARANG

Dalam penyusunan katalog produk, tidak jarang perusahaan menyerahkan proses penyusunan dan desainnya ke agensi kreatif. Berikut adalah beberapa tips mengenai katalog produk yang baik untuk Anda cermati sebelum mencari Jasa Desain Katalog Produk Semarang yang sesuai.

1. Memiliki Tema

Katalog Produk yang baik memiliki tema atau garis besar ide yang jelas, kuat karakternya, dan dapat mewakili isi dari katalog produk itu sendiri. Tema yang dimaksud di sini terdiri dari desain, layout, konten grafis maupun gambar yang akan digunakan di dalam katalog produk.

2. Presentasi Melalui Foto Produk

Katalog Produk adalah kumpulan dokumentasi dari produk untuk disajikan kepada calon konsumen atau publik. Maka, gambar yang akan Anda gunakan sudah seharusnya sesuai dengan realitas produk yang Anda ciptakan. Maka, karya fotografi yang baik sangatlah diperlukan untuk dapat meng-capture produk Anda demi presentasi yang lebih baik di mata publik. Bahkan seringkali, kualitas foto mempengaruhi kepercayaan konsumen.

3. Penulisan dan Gaya Bahasa

Penulisan dan gaya bahasa adalah salah satu hal yang vital setelah visual. Dalam penyusunan sebuah katalog produk, sebaiknya gunakan bahasa yang sederhana, lugas, dan mudah dimengerti oleh publik terutama target pasar. Namun jangan lupakan fungsi utama dari penulisan dalam katalog produk yaitu mendeskripsikan produk.

4. Pemilihan Material Cetak

Untuk dapat kemudian digunakan oleh perusahaan, hasil akhir desain katalog produk harus melalui proses cetak. Dalam proses cetak, perlu diperhatikan material apa yang ingin Anda gunakan. Kualitas material selain menjaga durabilitas katalog produk itu sendiri, dapat memberikan kesan ‘kelas’ brand Anda. Ada berbagai macam material yang dapat Anda jadikan opsi: art paper, matte paper, art carton, dan lainnya.

Demikian beberapa informasi dari kami mengenai Jasa Desain Katalog Produk Semarang. Jika Anda adalah salah satu yang sedang mencari agensi kreatif untuk pembuatan Katalog Produk Perusahaan di Semarang, semoga artikel ini dapat membantu.
Pastikan agensi kreatif yang Anda pilih benar-benar mengerti keperluan dan strategi terbaik untuk promosi perusahaan Anda.
Sooca Design hadir sebagai solusi untuk permasalahan Anda dalam mencari Jasa Desain Katalog Produk Semarang.
Anda dapat mengunjungi web kami untuk detail kontak, untuk membicarakan keperluan bisnis Anda.

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
1
Ada pertanyaan? Saya siap membantu.
Halo
Ada pertanyaan? Saya siap membantu.
Powered by